Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2 3 4   Go Down

Author Topic: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga  (Read 21089 times)

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga
« on: November 11, 2009, 10:09:46 AM »

VITTA-Q


Di Indonesia Lead-acid battery dikenal sebagai Accu / Aki, ditemukan pertama kali di dunia di tahun 1800 oleh Alessandro Volta yang dilahirkan di Como, Italia tahun 1745.      Dengan susunan elemen pertama yang dibuatnya, yang disebut sebagai “voltaic pile” maka dengan begitu ditemukan pembangkit listrik yang praktis untuk pertama kali di dunia.   

Dari awal ditemukan tahun 1880, terjadi perubahan pada bentuk kemasan, bahan kemasan dan sistem produksi, sehingga batere lebih meningkat daya simpan listriknya, memperpanjang umurnya dan lebih bisa diandalkan, tetapi prinsip kerja baterry sampai sekarang masih tetap sama dengan ketika pertama kali ditemukan.   

Batere kering yang sekarang mulai populer, sebenarnya tidak benar-benar kering, karena listrik yang timbul pada batere adalah karena terjadinya reaksi kimia.     Ditemukan pada pertengahan tahun 1970, cairan electrolyte pada batere biasa di batere kering dibuat menjadi gel yang bersifat lembab, sehingga walaupun dimiringkan tidak akan terjadi tumpahan cairan electrolyte, beda dengan batere basah yang harus tetap tegak supaya cairan tidak tumpah.   


Pada saat batere dipakai maka pada permukaan plat timbul PbSO4 (Timah Sulfat) dan plat akan berkarang, disebut sebagai terjadinya Sulfonasi, pori-pori pada plat akan tertutup sehingga electrolyte tidak bisa mengalir dengan lancar, dan electrolyte menjadi tidak asam, karena SO4, terikat pada timah.   

Pada recharging (batere kembali di charge) terjadi sebaliknya, PbSO4 akan terurai menjadi Pb dan SO4 dan SO4 akan terikat kembali dengan H+ sehingga terjadi lagi H2SO4, larutan electrolyte akan kembali menjadi asam.   

Tetapi PbSO4 yang larut kembali kedalam electrolyte menjadi Pb dan H2SO4 tidak terjadi seluruhnya, masih ada tersisa kristal PbSO4 yang melekat pada plat elemen, dan semakin lama akan semakin menebal, hal inilah yang menyebabkan batere lemah atau malah mati sama sekali.     Kadar asam, pada kondisi fully charge jadi tidak bisa kembali pada angka 1.    265, karena tidak semua PbSO4 larut.   

Manfaat VITTA-Q:

   1.     VITTA-Q mencegah terbentuknya kerak PbSO4 pada plat Pb dan PbO2.   
   2.     VITTA-Q menyebabkan plat negatif tetap berpori dan electrolyte dapat bergerak bebas diantara pori-pori plat negatif.   
   3.     VITTA-Q mengurangi dan mencegah karat pada plat positif.   
   4.     VITTA-Q meningkatkan daya konduktif.   
   5.     VITTA-Q memperbaiki dan meningkatkan kapasitas batere.   
   6.     VITTA-Q menyebabkan batere bekerja pada temperatur rendah.   
   7.     VITTA-Q secara umum memperpanjang masa guna lead-acid baterry.   



Siapa saja yang Membutuhkan VITTA-Q?

   1.     Pengendara sepeda motor
   2.     Pengendara mobil
   3.     Pengendara truk
   4.     Pemilik kapal dan boat
   5.     Pemilik angkutan umum
   6.     Pemilik armada bus
   7.     Pemilik armada truk
   8.     Pemilik armada taksi
   9.     Anda semua yang ingin performa mesin meningkat, mudah perawatan accu, dan hemat biaya accu!



Kesaksian Pengguna VITTA-Q



PO Garuda Mas



Gwan San - Pengguna motor secara intensif




Harga Promo Selama 2009!!
Sangat murah dibandingkan harus membeli accu baru.   

Untuk mobil 1 set HANYA Rp 120.    000,-  [COLOR="Red"]Rp 99.    000,-[/COLOR] selama PROMOSI!!

Untuk motor 1 botol HANYA Rp 25.    000,- [COLOR="Red"]Rp 20.    000,-[/COLOR] selama PROMOSI!!

Untuk truk/bus 2 set HANYA Rp 240.    000,-  [COLOR="Red"]Rp 198.    000,-[/COLOR] selama PROMOSI!!

+ Tenaga Mesin meningkat!!

1 set VITTA-Q - untuk mobil


1 tabung VITTA-Q - untuk motor






Pemesanan bisa langsung dari Web, kepada agen, email, ataupun SMS

Agen:  Daftar Agen VITTA-Q

Website: w3.    vitta-q@ FO -> bagian 'PEMESANAN'

Email : newbielink:mailto:sales@vitta-q@ FO [nonactive]
Sertakan jumlah pesanan, nama, alamat lengkap, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.   

SMS  : <nama> '<alamat lengkap>' <telepon> <jumlah pesanan>
       Contoh: Agus 'Puri Indah Blok A2 No.    9 Jakarta 11210' 08193219999 1set


Setelah itu akan kami berikan nomor rekening yang bisa ditransfer.   

vitta-q.  com
  
« Last Edit: November 11, 2009, 10:14:37 AM by VITTA-Q »
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Perbandingan Temperatur dengan dan Tanpa VITTA-Q
« Reply #1 on: November 12, 2009, 04:11:01 PM »


Grafik 2 - Temperatur Saat Charging
Perbandingan kenaikan temperatur pada saat charging antara baterai yang sudah ditambahkan VITTA-Q dengan yang belum ditambahkan VITTA-Q tampak sangat berbeda.
Batere tetap dingin sehingga umur batere akan menjadi lebih panjang.



Grafik 1 - Temperatur Saat Discharging
Grafik menunjukan rendahnya kenaikan temperatur pada baterai yang telah ditambah VITTA-Q, dibandingkan dengan yang belum ditambahkan VITTA-Q pada proses discharging dengan ampere tinggi.



Grafik 3 - Perbandingan Kehilangan Air
Kehilangan air pada baterai tanpa VITTA-Q jauh lebih banyak dibandingkan dengan baterai yang telah ditambahkan VITTA-Q.
Kondisi pemakaian yang berat seperti Bus malam, taxi, permukaan elektrolit tetap perlu dipantau.
Elektrolit yang jarang dipantau, sehingga berada dibawah ukuran 'batas bawah', merupakan hal yang sering terjadi yang menyebabkan baterai menjadi lemah dan mati.



Pengujian BOTCO Laboratories  w3. vitta-q@ FO/pdf/botcolabs. pdf
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Daftar Agen - Tempat Membeli VITTA-Q
« Reply #2 on: November 13, 2009, 02:13:13 PM »

Untuk yang tinggal di wilayah sekitar Jabodetabek, bisa langsung mengambil VITTA-Q di agen2 berikut:

Apartemen Mediterania (MGR) 2
Tower Jasmine 9JR
Tanjung Duren - Jakarta
Telp.  021 9277 4990         


Taman Ratu Indah A2 No. 5
Jakarta 11510
Telp.  0812 815 9219


Jl.  Pekapuran 1 No. 62D
RT 08 RW 03
Tanah Sereal - Jakarta
Telp.  021 630 7917
 

Scalaris Makmur
Jl.  Tanjung Duren Barat 1 No. 1D
Tanjung Duren - Jakarta
Telp.  021 5694 3278         


Jelambar Selatan VII No.  20A
Jelambar Baru
Jakarta Barat - 11460
Telp.  0815 10808282
021 56963784
 

Air Minum Isi Ulang
Jl.  Pangeran Jayakarta No. 62
Jakarta
Telp.  021 628 5530
0818 08297835
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Memperjelas Cara Pesanan Melalui SMS
« Reply #3 on: November 13, 2009, 02:28:52 PM »

Cara Pemesanan Melalui SMS

SMS  : [nama] '[alamat lengkap]' [telepon] [jumlah pesanan] -> kirim ke 0815 915 2619
       Contoh: Agus 'Puri Indah Blok A2 No. 9 Jakarta 11210' 08193219999 1set -> kirim ke 0815 915 2619
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Pertanyaan-pertanyaan Seputar VITTA-Q
« Reply #4 on: November 17, 2009, 05:09:37 PM »

Pertanyaan-pertanyaan

   1.  Apakah VITTA-Q itu?
      VITTA-Q adalah larutan untuk aki basah yang berguna untuk meningkatkan usia pakai dan tenaga aki.

   2.  Bagaimana cara pakai VITTA-Q?
      Cara pakainya bergantung pada kondisi aki.  Akan tetapi pada aki baru dan belum ada masalah, cukup ditambahkan (dicampurkan) ke dalam air aki.

   3.  Apakah produk VITTA-Q untuk motor, mobil, truk, kapal, dan genset berbeda?
      Semua menggunakan larutan VITTA-Q yang sama, hanya beda pada takarannya (karena perbedaan daya aki).

   4.  Apakah VITTA-Q berbahaya?
      VITTA-Q tidak berbahaya jika mengenai kulit dan VITTA-Q tidak mudah terbakar.  Tetapi tetap disarankan mencuci dengan air bersih sesudah memegang VITTA-Q.  Tentu saja DILARANG KERAS untuk diminum!

   5.  Apakah VITTA-Q bisa untuk aki kering?
      VITTA-Q hanya bisa digunakan pada aki basah karena pada aki basah dimungkinkan penambahan cairan.

   6.  Apakah VITTA-Q efektif?
      Selama digunakan sesuai prosedur penggunaan, kami dan para pengguna selalu mendapat manfaat positif dari VITTA-Q.

   7.  Bagaimana takaran VITTA-Q?
      Takaran VITTA-Q bisa ditemukan disini.

   8.  Apakah aki yang telah dikuras/dikosongkan bisa memakai VITTA-Q?
      Bisa, asalkan tidak dikuras dengan air panas dan langsung dimasukkan accu zuur (asam sulfat).  Juga lebih baik di-charge sebelum dan sesudah dimasukkan accu zuur.

   9.  Bagaimana takaran VITTA-Q untuk motor?
      Takaran VITTA-Q untuk mayoritas motor seperti bebek (Revo, Kaze, Supra, Vega, Jupiter, dll), skutik (Mio, Vario, Skydrive, dll), dan motor lelaki (RX King, Scorpio, Thunder, dll) cukup dengan 1 tabung 15cc untuk 6 lubang pengisian sel aki.

  10.  Jika aki sudah rusak parah, bagaimana cara tahu apakah masih bisa menggunakan VITTA-Q?
      Cara pemeriksaan dan prosedur charge aki bisa dilihat disini.

  11.  Apakah aki atau baterai jenis hybrid bisa menggunakan VITTA-Q?
      Baterai hybrid termasuk jenis Lead Acid Battery, ini sama dengan baterai cair/basah pada umumnya.  Hanya sistemnya menyebabkan penguapannya sedikit sekali.  Jenis ini tetap bisa menggunakan VITTA-Q dan akan berfungsi dengan optimal.

Temukan terus daftar terbaru di Daftar Pertanyaan-pertanyaan pada website VITTA-Q.
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Cara Memeriksa dan Re-Charge Baterai
« Reply #5 on: November 18, 2009, 05:54:13 PM »

Cara Memeriksa dan Re-Charge Baterai


# A Mengukur Voltase Baterai


   1.  Mengukur voltase dengan voltmeter.  Bila menunjukkan angka 12 sampai 11,5 volt ini tandanya voltase masih cukup kuat.

   2.  Starter mulai sulit: tandanya voltase turun menjadi 11 – 10,5 volt.  Maka baterai sebaiknya dilepaskan dari kendaraan, ini perlu di-charge.



# B Tindakan Charge Baterai



   1.  Baterai yang sudah lemah voltasenya (11 – 10,5 volt) harus di charge lebih dulu selama 12 jam dengan kekuatan 5,5 Ampere.
      Jika votltase nya naik menjadi 12 volt, maka dilanjutkan.  Akan tetapi jika voltasenya tetap 11 volt ataupun turun menjadi 10 volt; maka baterai di nyatakan rusak.  Ini tidak perlu di check lanjutannya.

   2.  Setelah 12 jam di-charge,ternyata voltase naik ke 12 volt.  Maka lanjutkan test dengan alat LOAD AMPERE.  Untuk baterai 40 AH sampai 70 AH menggunakan LOAD AMPERE yang 100 Ampere.  Selama 10 detik saja.

   3.  Kemudian ukur voltasenya apakah bisa bertahan pada 12 volt atau menjadi 11. 5 volt maka prosedur ini bisa di lanjutkan.

   4.  Setelah itu baterai didiamkan selama 30 menit untuk recovery.  Kemudian sekali lagi di test dengan LOAD AMPERE yang 100 Ampere seperti sebelumnya selama 10 detik.

   5.  Sekali lagi di ukur voltase nya.  Kalau masih bertahan di 12 – 11, 5 volt maka baterai ini lulus ujian.  Baterai ini boleh di tambahkan VITTA – Q kemudian di charge selama 24 jam dengan kekuatan 5. 5 ampere saja.  Dapat dipastikan baterai ini akan panjang umurnya; bisa 6 – 12 bulan, bergantung pada lamanya penggunaan per hari (penggunaan 3 jam atau 12 jam per hari akan berbeda umurnya).

   6.  Kalau voltase nya langsung drop menjadi 10 – 8 volt maka baterai di nyatakan rusak.  Tidak boleh di tambahkan apa-apa atau di charge.  Percuma saja, karena elemennya sudah pecah.


w3. vitta-q@ FO

Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
VITTA-Q's Facebook Fan Page
« Reply #6 on: November 24, 2009, 11:06:23 AM »

Just click it!


w3 . facebook.  com/pages/VITTA-Q/207923779744
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Siapa Bilang Aki Kering Tidak Butuh Perawatan?
« Reply #7 on: November 30, 2009, 02:47:52 PM »

Banyak orang beranggapan kalau aki kering itu benar-benar kering (tanpa cairan).
Padahal strukturnya hampir sama dengan aki basah, termasuk juga beberapa hal dalam perawatannya.

Mari kita simak artikel berikut:


Meski diklaim bebas perawatan (maintenance free) namun aki kering juga butuh perhatian.  Berikut beberapa hal yang meski lebih diperhatikan seputar aki kering.

Siapa bilang aki kering bebas perawatan.  Bila digunakan sembarangan usia pakai aki jenis ini bisa pula bekurang dari daya tahan semestinya.

"Kalau pakainya ceroboh daya tahannya bisa kurang dari 1,5 tahun," ujar Sales Manager PT KTL Budi Priyanto.  PT KTL merupakan distributor aki merek Yuasa untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Pemakaian cerobah yang dimaksud Budi di sini adalah apabila si pengemudi sering membiarkan kendaraannya menerjang jalan rusak dengan kecepatan yang relatif tinggi.

"Kalau sering terjang jalan rusak kan otomatis aki juga sering bergoyang atau terbentur komponen lain, sehingga sel-sel di dalamnya bisa cepat rusak," kata dia.

Selain itu, ketika pertama kali memasang aki jenis ini, sebaiknya diperhatikan seal baterai tersebut.  Pedan Budi, jangan sampai seal-seal ini terbuka dan terkena udara bebas.  "Debu bisa masuk dan merusak aki," tegas dia.

Untuk jenis aki kering tertentu dimana elektrolitnya harus dimasukkan terlebih dahulu sebelum aki tersebut dipasang pada mesin, menurutnya, seal ini juga menjadi peranan yang penting.  setelah seal bawaan pabrik dilepas untuk memasukkan elektrolit, maka kemudian harus segera ditutup kembali dengan seal dari elektorlit tersebut.

"Tutupnya harus yang rekat kalau perlu diketok pakai palu karet biar benar-benar rapat," pesannya.

Jadi, bebas perawatan bukan berarti harus luput dari perhatian bukan.


Sumber: Okezone
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Cewe Matre
« Reply #8 on: December 04, 2009, 05:04:18 PM »

Boleh ngambil dari forum sebelah - lucu jg :p

---
Seorang wanita memposting sebuah pertanyaan melalui sebuah forum terkenal dengan bertanya:

Quote
"Apakah yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?"

Saya akan jujur dengan apa yang aku katakan.  Usia saya 25 tahun.  Saya sangat cantik, bergaya dan memiliki selera yang tinggi.  Saya berharap menikah dengan pria kaya dengan penghasilan pertahun $500 ribu (+/-Rp. 5,5M) atau lebih.

Anda mungkin akan berkata kalau saya termasuk perempuan materialistis, tapi kelompok penghasilan s. d $ 1 juta pun masih termasuk kelas menengah di New York .  Permintaan saya tidak setinggi itu.  Adakah pria di forum ini yang berpenghasilan $ 500 ribu per tahun? Apakah Anda semua telah menikah?

Saya ingin bertanya apa yang harus aku lakukan untuk dapat menikah dengan orang2 seperti Anda? Di antara pria yang telah berpacaran denganku, yang terkaya hanya berpenghasilan $ 250 ribu dan kelihatannya ini batas tertinggi yang pernah saya capai.  Jika seseorang ingin pindah ke perumahan mewah di wilayah barat New York City Garden , penghasilan $250 ribu tentu tidak cukup.

Beberapa hal yang ingin saya tanyakan:
1.  Dimanakah kebanyakan para pria kaya bertemu & berkumpul?
Mohon nama dan alamat bar, restauran dan gym yang sering
dikunjungi.
2.  Rentang usia berapakah yang dapat memenuhi kriteria saya?
3.  Kenapa wajah istri-istri orang kaya hanya terkesan biasa-biasa saja?
Saya telah bertemu dengan beberapa gadis yang tidak cantik dan menarik, tapi mereka bisa
menikah dengan pria kaya.
4.  Apa pertimbangan Anda dalam menentukan istri dan siapakah yang bisa menjadi pacar Anda?

Terus terang, tujuan saya sekarang adalah untuk menikah.

Terimakasih,
Gadis Jelita


Dan inilah jawaban dari seorang ahli keuangan dari Wall Street Financial yang membaca postingan gagis jelita tersebut.

Quote
Dear Gadis Jelita,

Saya membaca email anda dengan sangat antusias.  Saya yakin sebenarnya banyak gadis2 yang memiliki pertanyaan senada dengan Anda.  Ijinkan saya untuk menganalisa situasi Anda dari sudut pandang investor profesional .  Penghasilan tahunan saya lebih dari $ 500 ribu yang tentu memenuhi kriteria Anda.  Jadi, saya harap setiap orang percaya bahwa jawaban saya cukup kredibel dan tidak membuang waktu.

Dari sudut pandang seorang pebisnis, menikah dengan Anda adalah keputusan yang buruk. Jawabannya sangat sederhana dan akan saya jelaskan.  Kesampingkan dulu detil-detil yang Anda tanyakan.  Sebenarnya apa yang ingin Anda lakukan adalah pertukaran antara "kecantikan" dan "uang".  Si A akan menyediakan kecantikan dan si B akan membayar untuk itu.  Kelihatannya adil dan cukup wajar.  Tapi ada permasalahan fatal di sini.  Kecantikan Anda akan sirna, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa alasan yang jelas.

Faktanya adalah penghasilan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun.  Tapi, Anda tidak akan bertambah cantik tiap tahunnya.  Karena itu dari sudut pandang ekonomi: saya adalah aset yang ter-apresiasi sedangkan Anda adalah aset yang ter-depresiasi.  Depresiasi yang Anda alami bukan depresiasi normal, tapi depresiasi eksponensial.  Jika hanya ini aset Anda, nilai Anda akan sangat mencemaskan 10 tahun kemudian.  Dengan menggunakan istilah yang kami gunakan di Wall Street, setiap perdagangan memiliki sebuah posisi.

Berpacaran dengan Anda juga memiliki "posisi perdagangan" .
Jika nilai aset yang didagangkan menurun, maka kami akan menjualnya.  Bukan ide yang baik untuk mempertahankannya.  Begitu juga dengan pernikahan yang Anda inginkan.

Saya sangat kejam untuk berkata seperti ini, tapi untuk membuat keputusan bijak, aset yang menurun nilainya akan dijual atau disewa.  Pria dengan penghasilan $ 500 ribu tentu bukan orang bodoh.  Kami akan berpacaran dengan Anda, tapi tidak akan menikahi Anda.
Pria seperti kami hanya mencari teman hidup, bukan teman tidur.
Jika kami ingin bersenang-senang, banyak wanita yang lebih cantik yang bisa kami dapatkan dengan harga jauh lebih murah dari Anda.

Saran saya lupakan mencari petunjuk bagaimana cara menikahi pria kaya.  Usahakan agar Anda dapat membuat diri Anda kaya dengan berpenghasilan $ 500 ribu, lebih berpeluang ketimbang mencari pria kaya yang bodoh.

Regards,
Pengusaha Kaya


Jadi ingat cewek seharga 20 juta yang ikut kuis di salah satu stasiun televisi swasta.  Mimpi kali yeee  :))  :))
---
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Tips Memilih Lampu Mobil yang Sesuai
« Reply #9 on: December 07, 2009, 06:34:05 PM »



Fungsi lampu utama pada mobil sebagai penerang arah yang ingin kita lalui.  Di samping juga menjadi bahasa isyarat dengan kendaraan dari depan.  Repotnya, jika pendar tidak maksimal sehingga mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Solusinya, ganti bohlam.  Tapi, kini banyak ditawarkan dengan daya listrtik dan warna beragam.  Agar tak salah pilih, nih ada 4 petunjuk.

1.  Sesuaikan daya listrik bohlam dengan komponen orisinal agar kondisi headlamp, terutama yang menggunakan material plastik tetap dalam kondisi baik.  Daya lampu lebih besar membuat suhu di dalam headlamp semakin panas.  Cirinya, warna mulai menguning.

Daya lampu besar juga menuntut pamakaian kabel listrik—sebagai penghantar panas—yang besar.  Jika kondisi kurang baik, besar kemungkinan kabel panas dan rentan terjadi hubungan pendek arus listrik.

2.  Pilih warna yang netral karena ada yang kuning dan putih kebiruan.  Tandanya, dari spesifikasi derajat kelvin pada kemasannya.  Semakin tinggi angka, sinarnya kian putih kebiruan.

Problemnya, jika hujan, sinar tidak bisa menembus.  Kondisi seperti itu justru diuntungkan pakai bohlam yang memiliki sinar kuning.  Kabut pun bisa diterobosnya.  Hanya, bila cuaca normal akan mengganggu pengendara lain.

Untuk mendapatkan pancaran sinar optimal, baik kondisi normal, hujan atau kabut, pilih angka kisaran 4. 000 derajat -5. 000 derajat kelvin.

3.  Perhatikan grounding, mengganti bohlam berdaya besar untuk mendapatkan pancaran lebih terang.  Tapi, tetap tidak maksimal disebabkan grounding atau suplai arus negatif ke bohlam.  terlebih bila usia kabel lebih dari 5 tahun, sebaiknya ganti dengan aftermarket yang sudah dilengkapi relay.

4.  Sil karet harus tertutup sempurna agar debu dan air tidak menerobos.  Ciri-cirinya, headlamp berembun atau kotor.  Jika didiamkan bisa timbul jamur dan lubang hawa juga diperhatikan jangan sampai mengarah ke atas sehingga lampu mudah kemasukan air.


Sumber: Kompas
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
7 Tips Mempertahankan Harga Jual Kendaraan Anda
« Reply #10 on: December 14, 2009, 04:08:43 PM »


   
    1.  Menjaga Kondisi Cat
      Untuk sebagian pembeli, cat orisinal merupakan salah satu patokan untuk melihat kondisi kendaraan.
      Pelat bodi, bekas tabrakan, baret atau gores, lis bodi, logo, atau antena perlu diperhatikan.


   2.  Menjaga Kondisi Interior (lebih untuk mobil)
      Kualitas dasbor, panel pintu retak atau bolong, kabin kotor, bau tak sedap, dan kehilangan beberapa komponen bisa mempengaruhi penjualan.


   3.  Kelengkapan Surat-surat
      Merupakan salah satu komponen terpenting.  BPKB, STNK, buku service, buku manual dipertimbangkan kelengkapannya.


   4.  Menghilangkan Bunyi-bunyian
      Beragam bunyi dari kaki-kaki, mesin, sistem rem, atau komponen interior bisa mengurangi nilai.


   5.  Menjaga Kondisi Mesin
      Lelehan oli mesin, air radiator bocor, knalpot berasap tebal, atau genangan oli bisa mengurungkan niat calon pembeli.


   6.  Menjaga Kenyamanan Kendaraan
      Kondisi AC masih dingin, kondisi busa jok masih terawat, suspensi yang masih baik menambah daya tarik calon pembeli.


   7.  Perlengkapan Tambahan
      Penambahan aksesoris dan perlengkapan (audio, knalpot, pelek, dll) yang tidak seusai selera calon pembeli akan menurunkan harga jual, kalau sebaliknya (sesuai dengan selera calon pembeli) malah akan meningkatkan harga jual.




Disadur dari AutoBild
« Last Edit: December 14, 2009, 04:10:50 PM by VITTA-Q »
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Jangan Langsung Menyalakan AC Saat Panas
« Reply #11 on: December 19, 2009, 07:44:09 AM »




Seringkali kita ingin langsung mendinginkan kabin mobil saat udara panas menyengat.  Akan tetapi hal itu membuat kompresor AC bekerja sangat berat.

Lantas bagaimana ritual menyalakan dan mematikan AC yang baik?

Ritual menyalakan AC


   1.  Hidupkan blower dahulu, jangan AC

   2.  Hidupkan AC setelah 5-10 menit


Tambahan:


    * Menghidupkan blower langsung nomor 3 tidak masalah, karena hanya kecepatan kipas, tidak memberatkan kompresor

    * Saat kecepatan tinggi (di atas 100km/jam) jangan langsung hidupkan AC setelah 5-10 menit

    * Saat kabin panas, bukalah kaca untuk membantu udara panas keluar




Ritual Mematikan AC


   1.  Matikan AC dan blower setelah kunci kontak dicabut

   2.  Jangan sampai AC langsung hidup saat mesin dinyalakan kembali



Tambahan:
Penggunaan kaca film dengan kegelapan sekitar 60% akan baik untuk menyerap panas agar tidak masuk ke dalam kabin.



Disadur dari Tabloid Otomotif
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Sensasi Natal dan Tahun Baru!
« Reply #12 on: December 21, 2009, 06:18:16 PM »

Sensasi Natal dan Tahun Baru!


Dapatkan Gantungan Kunci Bentuk Sepeda Motor dan Dompet Kunci Mini



Sepeda Motor



Dompet Kunci Mini



Dear Pecinta Otomotif,


Menyambut Natal dan Tahun Baru, VITTA-Q ingin memberikan hadiah bagi Anda yang memesan minimal 1 set.

Hadiah berupa Gantungan Kunci Bentuk Motor* untuk pembelian 1 set (6 tabung) dan
Gantungan Dompet Kunci Mini* bagi yang membeli langsung 2 set.


Promo ini digabungkan dengan Promo 2009!, yaitu harga khusus untuk 1 set VITTA-Q @Rp99. 000,- s/d 31 Januari 2009.

Tunggu apa lagi? Segera pesan sekarang sebelum kehabisan!! :winner:



Menikmati suasana akhir tahun yang ceria,

VITTA-Q :-)


*  1.  Pembelian s/d 15 Januari 2010.

   2.  Berlaku untuk pembelian dari pusat atau pada Agen Tertentu.

   3.  Tidak berlaku kelipatan.

   4.  Selama persediaan masih ada.
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Re: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga
« Reply #13 on: January 08, 2010, 03:10:31 PM »

Dear Pecinta Forum Otomotif,

Sekarang ini tema GO GREEN atau pelestarian lingkungan sangat marak dibicarakan.
Hal ini disebabkan oleh daya dukung bumi yang sudah kritis karena ekploitasi manusia yang tiada batas, didorong keserakahan.

Berbagai cara dilakukan agar bumi tempat kita tinggal (yang pastinya hanya satu saat ini) bisa terus mendukung kelangsungan makhluk hidup di dalamnya.

Berita menggembirakan muncul dari India dengan diciptakannya motor hybrid massal pertama.
Langsung saja kita simak beritanya.

---

Sekarang ada produsen dari India yang meluncurkan motor hybrid.  Satu perusahaan di Bangalore membuat dua varian baru EKO, yaitu ‘Strike’ dan versi hybrid ‘ET-120’.

ET-120 menggunakan mesin bensin 70cc dan sebuah motor listrik yang dapat menggerakkan rodanya dengan efisiensi 120km/liter! Perpaduan itu dimungkinkan berkat gabungan antara Eko dan teknologi Amerika Emerging Vehicle Technologies (EVT).  Kendaraan dapat mencapai kecepatan tertinggi 65km/jam yang lebih dari cukup untuk melintasi kawasan padat kota.  Paduan kedua teknologi itu setara dengan mesin 120cc.  Ini akan menentukan standar industri yang akan datang.

Kisaran harga akan berada di sekitar 40,000 Rupee.

Mengenai produk ini, perusahaan membuat pernyataan, "Eko Srike akan menembus batasan harga dan pelayanan selama ini: Dengan menawarkan yang paling ekonomis, dapat diandalkan, dan harga di bawah 22,000 Rupee.  Kendaraan ini tidak dikenakan pajak jalan (road tax) dan tidak perlu didaftarkan.  Pengguna kendaraan ini dapat menentukan sendiri kapasitas baterai yang ingin diganakan sesuai dengan karakter penggunaannya sehari-hari.  Eko menawarkan kualitas produk dengan garansi lima tahun, yang merupakan pertama di industri ini.  Hal ini menunjukkan bahwa kualitas tidak dikorbankan bahkan pada harga yang luar biasa.  "

Berdiri pada Januari 2005, perusahaan sejauh ini telah terjual lebih dari unit 15,000-20,000 produk pertama dengan merek Kosmis dan Velociti di India.  Perusahaan juga telah menerima pesanan sebanyak 100. 000 unit lain di India.  Perusahaan akan melakukan ekspansi besar untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 20. 000 unit per bulan tahun depan.

---

Mari ForumOtomotif-ers, kita bersama ikut melestarikan lingkungan dengan berhemat dan selaras dengan alam.


GO GREEN with VITTA-Q
Info VITTA-Q dan Langganan: w3. vitta-q@ FO/infovittaq. php
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Baterai (Aki) dan Lingkungan
« Reply #14 on: January 12, 2010, 03:05:44 PM »

     




Dalam sebuah survei di Inggris, terlihat fakta menarik tentang baterai (aki termasuk baterai).

Berikut adalah cuplikannya. . .



"Ada berbagai macam tipe baterai yang peruntukannya untuk rumah tangga dan digunakan oleh konsumen rumah tangga untuk berbagai keperluan (general).  3 Jenis yang utama adalah:


   1.  Sel Basah: 'lead acid batteries' digunakan untuk kendaraan dan industri

   2.  Sel Kering yang Tidak Dapat di-charge: inilah yang terbanyak digunakan dalam rumah tangga
      Digunakan dalam: jam dinding, radio, pisau cukur, alat bantu pendengaran, peralatan fotografi, dll.

   3.  Sel Kering dapat di-charge: penggunaan bisa seperti di atas tapi bisa diisi (charge) kembali.
      Biasa digunakan pada peralatan kerja, alat tanpa kabel, dan telepon selular.
      Contoh: pada HP, laptop dengan umur sekitar 4-5 tahun.



Menggunakan baterai yang dapat diisi (charge) mengurangi jumlah pembuangan baterai yang tidak terpakai, tetapi 80% dari mereka mengandung nikel kadmium, yang dikenal karsinogen (penyebab kanker), dan karenanya harus dibuang secara aman.


Kenapa Kita Perduli?


Diperkirakan bahwa pada tahun 2000, terdapat hampir 19. 000 ton limbah baterai untuk berbagai keperluan dan 113. 000 ton limbah baterai otomotif (aki) harus dibuang di Inggris.

Saat ini, hanya sebagian kecil baterai untuk berbagai keperluan (general) yang dapat didaur ulang (kurang dari 2%) dan sebagian besar sampah baterai dibuang ke lokasi TPA (tempat pembuangan akhir).  Tingkat daur ulang baterai yang dapat diisi (di-charge) diperkirakan 5%.

Rumah tangga rata-rata menggunakan baterai 21 buah per tahun.  Inggris menghasilkan 20. 000 - 30. 000 ton limbah baterai setiap tahun, tetapi kurang dari 1. 000 ton yang didaur ulang. "

Sumber: w3 . wasteonline@ FO. uk

Anda lihat betapa baterai di Inggris bahkan menjadi masalah, bagaimana dengan di Indonesia? Berapa persen yang dapat didaur ulang?

Gunakanlah VITTA-Q untuk menjaga aki Anda tahan lama dan tidak perlu membuang sebelum waktunya.


Salam Hemat,

VITTA-Q
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
4 Serangkai: Dinamo Starter, Aki, Alternator, Regulator
« Reply #15 on: January 18, 2010, 05:44:55 PM »



Empat Serangkai: Dinamo Starter, Aki, Alternator, Regulator
[/B]   


Elemen kelistrikan mobil didukung oleh empat alat penting, yaitu:


   1.  Dinamo starter: menggunakan listrik untuk memutar (menghidupkan) mesin saat di-start.

   2.  Aki: menyediakan tenaga (menyuplai arus) bagi semua komponen kelistrikan di mobil.

   3.  Alternator: pengisi tenaga (melakukan charge) kepada aki ketika mesin sedang bekerja.

   4.  Regulator: mengatur agar arus listrik yang diberikan alternator kepada aki tidak melewati batas (over charge).



Tidak semua masalah kelistrikan mobil disebabkan karena aki.  Bisa saja karena alternatornya.
Indikasi masalah pada alternator bisa dilihat salah satunya bila pada panel mobil gambar aki menyala.

Indikasi masalah dari dinamo starter (motor starter) bisa dilihat bila: alternator masih ok dan air aki belum menghitam, tetapi tidak bisa melakukan start.
Indikasi lainnya adalah bunyi "tek. . .  tek. . . " dari mesin ketika kunci kontak tidak lagi pada posisi On.


Perlu diperhatikan:

Penambahan sistem audio mobil kebanyakan memerlukan penambahan alternator (penghasil listrik).  bukan aki (penampung listrik).

VITTA-Q
Langganan info VITTA-Q: htxq:\w3. vitta-q@ FO/infovittaq. php  GRATIS!!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Cuma GABUNG bisa DAPET HP + VITTA-Q!!
« Reply #16 on: January 21, 2010, 03:54:54 PM »

Cuma GABUNG bisa DAPET HP + VITTA-Q!!



     
Gabung Facebook Fans & Info VITTA-Q Dapat HP!!
Jadilah Fans VITTA-Q & daftarkan Nama + Email Anda pada Info VITTA-Q, maka kesempatan memperoleh sebuah HP + 1 set VITTA-Q menanti Anda.


Apa itu VITTA-Q?
VITTA-Q adalah Larutan Vitamin Aki yang telah teruji lama dan dipakai secara meluas di berbagai negara.  Produk ini selain memperpanjang usia aki, juga mengoptimalkan kinerja aki.  Lampu lebih terang, klakson nyaring, aki tahan lama, aki lebih mudah perawatan; adalah sebagian manfaat nyata VITTA-Q.
Lengkapnya bisa dilihat pada w3. VITTA-Q@ FO.


Bagaimana cara mendapatkan HP & VITTA-Q?

Mudah caranya:

   1.  Menjadi Fans VITTA-Q di: htxq:\w3. facebook@ FO/pages/VITTA-Q/207923779744
   2.  Berlangganan Info VITTA-Q dengan mengisi form dari link di bawah halaman ini.
      Kamu juga akan mendapat informasi menarik seputar OTOMOTIF GRATIS!

Cukup dua (2) langkah itu, Anda berhak mendapatkan kesempatan memperoleh HP dan VITTA-Q GRATIS! Sangat simpel dan mudah :-).


Tapi jika kamu ingin mendapatkan lebih. . . 



Ajak teman-teman ikutan gabung untuk Dapetin
Ang Pao Rp 250. 000,-


Syaratnya:

   1.  Ajak teman-teman bergabung dengan menggunakan halaman link Anda.  Formatnya adalah: htxq:\w3. vitta-q@ FO/gabung. php/[email].  Contoh link: htxq:\w3. vitta-q@ FO/gabung. php/dinda@yahoo@ FO
   2.  [email] adalah email Facebook, yang juga Anda gunakan untuk berlangganan Info VITTA-Q.  Ang Pao akan diberikan kepada kamu yang berhasil mengajak teman paling banyak untuk bergabung.
   3.  Tiap orang tidak boleh memiliki Akun Facebook ataupun email lebih dari satu.
   4.  Jika terbukti melanggar ketentuan poin 3 (tiga), maka akan didiskualifikasi.


Gabung di sini: Sekarang!


VITTA-Q
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
VITTA-Q @Bazaar Imlek Ekayana
« Reply #17 on: January 26, 2010, 12:00:53 PM »



VITTA-Q membuka stand pada Bazaar Imlek Ekayana Buddhist Centre
Gedung Baru Lt.  1 (dasar) Pada bagian tengah pojok dalam.

Sabtu & Minggu, 30-31 Januari 2010
Pk 09. 00 - 20. 00 WIB
@Ekayana Buddhist Centre
Jl.  Mangga II no.  8, Kepa Duri, Jakarta Barat
Telp.  021-5687921/22

Menyediakan berbagai jenis makanan, minuman, VITTA-Q, Pernak Pernik Imlek, Bingkisan Imlek, Pernak Pernik Valentine, pakaian, buku, mainan, elektronik, matras meditasi, Yoga Mat, dll. .

Ada Lomba Fashion Show anak, Lomba Karaoke, Lomba Mewarnai anak-anak.

Juga dimeriahkan oleh Ikoci (Ikatan Koko Cici)


Ayo ikutan! Rame n seru!!   :mellow: :P -_- :wub: :ph34r: :wacko: :angel: :crazy2: :coolsmiley: :idiot2:
Ajak temen2 ikutan gabung, makin rame makin seru!


GO GREEN with VITTA-Q

---
Dapatkan HP dan Ang Pao di: Cuma Gabung bisa dapet HP & VITTA-Q Gratis!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Oleh-oleh Bazaar Ekayana 30-31 Jan 2010
« Reply #18 on: February 02, 2010, 02:52:35 PM »

Oleh-oleh Bazaar Ekayana Jan 2010

Bazaar pada tanggal 30 suasananya biasa-biasa saja, akan tetapi semua berbeda pada puncaknya tanggal 31 Januari yang menjadi sangat meriah.   

Ikut tampil Mpo Ati dan Dewi Yul, sayang hanya sempat mengabadikan Mpo Ati.   Akan tetapi, lumayan juga sempet ikut nyanyi bareng Mpo Ati, "oo burung. .  nyanyikanlah. . . , katakan padanya aku rindu. . . . " hehehe :-).
Goyangan Mpo Ati masih yahuud. . .  :-)









BONUS!!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Agen Baru di Bekasi
« Reply #19 on: February 02, 2010, 02:54:10 PM »

Agen Baru di BEKASI

Dengan Gembira VITTA-Q memperkenalkan Agen Baru yang berlokasi di Bekasi!

Juragan yang berdomisili di Bekasi, bisa langsung menuju ke:


Quote
Warnet Tian
Jl.  Melati III No. 15 RT/RW 03/02
Kel.  Jatibening Baru
Kec.  Pondok Gede
Bekasi 17412
Telp.  021 9423 7585
0811 187 0757
Logged
Pages: [1] 2 3 4   Go Up