• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
February 22, 2020, 01:31:41 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


tolongin donk Seputar SIM????

Started by simbul, August 05, 2008, 08:49:45 am

Previous topic - Next topic

simbul

bro...gue butuh info nich..sim C gue kena tilang pas gue ada diluar kota, n polisinya kaga mw diajak damai...terus gue disuruh pengadilan tempat gue ditilang. sebenernya sich kaga papa di pengadilan, asal dgn kota yg sama tempat gue tinggal..yogya. pdhl gue ketilang di cirebon..klo mw nebus transportnya mah sama aja bikin sim baru..yg gw tanyain, klo gue buat SIM baru ntar sim gue yang di pengadilan cirebon gmn??? gue takutnya dapet panggilan ke-2 trus peringatan..klo gue buat sim baru..tolongin dong..bingung...gue ambil ato gue buat baru??? dengan alasan kehilangan..

PiaL

setauku sih kalo masalah hukum itu selalu ditangani diwilayah tempat kejadian, termasuk juga tilang

coba tanya ke polsek terdekat aja bro, tanya ke polisinya bisa nggak seandainya sidangnya dipindah ke Jogja
kalo nggak bisa, tanyain juga gimana solusinya yang paling enak

moga cepet beres bro urusannya  -_-


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

luthor

dulu napa nggak dipaksa damai aja bro..... :-)

Kang Nunu a.k.a Sphere

Mending cari biro jasa ajah suruh ngurusin dech. Mungkin bisa sich bikin sim baru, tapi pasti butuh surat hilang dari polisi di yogya. Trus pasti polisi cirebon lapor ke samsat jogja, ya udah kalo mau diperpanjang pasti sulit...
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

sancipak

lapor ilang ajah....trus bikin baru.....beres.....gitu aja kok repot.....huehehehe
for honour and for glory.....BANZAI!!

PiaL

kalo lapor ilang kan juga musti ngurus surat kehilangan dari polisi juga  :rolleyes:


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

motoro

bikin surat kehilangan kan bisa di polisi sektor mana aja boss. gak mesti di tempat kejadian perkara.

BTW, klo mau bikin SIM C kolektif dimana ya..? masih bs gak sih..?

PiaL

ow bisa ya, kira'in musti di polisi lingkungan TKP nya

rasanya sih masih bisa, tapi setauku sih biasanya jasa perorangan gitu, trus waktu tes tertulis tetep harus dateng, kalo tes praktek bisa nggak pake


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

sancipak

klo dibagian bikin barunya ya pake biro jasa aja biar gak repot. klo yg lapor ilangnya dimana aja isa
for honour and for glory.....BANZAI!!