Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2 3   Go Down

Author Topic: motor bahan bakar air  (Read 28131 times)

SUTANA

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 82
motor bahan bakar air
« on: May 13, 2008, 01:32:17 PM »

Aq prnh liat di tv ada motor bahan bakar air, kreatornya klo ga salah orang jawa timur.
klo bener jadi kendaraan masal, gimana pendapat menurut bro2 smua.
berhubung harga bbm mo naik nich........... :wacko:
  
Logged
Gas full....dapur ngebul.....

PiaL

  • Moderator
  • Joki Balapan
  • *****
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: motor bahan bakar air
« Reply #1 on: May 13, 2008, 05:26:03 PM »

kalo nggak salah pernah nonton filmnya tuh, ada orang yang berhasil bikin mesin berbahan bakar air
tapi air menjadi bahan bakar sebenernya memungkinkan, udah ada beberapa yang meneliti, salah satu contohnya dibawah ini

Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

SUTANA

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 82
Re: motor bahan bakar air
« Reply #2 on: May 13, 2008, 09:49:24 PM »

Bikin motor tenaga uap aja...... pake kompor, bahan bakarnya kayu jd klo bhn bakarnya abis tinggal nyari ranting pohon aja..... :2funny:
Logged
Gas full....dapur ngebul.....

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: motor bahan bakar air
« Reply #3 on: May 14, 2008, 07:42:12 PM »

klo g salah sdh ada lo di tv motor pake tenaga elpiji (di stasiun tv swasta waktu itu sdh pernah di tayangkan) mungkin persiapan BBM naik kali ya  :idiot2:
Logged
" No Feel Like This "

PiaL

  • Moderator
  • Joki Balapan
  • *****
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: motor bahan bakar air
« Reply #4 on: May 14, 2008, 07:45:25 PM »

elpiji sama BBM sama2 suka langka bro, jadi sama aja donk  ;D
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: motor bahan bakar air
« Reply #5 on: May 14, 2008, 08:48:07 PM »

elpiji sama BBM sama2 suka langka bro, jadi sama aja donk  ;D

wogh iya ya...bodoh bnr saia ;D
Logged
" No Feel Like This "

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: motor bahan bakar air
« Reply #6 on: May 16, 2008, 09:06:55 AM »

Wah ini mah namanya mesin uap. Dari jaman dulu udah dibuat. Jadi kita mau balik lagi jadi jadul...

kalo nggak salah pernah nonton filmnya tuh, ada orang yang berhasil bikin mesin berbahan bakar air
tapi air menjadi bahan bakar sebenernya memungkinkan, udah ada beberapa yang meneliti, salah satu contohnya dibawah ini


Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: motor bahan bakar air
« Reply #7 on: May 16, 2008, 01:17:00 PM »

wogh jadi nanti akan ada motor ma mobil pake tenaga uap ya  :idiot2: klo merambah ke pesawat terbang ma kapal laut kira2 iya g ya ? tru nti klo ada balapan (roadrace atau dragbike) semua pake mesin uap dunk, wah bisa seru bgt tuch  ;D
Logged
" No Feel Like This "

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: motor bahan bakar air
« Reply #8 on: May 16, 2008, 01:42:30 PM »

urun rembug...

Kalau bahan bakar air tanpa pengolahan, tidak mungkin deh.... buktinya pemadam kebakaran selalu mencari air untuk memadamkan api .. ^_^

Nah kalau air diuraikan, baru mungkin... sambul mengingat pelajaran kimia waktu SMA dulu..

Air kan merupakan gabungan unsur hidrogen dan Oksigen, kalau oksigen, sudah jelas, dibutuhkan untuk pembakaran. Nah unsur hidrogennya yang bisa memicu pembakaran. Coba amati truck tangki yang membawa Hidrogen (H2), pasti ada gambar tengkorak dan tulisan "BERBAHAYA, MUDAH TERBAKAR"

Kesimpulannya Air dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar, setelah duraikan terlebih dahulu.

Yang ada di surat kabar memang  :ph34r:
Logged

PiaL

  • Moderator
  • Joki Balapan
  • *****
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: motor bahan bakar air
« Reply #9 on: May 16, 2008, 05:49:59 PM »

kalo yang ini apa tergolong mesin uap juga ya ?

Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: motor bahan bakar air
« Reply #10 on: May 16, 2008, 06:19:52 PM »

Kalo menurut gw sich, untuk menguraikan hidrogen dan oksigen musti butuh energi besar, dan yang pasti jadi butuh bahan bakar.

Jadinya sama ajah kaya film Stephen Chow dengan penemuan senter tenaga cahaya, untuk pake senter tenaga cahaya musti diterangin pake senter yang ada baterenya...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Moderator
  • Joki Balapan
  • *****
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: motor bahan bakar air
« Reply #11 on: May 16, 2008, 10:28:33 PM »

bener juga ya  :angel:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: motor bahan bakar air
« Reply #12 on: May 17, 2008, 01:47:21 PM »

jadi tambah ribet ya  :idiot2:
Logged
" No Feel Like This "

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: motor bahan bakar air
« Reply #13 on: May 19, 2008, 01:50:17 PM »

Kemaren gw nonton di discovery realtime udah ada bis dengan bahan bakar hidrogen.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: motor bahan bakar air
« Reply #14 on: May 19, 2008, 05:25:31 PM »

rekans, coba deh eksperimen dengan menyalurkan slang pernafasan aki ke intake manifold.

Karena uap air aki juga mudah terbakar, kalau ndak salah sih unsurnya H2S (Hidrogen Sulfida)

Dulu pernah ada guru STM mau ngetes motor stater, tiba-2 akinya meledak DUARRRRRR
ledakan itu dipicu ua H2S yang bertemu percikan api sewaktu kutub-2 aki dihubungkan dengan kabel.

Cuman kejadian itu pada aki mobil 60 A, kalau aki motor mungkin penguapannya kecil yach ...
Logged

PiaL

  • Moderator
  • Joki Balapan
  • *****
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: motor bahan bakar air
« Reply #15 on: May 19, 2008, 05:37:47 PM »

sepertinya sih gitu bro noeg, perasaan sih ngisi air aki biasanya paling cepet sebulan sekali
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 883
Re: motor bahan bakar air
« Reply #16 on: May 19, 2008, 06:04:22 PM »

Sekedar informasi di Sulawesi sudah ditemukan modifikasi smash yang pakai bahan bakar bensin campur air... campurannya ekstrim 5 liter air dicampur 1 liter bensin...
prosesnya merubaha bensin yang dicampur air menjadi metana... rumus kimianya lupa... udah berhasil dan udah dicoba jalan oleh bupati disana... kendala yang masih ditemukan waktu awal start mbrebet....
pernah diulas di otomotif Bro...  ;D

Kalau cuman air aja menurutku ngga bakalan bisa dah.. kecuali bahan bakar air trus digenjot.... kendaraannya sepeda mungkin bisa bro....  :2funny:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: motor bahan bakar air
« Reply #17 on: May 20, 2008, 05:54:01 AM »

betul... kalau minggu pagi banyak tuh kendaraan yang pakai air, ditaruh pada tumbler di letakkan di rangka bawah, alias SEPEDA SANTAI....

Sorry rada melenceng....
Logged

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: motor bahan bakar air
« Reply #18 on: May 20, 2008, 05:58:43 PM »

intinya tetep kan harus ada pihak yang siap membantu (bensin_maksudnya) spy air bisa jadi bahan bakar, mungkin lebih baik tetep aja bensin sbg bahan bakar mungkin generasi kita yang ke-20 baru bisa menemukan  :ph34r:
Logged
" No Feel Like This "

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: motor bahan bakar air
« Reply #19 on: June 08, 2008, 07:12:51 PM »

betul... kalau minggu pagi banyak tuh kendaraan yang pakai air, ditaruh pada tumbler di letakkan di rangka bawah, alias SEPEDA SANTAI....

Sorry rada melenceng....

Iye nehhh heuheheheh gw juga mau beli buat olahraga, tangki bahan bakarnya dihubungkan pake sedotan ke mulut gw, ntar kalo haus tinggal sedottzzz...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...
Pages: [1] 2 3   Go Up