Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Voltase tinggi Supra X 02  (Read 3603 times)

CorrsCustom

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Voltase tinggi Supra X 02
« on: June 17, 2009, 06:04:29 PM »

mau tnya nih. . . . . . . .

gw brmslah ma motor gw supra x 02. . . . msalahny tu pas gw cba iseng2 liat voltase aki pas kndsi msin hdup,koq voltase aki gw bsa ga stabil N tinngi banget ya. . . . . . ! bsa mpe 36 V. . .

mlah kmren bsa ampe 45 V wktu gw trik gas agak banyak. . . .

anehNy jga klo dpet strum sgtu koq lampu ga pada mati yaa. . . . . . . . . . . ?? :rolleyes:

Ni prmsalahanny ada dmna yaa. . . ?? :rolleyes: :rolleyes:


Akiny ga mngkin,cz kmren jga gw jga udah cba tukeran ma aki mtor tmen gw (gw pake aki tmen gw,voltaseny msih te2p tnggi,sdngkan dia pke aki gw vltaseny stbil di angka 12V). . . . . . . . .

Dah gtu,gw jga udah cba tker pnjem gntian kiprok ma tmen gw,tpi hsilny te2p sma. . . . (gw pke kiprok tmen gw vltase te2p tnggi,sdangkan dia pke kiprok gw voltaseNy stabil 12 V)

Wew,bngungb dah gw ama ni motor. . . . . . . . . . .

ada yg tau ga msalah yg sbenarNy ada dmana. . . . . ??? :huh:
prmasalahanny ada ma spull bkan sih. . . . . . ?? :huh:

tolong dbantu ya. . . . . . . . .  :mellow:
  
Logged

erwien

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Voltase tinggi Supra X 02
« Reply #1 on: August 08, 2009, 10:40:10 AM »

motor temen lo apa bro?
Logged

genoeine

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Voltase tinggi Supra X 02
« Reply #2 on: August 14, 2009, 04:44:29 PM »

bro!!! nt pke multitester apa? DC apa AC? kalo ngukur dc pke AC pasti hasil pembacaannya menyimpang, ( ngaco ) normalnya kalo pada saat mesin motor di geber tegangan aki antara 13 s/d 16 v DC kurang dari itu ga normal lebih dari itu juga gawat
Logged
gendon

exc4l1bur73

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: Voltase tinggi Supra X 02
« Reply #3 on: July 30, 2010, 11:44:20 AM »

Quote from: CorrsCustom link=topic=2254. msg17766#msg17766 date=1245236669
mau tnya nih.  .  .  .  .  .  .  . 

gw brmslah ma motor gw supra x 02.  .  .  .  msalahny tu pas gw cba iseng2 liat voltase aki pas kndsi msin hdup,koq voltase aki gw bsa ga stabil N tinngi banget ya.  .  .  .  .  .  ! bsa mpe 36 V.  .  . 

mlah kmren bsa ampe 45 V wktu gw trik gas agak banyak.  .  .  . 

anehNy jga klo dpet strum sgtu koq lampu ga pada mati yaa.  .  .  .  .  .  .  .  .  .  .  ?? :rolleyes:

Ni prmsalahanny ada dmna yaa.  .  .  ?? :rolleyes: :rolleyes:


Akiny ga mngkin,cz kmren jga gw jga udah cba tukeran ma aki mtor tmen gw (gw pake aki tmen gw,voltaseny msih te2p tnggi,sdngkan dia pke aki gw vltaseny stbil di angka 12V).  .  .  .  .  .  .  .  . 

Dah gtu,gw jga udah cba tker pnjem gntian kiprok ma tmen gw,tpi hsilny te2p sma.  .  .  .  (gw pke kiprok tmen gw vltase te2p tnggi,sdangkan dia pke kiprok gw voltaseNy stabil 12 V)

Wew,bngungb dah gw ama ni motor.  .  .  .  .  .  .  .  .  .  . 

ada yg tau ga msalah yg sbenarNy ada dmana.  .  .  .  .  ??? :huh:
prmasalahanny ada ma spull bkan sih.  .  .  .  .  .  ?? :huh:

tolong dbantu ya.  .  .  .  .  .  .  .  .   :mellow:

mungkin perkabelannya saja yang salah brur. . . kalau lewat kiprok ( asal kiprok nprmal ) pengukuran ga mungkin segitu. . .
Logged

hongjingjingxzb

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Voltase tinggi Supra X 02
« Reply #4 on: October 14, 2010, 12:43:48 PM »

Emang beda kali tiap dealer, yang penting 20w50 API nya SG minimal itu untuk P180.
Untuk P 200 emang SJ, marin ana pernah pake mesran super malah, dari dealer juga. .  tapi service 1 s/d 3 ana masih GULF, enak juga. .  tapi suara nya . . .  mending skr yang API SJ. .  ini juga referensi mekanik Krw biar ganti yang API SJ aja kayak P 200.
Menurut ana 300 km lebih lah. . .  API SG aja pernah sampai 1800an km. . . :sad. gif. . .  terakhir ana ganti tiap 1200an km. . .  masih uenak. . .
yang penting cek oli aja, klo berkurang tambah. . .
ed hardy bekleidung
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything