• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
February 22, 2020, 02:43:27 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Saat berhadapan dengan polisi lalu lintas

Started by PiaL, April 08, 2008, 10:45:59 pm

Previous topic - Next topic

noeg

menurut pak petugas  :police: utk wilayah-2 tertentu, belum ada kerjasama dengan pihak kejaksaan dan pengadilan sehingga slip biru tidak dipakai.

Katanya lho....

Cupliz

setauku surabaya cuman ada slip merah sih... tapi sidang juga g sesuai prosedur.(udah ada yg ikut sidang tilang sendiri??) seharusnya sidang itu pihak tersangka (bukan terdakwa) berhak membela diri, tp liat aja kenyataannya...klo kena tilang bukanya kita ditetapkan sbg tersangka tp lngsng terdakwa tanpa prosedur terlebih dolo...kalo dalem sidang mau membela diri juga lngsng dikenakan tambahan biaya admisistrasi....

Try klo nda percaya...saya (sbg anak FAK.Hukum) udah buktikan...

cieeeeee....^^,
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

noeg

pernah nih pengalaman sidang lalu lintas
karena hanya dilakukan hari tertentu (sy lupa harinya krn kejadian taon 1987), pengadilannya penuh banget.

Trus cari nama kita di daftar yang ada untuk tahu di ruang sidang berapa tilang kita.
Setelah ketemu, nunggu panggilan, setelah dipanggil, kita berjuang keras untuk dapat masuk ke ruang sidang, yang lucu belum sempat kita sampai di depan hakim, putusannya sudah dijatuhkan, jadi kita cuman numpang lewat di depan hakim. hehehe....

Shika_Nara

klo lagi dijalan di tilang udah beberapa x...
yg paling lucu mah pas bw mbl dulu di dkt istana negara, dari jalan pecenongan g lgs motong jalan ke putaran, terus dikejar polisi deh, mobil patroli gt, pake sirene segala(apa cm lampu aja yah?), pas  :police:nya turun dr mblnya n jalan menghampiri mbl g, g b2 sm tmn g lgs siapin duit 10rb, dilipet kecil, bgtu  :police:nya nyampe di pintu g, g buka jendela, lgs sodorin tangan g kyk klo kita ngasih tip ke orang di bengkel/salon gt, dy lgs nrima, trus g lgs jalan..
yg parahnya si  :police: trima duit persis kyk org trima tip, abis itu bilang makasih ke g lg, trus dy pake gaya hormat ke g...
parah2...

sulis94