Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 2 [3] 4   Go Down

Author Topic: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga  (Read 24786 times)

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Nissan akan Produksi Mobil seharga 27 Juta di India
« Reply #40 on: April 16, 2010, 11:37:26 AM »



Nissan akan Produk Mobil Murah

Nissan Motor berencana untuk membuat mobil seharga 3. 000 dollar AS (bila dikonversi kurs hari Kamis, 15/4/2010, sama dengan Rp 27 juta) untuk pasar India.  Hal tersebut diungkapkan oleh seorang eksekutif Nissan Motor, Gilles Normand, Wakil Presiden Nissan untuk Afrika, Timur Tengah, dan India, saat diwawancarai Bloomberg, Rabu (14/4/2010) kemarin.

Lebih lanjut diungkapkan, tujuan Nissan membuat mobil murah di India untuk meningkatkan laba operasional perusahaan tersebut.  “Harga murah bisa didapatkan Nissan dengan memanfaatkan keuntungan dari mitra lokalnya yang mempunyai teknik produksi berbiaya rendah,” jelas Normand.

Nissan bertekad membuat mobil murah di India dan bekerja sama dengan mitra lokalnya, Bajaj, karena keuntungan yang diperoleh produsen motor dan kendaraan roda tiga asal India tersebut lebih besar dibandingkan dengan yang didapat Nissan dengan membuat mobil.  Alasan lain, “Mobil murah akan berkontribusi pada pertumbuhan kami dalam bentuk volume dan laba,” imbuh Normand.

Dijelaskan pula, keputusan Nissan mengambil pasar 3. 000 dollar AS di India karena 50 persen dari kendaraan 4-roda yang laku di negara tersebut harganya di bawah 8. 000 dollar AS atau Rp 72 juta.  Di samping itu, belajar dari pengalaman Tata melalui mobil murahnya, Nano, ternyata yang paling laku adalah varian top dan bukan versi standar.  “Lima puluh persen dari 203. 000 pemesan pertama memilih varian paling lengkap LX seharga 4. 183 dollar AS (Rp 38 juta).  Hanya 20 persen yang membeli Nano standar.

Kendati demikian, bulan depan, Nissan akan memproduksi Micra, produk pertamanya yang dibuat di India.  Dibandingkan dengan March yang dipasarkan di Thailand, harga di India lebih murah.  Sebagai contoh, versi standar Nissan March di Thailand dijual Rp 106 juta, sedangkan di India 400. 000–450. 000 rupee India atau sama dengan Rp 80–Rp 90 juta.

Menurut Nissan, mereka bisa menjual produknya dengan harga lebih kompetitif di India karena ongkos produksinya bisa lebih rendah dengan mengandalkan komponen lokal.  Di pabriknya di Chennai, India Selatan, 65 persen dari 2. 600 komponen Micra dibuat oleh pemasok di India.

Micra adalah model pertama Nissan yang dibuat di India dan juga akan menyusul model lainnya pada 2012.  Nissan berencana mengekspor 110. 000 unit per tahun dari India pada tahun fiskal 2011, dan menjadikannya sebagai pabrik keempat terbesar untuk ekspor dalam tiga tahun mendatang setelah, Jepang, Amerika Utara, dan Thailand.

Mobil Bajaj
Sementara itu, The Economic Times, India kemarin melaporkan, Bajaj berencana meluncurkan mobil atau kendaraan empat rodanya, baik untuk penumpang maupun untuk komersil pada 2012.  Hanya dijelaskan, kendaraan roda empat yang diproduksi Bajaj tersebut menggunakan dasar Renault, aliansi Nissan.  Dijelaskan pula, mobil tersebut masih dalam pengembangan.

“Mobil kami baru bisa diproduksi pada 2012.  Mobil tersebut basisnya adalah Renault.  Struktur mobil, mesin, transmisi, dan sasis biasa saja,” jelas Rajiv Bajaj, CEO Bajaj Auto.  Tidak dijelaskan harganya.  Namun sebelumnya, media online India memperkirakan sekitar 1,5 lakh rupee India atau Rp 30 juta.  Tidak berbeda jauh dari harga yang dipatok Nissan!


Sumber: Kompas@ FO
  
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Re: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga
« Reply #41 on: April 23, 2010, 11:59:15 AM »

 


Tips Keselamatan Ban Kendaraan

Dari 'Good Morning America': 64 persen pengemudi tidak tahu cara memeriksa kedalaman tapak ban, menurut asosiasi pedagang ban, dan 85% tidak tahu bagaimana memeriksa tekanan ban.

Faktanya 11% kendaraan mempunyai setidaknya 1 ban botak dan 49% memiliki ban yang kurang tekanan angin, menurut data rata-rata nasional Amerika.


Tekanan Angin Ban

    * Idealnya tekanan angin harus tepat sesuai dengan buku petunjuk (manual).

    * Tekanan berlebih menyebabkan poros tengah menonjol dan menapak jalan dengan tidak rata.

    * Tekanan kurang bisa menyebabkan kesulitan pengendaraan (handling), atau bahkan ban pecah.

    * Selalu periksa tekanan angin secara berkala.  Tekanan angin yang cukup dapat meminimalkan kerusakan saat ban menghantam lubang di jalan.



Tapak Ban

    * Ban botak adalah pengancam keselamatan terbesar.

    * Pada lintasan uji coba yang basah, mobil dengan tapak normal bekerja dengan baik.  Akan tetapi mobil dengan tapak ban botak tergelincir keluar.



Cara Mengemudi

    * Jangan membanting kemudi (stir) untuk menghindari sebuah lubang.  Banting stir dapat mengakibatkan ban anda menghantam sudut tumpul dan menyebabkan kerusakan lebih parah.

    * Jangan mengerem mendadak jika melewati sebuah lubang.  Pengereman mendadak menyebabkan beban berada di roda depan yang dapat memperparah kerusakan.

    * Jika ban kehilangan tekanan sesudah melewati lubang, sebaiknya menepi dahulu, untuk meminimalkan kerusakan pada ban.  Pastikan menyimpan ban cadangan yang terawat baik pada kendaraan (untuk roda 4 atau lebih).




Tips keselamatan dari VITTA-Q

Segera gunakan VITTA-Q! Sebelum aki rusak dan boros biaya.


aki mobil, ban, aki online
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Penggunaan VITTA-Q untuk Aki Bebas Perawatan (Maintenance Free)
« Reply #42 on: May 01, 2010, 10:22:42 AM »



Penggunaan VITTA-Q untuk "Aki Kering"

Sebenarnya aki yang kita kenal sebagai aki kering tidaklah benar-benar kering.  Di dalamnya terdapat sejenis cairan atau gel yang berfungsi sebagai elektrolit.
Lebih tepatnya disebut sebagai Aki Bebas Perawatan (Maintenance Free / MF), karena diperuntukkan untuk tidak bisa dirawat.

Penggunaan VITTA-Q untuk Aki Bebas Perawatan memang relatif lebih sulit, tapi bukan berarti tidak bisa.  Hal-hal yang perlu diperhatikan: lakukan standar pengamanan seperti menggunakan sarung tangan + kaca mata, kemudian pastikan menutup kembali lubang yang telah dibuat dengan rapat, bebas bocor.

Video berikut hanya memperlihatkan salah satu cara penggunaan VITTA-Q untuk Aki MF.
Ke depannya kami akan terus mencari cara yang lebih baik dan lebih mudah untuk penanganan Aki MF.
Sementara itu, kami harap video berikut bisa memuaskan keinginan peminat VITTA-Q yang menggunakan Aki MF.  Selamat bereksplorasi! :-)

htxq:\w3. beoscope@ FO/video-cara-rekondisi-aki-kering?id=20100000729

Catatan: Alternatifnya, Anda bisa mengisi VITTA-Q pada Aki MF sebelum aki tersebut ditutup pertama kali


VITTA-Q



aki bebas perawatan, aki kering
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Beijing Auto Show 2010: Penuhi dengan Hijau (Green)
« Reply #43 on: May 04, 2010, 02:42:22 PM »

    

Beijing Auto Show 2010: Penuhi dengan Hijau


[Keterangan gambar (atas ke bawah): SAIC E1, Chang'an Green-i, Geely IG]

Fakta:

    * Teknologi ramah lingkungan (hijau) secara meluas ditampilkan pada Beijing Auto Show 2010.

    * Lebih dari 90 kendaraan "energi baru" ditampilkan.



BEIJING: Teknologi ramah lingkungan (green), termasuk diantaranya kendaraan hybrid dan listrik, ditambah beberapa mobil konsep yang eksotik, secara meluas dipamerkan pada Beijing Auto Show 2010.  Kendaraan tersebut ditampilkan oleh merek lokal maupun merek multinasional yang sudah dikenal.

Raksasa multinasional seperti Nissan dan Volkswagen memeanfaatkan 'mimbar' ini untuk menyebarkan 'kitab' mereka tentang Hijau (green).

Grup VW menampilkan Audi A8 hybrid dan A1 E-Tron, serta edisi bertenaga baterai yang dirancang di China- sedan VW Lavida, dan mengatakan akan dipasarkan lokal di China pada tahun 2013.  Nissan menggebrak dengan Leaf EV dan mengatakan akan dijual di China pada awal 2011.  General Motors meluncurkan Chevrolet Volt MPV5 konsep dan akan dirilis di China pada tahun 2011.  Honda mengatakan akan menjual CR-Z dan Insight hybrid di China pada tahun 2012.  Daimler dipuji karena kemitraannya dengan BYD, baterai China dan spesialis EV, dalam pengembangan model yang unik untuk pasar China.

Dapat dikatakan, lebih dari 90 kendaraan "energi baru" dipamerkan di Beijing, banyak dari mereka merupakan produksi perusahaan China.  Salah satu motivasinya untuk antisipasi rencana pemerintah pusat di Beijing, yang pada akhir tahun ini akan merilis panduan dan insentif bagi pengembangan dan pembelian kendaraan energi alternatif, khususnya EVS dan hybrid (hibrida).

Beberapa kendaraan "energi baru" produksi perusahaan ternama China yang ditampilkan adalah:


    * SAIC.  Kendaraan kecil empat penumpang-E1 adalah hatchback tiga pintu, didukung oleh baterai lithium-besi-fosfat yang dapat cepat diisi kembali sampai 80 persen kapasitasnya hanya dalam 30 menit.  E1 memiliki jangkauan 85 mil dan kecepatan tertinggi 75 mph.  SAIC berencana untuk memulai produksi pada tahun akhir 2012 dan akan menjualnya dibawah merek Roewe-nya sendiri.

    * Chang'an.  Hatchback kecil lainnya akan diproduksi pada masa yang akan datang: Green-i (kode: EV01) juga menggunakan baterai yang cepat di-charge + dilengkapi dengan atap panel surya.  Motor listrik terletak pada sambungan roda.  Interiornya terbuat dari bahan biodegradable (dapat terurai) khusus, dan terdapat akses internet nirkabel + koneksi USB untuk pemutar MP3 & video game.

    * Geely: Perusahaan yang berbasis di Hangzhou meluncurkan dua kendaraan listrik, EK-1 dan EK-2, dengan basis hatchback Panda, serta IG kecil (Intelligent Geely), yang diaktifkan oleh baterai dan solar.  Spesifikasi EK-1 menggunakan baterai lead-acid dan memiliki jangkauan 50 mil + kecepatan tertinggi 50 mph.  Sedangkan-EK 2 menggunakan baterai lithium-ion-fosfat, dengan rentang jarak 112 mil dan kecepatan tertinggi 93 mph .  Kehabatan IG adalah hybrid 2+2.

    * FAW: Grup otomotif pertama milik negara menampilkan bukan hanya satu, tapi dua kendaraan listrik kecil, E-wing dan E-coo, namun menolak memberikan rincian.  FAW samar-samar mengacu pada "konsep bionik. " Jika disetujui untuk produksi, salah satu atau kedua model kemungkinan akan dipasarkan dibawah merek mobil kecil Xiali FAW.

    * Dongfeng: Diperbarui dari penampilan awal di pameran Shanghai tahun lalu, I-mobil adalah hatchback tiga pintu ultra-kompak yang hanya memiliki panjang 118 inci.  Baterai listrik ini memiliki jangkauan efektif hanya 37 mil, dan terlihat dirancang utamanya untuk Komuter perkotaan.



InsideLine

Go Green with VITTA-Q !!




green,hybrid,hijau,aki mobil,kendaraan
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Re: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga
« Reply #44 on: May 07, 2010, 12:47:12 PM »






Jakarta - Berharap untuk menjembatani kesenjangan antara SUV dan helikopter, sebuah lembaga research militer AS tengah menyiapkan proposal untuk pengembangan mobil terbang (flying cars).

Ide itu untuk memberikan fleksibilitas lebih kepada pasukan militer untuk mencapai daerah target--meskipun jauh--dan bisa menghindar dengan cepat dari situasi yang tidak bisa dipertahankan.

"Sebuah pasukan masa depan dapat terbang ke lokasi tertentu dan menyerang langsung sasaran diatas tanah di sebuah lokasi kritis," tulis lembaga research Depertemen Pertahanan AS (Defence Advanced Research Projects Agency) dalam bahan briefing mengenai proyek yang dinamai Transformer, atau TX.

Mobil terbang yang diidamkan itu memungkinkan untuk menemukan pasukan musuh, korban, atau langsung bergerak ke lokasi baru berdasarkan perintah.

DARPA, yang berharap memiliki prototipe dalam empat tahun, sedang berupaya menciptakan kendaraan empat-penumpang yang dapat bergerak di tanah seperti land rover tipe Humvee dan bisa terbang atau mendarat vertikal seperti helikopter.

Kendaraan itu harus bisa menjelajah di tanah dan atau terbang 250 mil laut dengan hanya satu tangki gas.

Selain membawa empat orang (berat rata-rata masing-masing 180 pounds), TX harus bisa membawa kargo sebesar 350 pounds, kata laporan ACB News.


Antara


Sepertinya mobil terbang bukan lagi angan-angan:

htxq:\w3. youtube@ FO/watch?v=ElS9BKSsezw&feature=player_embedded


htxq:\w3. youtube@ FO/watch?v=3MwxVAZuFOs&feature=player_embedded



VITTA-Q

mobil terbang,aki mobil
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
World’s Top 10 Fastest Car
« Reply #45 on: May 11, 2010, 03:08:35 PM »

 
 

[ Keterangan gambar (atas ke bawah): SSC Ultimate Aero, Saleen S7 Twin-Turbo, Koenigsegg CCX ]

World’s Top 10 Fastest Car


1.  SSC Ultimate Aero

Shelby SuperCars (SSC) Ultimate Aero.  Mobil yang menyandang nama besar Shelby ini mampu melaju hingga ke kecepatan 257 mph atau sekitar 413,6 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik, kemampuan mobil yang memiliki harga dasar US$ 654. 400 ini sudah dicatat di Guinness World Records.  Kemampuan tersebut di dapat berkat aplikasi mesin V8 twin-turbo berkekuatan 1. 183 hp.


2.  Bugatti Veyron

Mobil yang sempat menjadi mobil tercepat sebelum dikalahkan SSC Ultimate Aero ini memiliki kecepatan puncak 253 mph atau sekitar 407 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja.  Namun untuk menebus kemampuan mobil yang dibekali oleh mesin W16 berkekuatan 1. 001 hp, Bugatti memberikan harga dasar yang cukup gila yakni US$ 1,7 juta.


3.  Saleen S7 Twin-Turbo

Mobil ini memiliki kecepatan ganas hingga 248 mph atau sekitar 399 km/jam dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.  Kemampuan mobil super dari California tersebut didapat berkat mesin twin turbo berbahan aluminium ringan yang berkekuatan 750 hp.  Mobil ini dilepas dengan harga dasar US$ 555. 000.


4.  Koenigsegg CCX

Dengan kemampuan berlari hingga 245 mph atau sekitar 394 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3,2 detik, Koenigsegg tidak salah memberi harga dasar US$ 545. 568 untuk CCX yang menggendong mesin V8 berkekuatan 806 hp dan dibuat di Swedia ini.


5.  McLaren F1

Mobil ini sudah sejak lama menghiasi daftar mobil tercepat di dunia.  Berbekal kemampuan berlari hingga 240 mph atau sekitar 386,2 km/jam serta akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3,2 detik, maka tidak salah bila mobil yang
menggendong mesin V12 dengan 627 hp dan berharga dasar US$ 970. 000 tetap menjadi salah satu mobil yang ditakuti.


6.  Aston Martin One-77

Mobil ini perlahan-lahan mulai menorehkan catatan waktu paling cepat untuk merek mobil di Inggris.  Mobil ini ketika dites kecepatannya sanggup memecah angka 220 mph atau sekitar 354 km per jam.  Aston Martin pun memecahkan rekor Jaguar XJ220 sebagai mobil tercepat di Inggris

Dibekali mesin 7,3 liter berkonfigurasi V12, One-77 dirancang untuk memberikan tenaga yang mempesona.  Apalagi aplikasi sport coupe dua pintunya yang berbahan serat karbon, serta struktur bodi monocoque dan mengadopsi teknologi baru aerodinamis aktif.


7.  Ferrari Enzo

Untuk yang satu ini, sudah tidak ada lagi pertanyaan.  Ferarri Enzo merupakan legenda hidup mobil Ferarri yang mampu melaju hingga 217 mph atau 349,2 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja.  Kemampuan tersebut di dapat mobil berharga dasar US$ 670. 000 tersebut berkat aplikasi
mesin F140 V12 berkekuatan 660 hp.


8.  Jaguar XJ220

Sama seperti Ferarri Enzo, mobil ini memiliki kekuatan 217 mph atau atau 349,2 km/jam.  Namun bila Enzo mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik, XJ220 sedikit lebih lemot yakni hanya 3,8 detik.  Namun tetap saja kemampuan mobil yang dibuat tahun 1992 dengan mesin twin turbo berkekuatan 542 hp dan memiliki harga dasar US$ 650. 000 ini tidak boleh diremehkan.


9.  Pagani Zonda F

Mobil ini memiliki kecepatan puncak 215 mph atau sekitar 346 km/jam dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3,5 detik saja.  Karena itulah tidak heran bila mobil berharga dasar US$ 667,3 ribu yang mengaplikasi mesin V12 dari Mercy ini menjadi salah satu mobil tercepat saat
ini.


10.  Lamborghini Murcielago LP640


Mobil dari pabrikan berlambang banteng mengamuk ini memiliki kekuatan 211 mph atau sekitar 339,5 km/jam dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik saja.  Berbekal desain yang aduhai dengan kemampuan gila dari mesin V12 berkekuatan 640 hp, maka harga dasar sebesar US$ 430. 000 cukup menggiurkan


Detik
--


Segera gunakan VITTA-Q!  Sebelum Aki Anda rusak dan boros biaya.

mobil cepat, aki mobil, aki
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Scoopy - Motor Retro Ciamik
« Reply #46 on: May 19, 2010, 11:27:51 AM »

 
[Gambar Scoopy No. 2 mungkin tidak masuk ke Indonesia]

Scoopy - Motor Retro Ciamik

Honda sepertinya menerapkan strategi yang menarik untuk memanjakan penggemarnya.
Scoopy, motor skutik dengan design campuran jadul dan moderen akan diluncurkan Kamis, 19 Mei 2010 besok.

Sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand dengan menggunakan sistem injeksi (injection) sehingga konsumsi bahan bakar dapat mencapai 1:49.
Sayangnya untuk pasar Indonesia hanya tersedia dengan sistem karburator.  Sepertinya menggunakan mesin Honda Beat.

Mungkin menggunakan karburator agar tidak mengganggu pasar Supra X injection yang sudah eksis?

-
"Tampilan retronya tentu para penunggang Scoopy akan terlihat beda di jalan dan akan terlihat lebih stylish. "

"Para pemakai Scoopy akan menjadi trendsetter di lingkungannya," pungkas Julius.

Scoopy rencananya akan diluncurkan AHM pada 20 Mei 2010 nanti.  Scoopy akan diperkuat mesin 110 yang menggunakan sistem pengabutan dengan karburator.

Dan untuk masalah harga, Scoopy akan ditempatkan di bawah harga Vario dan di atas harga BeAT.

"Harga akan terjangkau dan kompetitif pastinya," ujar Julius tanpa mau merinci angkanya.


Detik
-

Kita tunggu saja kehadirannnya di jalan :-).

VITTA-Q



scoopy,skutik,aki motor,aki
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
5 Motor Termahal Dunia
« Reply #47 on: May 21, 2010, 03:33:16 PM »




[Keterangan Gambar: Dodge Tomahawk V10 S, Ecosse Titanium Series RR LE, MV Agusta F4 CC]

5 Motor Termahal Dunia



Naik sepeda motor paling mahal di dunia akan menjadi hal yang mengasyikkan bagi pengendara motor.  Tapi ketika melihat harganya, kita harus berpikir ulang beberapa kali.  Jadi, nikmati dulu sajian kami tentang sepeda motor paling mahal di dunia, mungkin Anda bisa menunggangi atau memiliki mereka suatu hari nanti :-).


   1.  Dodge Tomahawk V10 Superbike: $550,000

      Diperkenalkan pada 2003 oleh DaimlerChrysler.  Pada waktu itu tidak disebutkan harganya.  Namun, media memperkirakan harganya sekitar 250. 000 dolar AS, karena biaya produksi per unit dari 200. 000 dolar AS.  Namun, situs resmi Dodge Allpar@ FO, mengutip kantor berita Reuter, mengatakan Neiman Marcus membeli 10 unit dengan harga satuan 550. 000 dolar AS.

      Untuk mesin, tidak ada yang bisa mengalahkan ini.  Total kapasitas mesin 8,3 liter yang terdiri dari sebuah silinder dengan konfigurasi 10 V.  Mesin ini diambil dari supercar Dodge Viper yang merupakan kebanggaan Chyrsler di awal 1990-an.

      Diklaim dapat mencapai kecepatan 640 km / jam dengan berat total 680 kg.  Keunikan ini memiliki suspensi independen 4-wheel.  Kedua depan dan roda belakang dipasang sehingga konfigurasi roda tandem mirip dengan ATV.  Akselerasi 0-96 km / jam hanya 2,5 detik (ada diperkirakan di bawah 2 detik).  Motor dilaporkan tidak dapat digunakan di jalan umum! Karena itu status motor ini tidak begitu jelas sekarang.

      Tahun lalu muncul replika buatan China.  Mesin 150 cc yang digunakan dan ditawarkan dengan harga 1. 400 dolar AS.  Nama tiruan ini KMD Tron.  Sekarang juga dijual di Amerika Serikat dengan harga $ 1180.

   2.  Ecosse Titanium Series RR Limited Edition: $250,000

      Ecosse Titanium Series RR Edisi Terbatas sangat berharga karena seluruh chassis terbuat dari titanium.  Begitu juga dengan knalpot kedua.  Seluruh tubuh terbuat dari serat karbon dilapisi dengan pernis.  Desain dianggap inovatif dan dibuat dalam jumlah terbatas.  Beratnya 400 kg.

      Mesin menggunakan kapasitas V2 dari 2150 cc, dilengkapi dengan supercharger, intercooler dan sistem bahan bakar injeksi untuk pasokan bahan bakar.  Keseluruhan mesin dilapisi dengan chrome untuk tampilan yang eksklusif dan mengilap.  Energi yang dihasilkan adalah 200 dk dengan torsi 29 kgm.

      Teknologi lain yang membuatnya mahal adalah Shockbreaker yang dapat diatur dan biasanya digunakan untuk Superbike.  Rem depan dan belakang menggunakan ISR billet dengan 12 terpal.

      Fitur khusus lainnya adalah sadel lembut dan ergonomis yang disesuaikan, ditambah nomor seri terukir di klem stang dan piring.  Roda juga terbuat dari serat karbon dilapisi pernis.  Kemewahan aksesoris tambahan lainnya adalah jam BRM dirancang sesuai dengan desain dan warna Ecosse Titanium.

   3.  Macchia Nera Concept Bike:$202,905

      Motor ini menggunakan mesin motor Ducati 998RS.  Karya desainer Italia dan insinyur yang ingin membuat motor dengan teknologi terbaik, ringan dan mahal.  Tujuannya adalah untuk membuat motor ini sebagai motor jalanan dengan konsep: indah-sederhana dan sederhana-indah.

      Testastretta dipasang mesin dalam rangka yang terbuat dari logam ringan, campuran titanium dan aluminium.

      Sepeda motor ini tidak diproduksi massal.  Namun, jika ingin memilikinya, Anda dapat memesannya.  Tentu saja, dengan menggelontorkan kocek sebesar $ 202. 905.  Orang-orang menyebut motor ini sebagai mainan yang mahal.

   4.  MTT Gas Turbine Superbike : $175,000

      Ini adalah sepeda motor yang mulai populer dari Hollywood.  Bagi mereka yang suka dan melihat film Torque, Anda dapat melihat motor ini - Superbike MTT Turbin Gas.

      Sepeda motor ini tidak hanya mahal, tetapi juga cepat.  Catatan sepeda motor tercepat di Guinness World Record Book dipegang oleh motor ini.  Karena itu motor ini juga disebut Motor Paling Powerfull yang pernah diproduksi.

      Selain 'selebriti' di Hollywood, MTT juga memiliki mesin yang berbeda dibanding sepeda motor lain.  Sepeda motor ini menggunakan mesin turbin Rolls Royce Allison 250 series, yang mampu memproduksi daya dan torsi dari 320@52. 000 rpm dan torsi 59 kg-m@2. 000 rpm, transmisi otomatis 2-kecepatan dan rangka aluminium.  Dengan berat hanya 227 kg.  Menurut MTT, pembuat dari Louisiana, jika mesin tersebut dimodifikasi, energi dari motor ini dapat mencapai 420 dk dan torsi 69 kg-m.

      Motor ini mencakup diselimuti serat karbon.  Kamera dipasang di belakang, sedangkan di depan dilengkapi dengan radar laser mata (laser radar eye).  Untuk menghidupkan mesin, cukup menyentuh tombol Smart Start.

   5.  MV Agusta F4 CC : $135,270

      Sepeda motor ini dirancang oleh Claudio Castiglioni, Direktut MV Agusta sendiri, di Varese Italia.  Dia ingin membuat motor yang spektakuler untuk memenuhi strategi pemasaran sebagai versi yang benar-benar khusus dan unik.

      Sepeda motor ini menggunakan inisial nya "CC".  Sepeda motor dapat mencapai 315 km / jam.  Kapasitas mesin 1078 cc dan menghasilkan tenaga 198 dk.  Dibandingkan dengan sepeda motor MotorGP, MV Agusta F4 CC kalah telak.

      Jadi apa yang membuatnya mahal? Setiap unit diberi pelat platina ditempatkan di atas tengah setang yang menunjukkan nomor model 1-100.  Dengan cara ini, pemilik mendapatkan nilai spesial, eksklusif dan orang-orang yang dimiliki terbatas.



World Interesting Facts


VITTA-Q



motor,aki motor,aki,
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0

Berbagi Pengalaman dengan VITTA-Q

Berbagi merupakan hal yang baik dan menjadi berkah bagi kedua pihak, yang berbagi, juga yang menerima.  Jika Anda memiliki hal yang menarik dan berguna, bagikanlah kepada yang lain.  Kebahagiaan akan dirasakan oleh Anda dan juga yang lain.
Bagaimanakah pengalaman Anda setelah menggunakan VITTA-Q? Maukah Anda berbagi dengan yang lain? Ayo, ceritakan dan bagikan pengalaman Anda kepada yang lain!


Bagaimana Caranya?
Kami sangat menghargai Anda yang ingin membagikan pengalaman kepada VITTA-Q.  Caranya cukup dengan mengisi form di bawah ini secara lengkap.
Sebagai bentuk penghargaan kami, kami akan memberikan Hadiah Penghargaan sebesar [SIZE="4"]Rp 350. 000,-[/SIZE] untuk pengalaman Anda yang kami anggap paling menarik.

Kalau dah mao testi bisa langsung ke: htxq:\w3. vitta-q@ FO/kesaksiansaya. php 

Contoh Kesaksian:

Quote

1.  Sejak menggunakan VITTA-Q saya hanya menggunakan bensin premium (sebelumnya Pertamax).
2.  Lampu depan lebih terang.
3.  Pada pemeriksaan rutin, sel aki dalam keadaan bersih, tidak ada kerak sulfat yang terbentuk dalam sel.
4.  Mobil tidak dipakai beberapa hari, tetap bisa di-start dengan mudah.

Haryanto Gunardi dengan Terios 2009, Pemilik usaha dagang; tinggal di Kelapa Gadin


Quote

Awalnya saya bertanya apa itu VITA-Q? Lalu saya telusuri. .  Setelah saya tau manfaat nya, saya masih belum yakin 100%.
Akhirnya saya mencoba untuk membuktikan.
Ternyata setelah bebrapa hari pakai VITTA-Q, performa accu saya yang sudah berumur 1thn mulai menunjukan peningkatan.  Mulai dari lampu terang lagi, air accu kurangnya lama, dan yang utama klakson hella saya suara nya lebih nyaring.

Kesimpulan saya tentang VITA-Q adalah salah satu produk inovatif yang mampu meningkatkan performa accu.
Satu kata dari saya terima kasih dan sukses buat VITA-Q. . !!

Dean H dengan Jupiter MX 2008 kesayangannya, Analis Perusahaan Investasi, tinggal di Tanjung Duren

Jadi bro n sis sekalian yang dah pernah nyobain tolong testinya yah. .  di:
htxq:\w3. vitta-q@ FO/kesaksiansaya. php     :hi:

Kalau belom, dipesan dulu atuh Pesan VITTA-Q!   :lovestruck:

Makasih banyak. . .  :good:
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Re: Produk Inovatif -> Cara Baru Aki Bekerja -> Hemat + Bertenaga
« Reply #49 on: June 05, 2010, 11:11:13 AM »


Mobil Masa depan Seperti Tumbuhan

Shanghai Automotive Industry Corporation telah meluncurkan desain untuk mobil YeZ, yang tepat diartikan sebagai "daun" dalam bahasa Mandarin.

Jika Anda bisa mengabaikan desain artistik daun pada roda, gagasan mengisap karbon dioksida, menggunakannya untuk listrik, dan kemudian memompa keluar oksigen ke dalam udara adalah sangat pintar.

Jelas, desain YeZ diilhami oleh fotosintesis (tumbuhan).  Namun, rincian teknis tentang mobil ini belum terungkap - jadi mobil ini lebih ke arah konsep daripada realistis pada saat ini.

Idealnya, mobil itu akan didukung oleh tenaga matahari dan angin:

* Atap daun akan menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi.
* Roda akan mengumpulkan energi angin yang berputar dengan rotor.
* Kerangka logam juga akan menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi listrik.  Kelebihan energi akan disimpan dalam baterai lithium-ion.
* Tubuh YeZ mobil akan menyerap karbon dioksida dan air dan mengubahnya menjadi listrik.

Bagian yang terbaik, mengemudi mobil di sekitar lingkungan akan membersihkan udara, bukan menambah polusi udara.

Jangan berharap mobil membeli mobil ini dalam waktu dekat.  Desain mobil dipamerkan pada stan SAIC-GM World Expo, sebuah pameran yang menunjukkan apa yang dapat terjadi pada transportasi tahun 2030.

Mengemudi mobil seperti-tanaman ini di sekitar adalah visi yang baik untuk dibangun.  Seperti Cina yang sedang berjuang dengan perangkap transportasi modern: kemacetan lalu lintas dan polusi.

Untuk saat ini, mengedepankan sistem transportasi publik yang baik (seperti London dengan rencana bus tingkat mereka) adalah rencana ke depan.  Bahkan, Pemerintah Kota Beijing dan perusahaan transportasi lainnya di Beijing & Shanghai berharap, dapat meningkatkan jumlah orang yang memakai transportasi publik pada tahun 2025.

"Jangan lupa berbagi pengalaman Anda dengan VITTA-Q di: htxq:\w3. vitta-q@ FO/kesaksiansaya. php "


Go Green with VITTA-Q


tumbuhan, go green, mobil masa depan, aki
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
12 Mobil 'Terhijau' 2010
« Reply #50 on: July 08, 2010, 04:09:49 PM »

   

12 Mobil 'Terhijau' 2010


Berikut adalah daftar 12 mobil terefisien dan Ramah Lingukangan untuk tahun 2010.

Saking efisiennya, beberapa mobil bisa menyaingi konsumsi bahan bakar motor.

12 Mobil 'Terhijau' 2010:


   1.  HONDA CIVIC GX c (dengan BBG) 1. 8L 4, auto , nilai: 57

   2.  TOYOTA PRIUS 1. 8L 4, auto CVT , nilai 52

   3.  HONDA CIVIC HYBRID 1. 3L 4, auto CVT, nilai 51

   4.  SMART FORTWO CONVERTIBLE / COUPE 1. 0L 3, manual , nilai 50

   5.  HONDA INSIGHT 1. 3L 4, auto CVT , nilai 50

   6.  FORD FUSION HYBRID / MERCURY MILAN HYBRID 2. 4L 4, auto CVT , nilai 47

   7.  TOYOTA YARIS 1. 5L 4, manual , nilai 46

   8.  NISSAN ALTIMA HYBRID 2. 5L 4, auto CVT , nilai 46

   9.  MINI COOPER 1. 6L 4, manual [P] , nilai 45

  10.  CHEVROLET COBALT XFE / PONTIAC G5 XFE 2. 2L 4, manual, nilai 45

  11.  HYUNDAI ACCENT BLUE 1. 6L 4, manual , nilai 45

  12.  HONDA FIT 1. 5L 4, auto , nilai 45



Sumber: greenercars@ FO


Go GREEN with VITTA-Q


mobil, mobil terhijau, efisien
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Seputar IIMS 2010 (Komodo, SPG 10 juta, dan 3D Car)
« Reply #51 on: July 31, 2010, 10:49:14 AM »


Seputar IIMS 2010 (Komodo, SPG 10 juta, dan 3D Car)

IIMS 2010 tinggal beberapa hari lagi.

Sebelum berakhir, kami ingin menyajikan cuplikan-cuplikan menarik yang mungkin mengundang bro & sis untuk datang sebelum acara ini berakhir :-).


Komodo Sabet Penghargaan


Mobil garapan produsen lokal, Komodo akhirnya diakui oleh publik sebagai sebuah mobil berkualitas.  Sebab mobil off road hasil karya anak bangsa itu baru saja mendapatkan sebuah penghargaan.

Komodo mendapat penghargaan sebagai mobil dengan tingkat komersial yang tinggi serta memiliki teknologi dan kemampuan yang berbeda dibanding mobil yang beredar saat ini.

"Komodo ini merupakan sebuah mobil yang didesain sendiri oleh Pak Ibnu yang merupakan jebolan IPTN.  Pak Ibnu ini adalah anggota tim yang merancang pesawat N 250 dan A 380," jelas CEO MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya di arena IIMS 2010, Kemayoran, Jakarta.

Mobil asal Cimahi, Bandung yang diperkuat mesin 250 cc yang mampu menghasilkan output hingga 17 hp ini mendapatkan predikat sebagai The New Wave Commercialization Car versi Markplus dan Majalah Marketeers.

Sumber: Detik


SPG Ditawar Rp10 Juta Semalam


Berdiri berjam-jam, bahkan dari pagi hingga petang, menunggu pelanggan di event sespektakuler Indonesia International Motor Show (IIMS), mungkin bagi sebagian orang terlihat pekerjaan gampang.  Padahal, selain high heels, sambaran tangan-tangan pria 'jahil' merupakan godaan terberat bagi seorang Sales Promotion Girl (SPG) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Pegel juga sih harus berdiri sepuluh jam memakai hak tinggi," ujar Diana (27), SPG Dunlop, saat berbincang dengan INILAH. COM di IIMS, Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/7).

Diana sebutlah salah satu dari ratusan gadis 'pemanis' ratusan stan mobil dan aksesoris kendaraan bermotor di sana hingga 1 Agustus 2010 mendatang.  Profesi yang kebanyakan diincar oleh para remaja usia belasan ini, cukup menggiurkan.

"Kalau event besar seperti sekarang (IIMS) sehari bisa Rp400-500 ribu, belum lagi kalau lembur," ungkap Diana yang saat itu sedang mengenakan blouse rok warna kuning di atas lutut.

Ada dua shift di tempat Diana bekerja saat ini, yaitu mulai pukul 12. 00-18. 00 WIB, dan shift kedua 16. 00-22. 00 WIB.  Jika temannya tak masuk kerja, maka rekannya yang lain rata-rata dengan senang hati menggantikan untuk lembur long shift.  "Sangat lumayan.  Bayarannya dihitung satu hari kerja full, jadi double," tutur lajang yang sejak kuliah menggeluti profesi itu.

Pernah ia punya pengalaman tak mengenakan, sama seperti rekan-rekan seprofesinya kebanyakan.  Seorang pria nyaris mengajaknya kencan.  "Dia minta nomer telepon ngajak kenalan, cuma saya bilang nggak bisa.  Itu privacy," kisahnya.

Urusan menghadapi lelaki iseng, Nadia (23), punya cara lain.  SPG sebuah brand velg dan assesoris mobil ini, ditawari kencan satu malam di hotel.  "Dia mau ditemenin semalam Rp10 juta, tapi saya tolak karena saya kerja profesional menjual produk, bukan diri," papar mahasiswi berpostur 1,67 meter tersebut.

Cintya (18) punya cerita lain.  Baru dua hari jadi mendapat job SPG rokok, ia terpaksa bolos sekolah.  "Kerja full sepuluh hari di sini bisa beli Ipad," kata SPG oli Castrol tersebut ketika ditemui di sudut Hall A, JIExpo, Kemayoran.

Sumber: Inilah@ FO


Mazda Ryuga

Mobil konsep dari Mazda

htxq:\w3. youtube@ FO/v/uA094rCXpvY&color1=0xb1b1b1&color2=0xd0d0d0&hl=en_US&feature=player_embedded&fs=1

Sumber: VITTA-Q & HotCarsToy


Segera gunakan VITTA-Q agar AKI awet dan hemat!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Teknologi Anti Tabrak Pejalan Kaki & Motor Terbesar di Dunia
« Reply #52 on: September 18, 2010, 10:09:10 AM »

   


Volvo Kembangkan Teknologi Anti Tabrak Pejalan Kaki



SWEDIA- Volvo akan membuat pejalan kaki lebih nyaman dan aman dengan penggunaan teknologi pedestrian avoidance technology (PAT).

Dengan penggunaan technology tersebut, diharapkan dapat mengurangi risiko kematian dari insiden tabrakan dengan pejalan kaki hingga 85 persen.

Teknology tersebut tersedia untuk pasar Australia dalam model S60 terbaru mulai bulan Desember.  Penggunaan technology tersebut semakin mendesak, dikarenakan selama beberapa dekade terakhir sebanyak 3. 449 pejalan kaki telah tewas di jalan-jalan Australia, sehingga Volvo percaya teknologi ini akan dihargai di pasar lokal.

Teknologi ini merupakan kombinasi dari radar yang terintegrasi ke dalam kisi-kisi grill dan kamera yang dipasang di belakang kaca spion interior.  Alat tersebut dapat mendeteksi pejalan kaki dengan tinggi lebih dari 80cm, atau setara dengan seorang anak berusia tiga tahun.

"Karena sekitar setengah dari semua kematian pejalan kaki, tidak melibatkan pengereman oleh pengemudi, tabrakan sering terjadi pada kecepatan perjalanan awal.  Kecepatan kendaraan sangat penting untuk keselamatan pejalan kaki.  Karena sembilan dari sepuluh pejalan kaki yang tertabrak pada kecepatan 30 km/jam akan bertahan hidup," kata Senior Research Fellow, Monash Accident Research Centre and Pedestrian Safety Expert Bruce Corben, seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (17/9/2010).

Pada kecepatan 50 km/jam, sembilan dari sepuluh tabrakan dengan pejalan kaki akan menyebabkan kematian.  Sehingga dengan penerapan tekonologi yang dapat mendeteksi pejalan kaki di depan, akan mengaktifkan pengereman sebelumnya dan menghentikan kendaraan sehingga memperpendek jarak, tidak hanya dalam menghindari benturan tetapi, dengan mengurangi risiko cedera.

Volvo PAT dilaporkan bisa menghindari tabrakan dengan pejalan kaki di kecepatan hingga 35 km/jam jika pengemudi tidak bereaksi pada waktunya.  Pada kecepatan tinggi, fokusnya adalah pada memperlambat mobil sebanyak mungkin sebelum terjadi dampak yang ditimbulkan.

Tantangan selanjutnya adalah Volvo memenuhi komitmennya untuk Mobility 2020 vision, yang menyatakan bahwa orang tidak akan mengalami cedera serius atau fatal terluka dalam atau oleh Volvo pada tahun 2020.

--



Motor Terbesar di Dunia Dilego Rp2,2 Miliar


JERMAN- Gunbus 410.  Begitu motor ini disebut.  Sesuai namanya, ternyata Gunbus merupakan motor terbesar di dunia.

Mau bukti? Motor yang dibangun oleh perusahaan Leonhardt Manufacturing tersebut memiliki panjang 3,44 meter.  Bandingkan dengan panjang motor pada umumnya yang rata-rata berada pada kisaran 1 meter - 2 meter.

Sementara untuk mesinnya menggunakan dapur pacu berkapasitas 410 inci kubik V-Twin yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 350 HP dengan torsi hingga 523 Nm.  Mirip daya sebuah mobil sport bukan?!

Bila punya kekuatan yang cukup untuk mengendalikan motor jumbo ini, maka bisa saja tembus hingga kecepatan 250 km/jam.  Demikian dikutip dari Motorcycle@ FO, Jumat (17/9/2010).

Kekuatan itu ternyata akibat Clemens Leonhardt sebagai pendiri perusahaan menjejalkan mesin yang diadopsi dari pesawat jet Boeing 746 yang dibuat khusus di Jerman.  Mesin sebesar itu dipadu dengan ban depan berukuran 38 inci x 11 inci dan ban belakang 42 inic x 15 inci.

Secara matematika, maka penggunaan semua bagian yang serba raksasa tentu membuat Gunbus 410 memiliki bobot dua kali mobil bermesin V-Twin atau empat kali lipat berat motor Harley Twin Cam.

Prototipe perdana Gunbus 410 sempat melakukan debut kepada publik dunia pada awal 2008.  Dan asyiknya, jika Anda berminat, Leonhardt yang merupakan pencipta kendaraan-kendaraan aneh melepasnya untuk umum dengan harga 190. 000 Euro atau sekira Rp2. 2 miliar.

--

Sumber: Okezone


Segera gunakan VITTA-Q sebelum AKI rusak dan boros biaya!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Pamer Kadar Emisi Mobil & Moge Derek
« Reply #53 on: September 25, 2010, 11:09:01 AM »



Yuk, Pamer Seberapa Bersih Emisi Mobil Anda


New York - Sudah terlalu banyak gembar-gembor mengenai mobil ramah lingkungan, meski tidak semua orang mampu membelinya karena harga yang masih mahal.  Tapi mobil Anda masih bisa pamer kok seberapa ramah emisinya.

Caranya? Ada alat unik yang dibuat oleh desainer dan artis Karolina Sobecka untuk World Maker Faire di kota New York yang bertujuan untuk membuat pengendara lebih sadar terhadap emisi kendaraannya.

Sistem ini terdiri dari dua perangkat, sebuah lampu berbentuk awan kartun seperti neon boks yang ditempelkan pada knalpot dan aplikasi pada iPhone untuk memantau emisi dari mobil tersebut oleh si pengendara.

Seperti dilansir Makezine, Kamis (23/9/2010) lampu berbentuk awan tersebut bisa berubah-ubah warna sesuai dengan kadar emisi yang terkandung pada gas buang mobil Anda.

Semakin banyak emisi yang dikandung pada gas buang mobil, maka lampunya akan berwarna merah, begitu pula sebaliknya, lampu akan berwarna hijau bila kadar emisinya rendah.

Dengan begitu, sudah pasti Anda maupun semua orang di sekitar mobil anda pasti bakal mengetahui seberapa para kadar emisi yang dikeluarkan oleh gas buang mobil Anda.

Konsep ini sebenarnya cukup rapi dan menarik, meskipun kita jadi bertanya apakah pemilik mobil mau bila moncong knalpotnya ditempeli bentuk awan kartun dengan lampu berwarna seperti itu, karena akan tampak lucu.

Namun tetap, konsep ini memang mengajak para pengendara untuk peduli terhadap kadar emisi yang dilepaskan kendaraannya.

Sumber: Detik

--




Moge Honda Dipakai Derek Mobil

SWEDIA- Kemampuan sebuah motor gede (moge) memang tidak perlu diragukan lagi.  Karenanya moge banyak digunakan pula untuk berbagai keperluan lain diluar dunia roda dua.

Misalnya saja yang dilakukan perusahaan Coming Through.  Perusahaan Swedia itu merombak Honda Gold Wing GL 1800 menjadi alat derek mobil-mobil yang mogok di jalan.

Perusahaan menamakannya Retriever.  Moge ini disulap dengan menambahkan sebuah alat penderek dibagian belakangnya sehingga mampu menarik berbagai jenis kendaraan penumpang yang kebetulan sedang mengalami masalah.

Retriever bisa dengan mudah berubah dari sebagai alat transportasi biasa menjadi motor penarik dalam waktu kurang dari 2 menit.

"Kelincahan sepeda motor kini dipilih kala mengurai kemacetan di jalan raya sehingga tidak terbuang waktu percuma," sebut siaran pers Coming Through seperti dilansir Autoevotuion, Kamis (23/9/2010).

Alat penderek pada motor ini dirancang sanggup dioperasikan dengan mudah lewat remote control sehingga sangat efektif kala digunakan saat mengawasi lalu lintas.

Sistem penderek ini disambungkan pula dengan sistim rem dan kemudi bawaan motor.  Sehingga ketika digunakan saat menderek mobil yang mogok, motor tidak kehilangan tenaga.  Sistem penderek tersebut sepenuhnya dioperasikan secara hidrolik dengan mekanisme independent.

Dengan menggunakan motor sebagai alat derek, tentu memberikan dampak pencegahan kemacetan lalu lintas yang lebih parah ketika ada mobil yang mogok di jalan raya.


Sumber: Okezone

--

Selalu Gunakan VITTA-Q untuk AKI kendaraan Anda!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Profil Ban, Spooring, dan Balancing Menghemat Hingga 14,5 Persen
« Reply #54 on: October 08, 2010, 05:02:35 PM »



Profil Ban, Spooring, dan Balancing Menghemat Hingga 14,5 Persen

STOCKHOLM, – Roda dan ban mempengaruhi konsumsi bahan bakar! Itulah kesimpulan dari hasil pengujian bersama yang dilakukan Volvo truk dan Michelin baru-baru ini.  Lebih rinci lagi, kondisi pelek dan ban yang tepat, bisa menghemat bahan bakar sampai 14,5 persen.  Kalau sudah begini, berarti juga mengurangi emisi CO2.

* Spooring *
Kondisi roda dan ban yang mempengaruhi tersebut antara lain kesetimbangan (balansing), sudut-sudut keselerasan (spooring), tekanan angin dan hambatan gesek (rolling resistance).  Pada pengujian ini, Volvo menggunakan dua unit truk FH 4x2 dengan mesin 13 liter dan menghasilkan tenaga 500PS.  Kedua truk digunakan menarik trailer dengan beban 40 ton.

Satu truk dikendarai dengan berbagai kombinasi kondisi ban yang tidak cocok dan tekanan angin yang tidak sama.  Sedangkan truk yang satu lagi keselarasan roda (spooring dan balansing) optimal.  Tekanan anginnya juga pas.  Begitu juga dengan jenis bannya.

Pengujian selama dua minggu menempuh 1. 000 km lebih .  Analisis data yang didapat, perbedaan konsumsi bahan bakar mencapai 14,5 persen.

* Pemilihan Ban *
Pemilihan ban sesuai dengan rekomendasi kendaraan memangkas konsumsi bahan bakar hingga 11 persen.  Tekanan angin ban yang tepat menghemat satu persen, sementara keselarasan roda yang tepat mengemat 2,5 persen.

"Semua pengujian sesuai dengan kondisi sesungguhnya.  Tidak ada yang ditambah atau dikurangi.  Konsumsi bahan bakar bila keselarasan roda tidak tepat.  Ini berlaku untuk semua kendaraan," ungkap Arne-Helge Andreassen, Manajer Area Bisnis untuk ban dan keselarasan roda di Departemen Purnajual Volvo Trucks.

Konsumsi bahan bakar yang irit langsung mengurangi emisi.  Di Eropa, kendaraan komersial menyumbang 30- 40 persen dari total emisi CO2 yang dihasilkan bermotor.  Berarti, kalau mau ikut mencegah pemanasan global, juga memperhitungkan penggunaan ban yang pas!


Sumber: Kompas


Segera gunakan VITTA-Q untuk AKI Anda!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Motor dan Mobil 'Murah'
« Reply #55 on: October 15, 2010, 01:25:20 PM »


[Gambar hanya ilustrasi]

** Motor Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan **

Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah berkembang.

Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.

"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.

Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.

Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.




[Gambar hanya ilustrasi]

** Tempat Membeli Mobil 50 jutaan **


(Kalau mobil yang ini benar bisa langsung dibeli di Indonesia. )

Anda mungkin butuh waktu seharian mengelilingi ibu kota hanya untuk mencari mobil Rp50 jutaan, atau bahkan di bawahnya.  Sebab tidak semua show room mobil bekas menjual mobil semurah itu.

Daerah Depok misalnya, Anda akan susah mencari mobil jenis ini meskipun sepanjang Jalan Margonda Raya tak terhitung jumlah show room mobil bekasnya.  Tapi, kalau jeli, Anda bisa masuk sedikit, di belakang Margonda, pasti akan mendapatkan mobil dengan harga miring.

Penelusuran VIVAnews, di Depok II, tidak jauh dari Kompleks Samiaji, terdapat beberapa showroom yang menjual mobil pada rentang harga Rp30-70 juta.  Mobil-mobil yang mereka jual kebanyakan Toyota Kijang tahun 1990an, Toyota Starlet, Suzuki Carry, Kia Carrens, dan Hyundai Atoz.  Pasti mobil ini sudah sedikit tua.

Bahkan, kalau lebih masuk lagi, ada bengkel yang menjual mobil-mobil Rp20an juta.  Nama showroomnya, Navaro Mobil.

Showroom yang terletak di Jalan KSU ini memajang mobil-mobil murah seperti Daihatsu Charade 1986 yang hanya Rp18 juta, Timor 1991 Rp32 juta, dan beberapa koleksi lain.

Tapi, jangan Anda bayangkan showroom ini seperti dealer mobil baru yang mewah, Navaroi hanya memanfaatkan lahan kosong yang kemudian di beri atap.  Mungkin karena showroomnya sesederhana ini, sehingga mereka tidak memerlukan margin tinggi.



Sumber: VIVAnews


Segera gunakan VITTA-Q untuk AKI Mobil dan AKI Motor Anda!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
The Best Cars and Ladies at Paris Auto Show 2010
« Reply #56 on: October 30, 2010, 12:53:23 PM »







The Best Cars and Ladies at Paris Auto Show 2010


Paris Auto Show 2010 berlangsung dari tanggal 2 - 17 Oktober yang pastinya terletak di Paris. 
Dengan jumlah pengunjung sebanyak 1.  263.  467, Paris Auto Show merupakan pameran mobil dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia. 
Beberapa hal menarik pada event tersebut bisa 'dinikmati' di sini :-). 


5 mobil terkeren di Paris Auto Show 2010:


   1.   Lamborghini Sesto Elemente

      Gambar: » htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/lamborghinisestoelemente.  jpg

   2.   Ferrari 599 SA Aperta

      Gambar: » htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ferrari599saaperta.  jpg

   3.   Jaguar C-X75

      Gambar: » htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/jaguarcx75.  jpg

   4.   Ford WRC Fiesta RS

      Gambar: » htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/fordwrcfiestars.  jpg

   5.   BMW Concept 6 Series

      Gambar: » htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/bmwconcept6series.  jpg




5 Gadis Cantik Paris Auto Show 2010:


   1.   » Paris Motor Show Girls 1
         htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ParisMotorShowGirls1.  jpg

   2.   » Paris Motor Show Girls 2
         htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ParisMotorShowGirls2.  jpg

   3.   » Paris Motor Show Girls 3
         htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ParisMotorShowGirls3.  jpg

   4.   » Paris Motor Show Girls 4
          htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ParisMotorShowGirls4.  jpg

   5.   » Paris Motor Show Girls 5
          htxq:\\w3.  vitta-q@ FO/images/berita/ParisMotorShowGirls5.  jpg




Gunakan VITTA-Q untuk AKI Anda sebelum terlambat!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Hadiah Ulang Tahun I VITTA-Q
« Reply #57 on: November 12, 2010, 04:37:34 PM »



Hadiah Ulang Tahun I VITTA-Q


Dear Bro/Sis,


Pada tanggal 11 November 2010, VITTA-Q merayakan Ulang Tahunnya yang pertama.

Memang bisa dibilang kami masih bayi untuk ukuran sebuah produk otomotif.
Walaupun usia kami masih sangat muda, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada Anda semua secara dewasa.

Sebagai hadiah Ulang Tahun, kami menyajikan Situs Baru VITTA dan juga beberapa » Bonus Menarik « yang bisa Anda lihat » di sini «.

Salah satu fitur baru yang menarik pada Situs Baru VITTA-Q adalah Pakar AKI.
Bersama Pakar AKI, Anda bisa langsung mendeteksi kebutuhan Aki Anda dan menjalankan solusi yang tepat.  Fitur ini terletak pada bagian kiri Situs.

Selain itu, pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan rasa simpati kepada teman-teman kita yang terkena bencana alam banjir, gunung meletus, maupun tsunami.
Semoga kita semua bisa turut memberikan sumbangsih sesuai kapasitasnya masing-masing.

Tidak lupa, jika ada kritik atau saran; bisa ditujukan ke sales@vitta-q@ FO.
Akhir kata, kami mohon maaf jika ada kesalahan, kekurangan, atau hal tidak menyenangkan lainnya pernah yang kami lakukan.



Salam bahagia,

VITTA-Q
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Tips deteksi kondisi mesin dari busi
« Reply #58 on: November 22, 2010, 11:32:10 AM »



TIPS DETEKSI KONDISI MESIN DARI BUSI

Tips mengidentifikasi beberapa kesalahan umum yang terkait dengan pemakaian busi, kesalahan penggunaan, dan masalah umum dengan kerja mesin.  Kondisi akhir yang terdapat pada busi adalah indikator yang baik untuk kondisi umum mesin.


1.       Normal

Cokelat muda, cokelat atau akhir pembakaran abu-abu.    Sebuah indikator yang baik bahwa busi berfungsi baik dan kondisi mesin umum yang baik.

2.       Kepala Kering dan basah
Kepala, baik kering (atas - matt hitam, kotor) atau basah (bawah - gloss hitam, lengket)   
Dapat disebabkan oleh kondisi yang berbeda.  simpanan Karbon membangun ketika pengapian busi gagal membakar dan menghanguskan.  Udara / campuran bahan bakar terlalu kaya, choke menyala, masalah listrik, periode mengemudi yang lama pada kecepatan rendah, rentang suhu busi terlalu dingin.  Semua harus diselidiki.


3.       Terlalu panas (overheating)

Bila busi terlalu panas, deposit yang telah terakumulasi di ujung insulator bisa meleleh dan menjadikan warna mengkilap pada bagian ujung.  Kemungkinan penyebab adalah setelan pengapian berlebih, udara / campuran bahan bakar terlalu sedikit, level air atau minyak terlalu rendah, busi tidak dilengkapi (diperketat) dengan benar, rentang suhu busi terlalu panas.

4.       Simpanan (deposit)

Hidung insulator dan elektroda dikelilingi dengan deposit - biasanya berwarna putih.    Hal ini sering disebabkan oleh kebocoran minyak melalui ring piston atau katup segel (valve seals).  Bisa jadi karena kekentalan minyak yang digunakan tidak tepat.

5.       Timbunan Timbal
Deposit timbal pada hidung insulator.  Biasanya terdapat warna cokelat kekuningan.    Kandungan timbal pada bahan bakar terlalu tinggi.  Coba bensin dengan kandungan timbal rendah.

6.       Patahan

Kerusakan fisik pada hidung isolator.    Biasanya disebabkan oleh ekspansi panas abnormal di ruang pembakaran.  Mungkin pemanasan atau pendinginan mendadak.  Penyebab seperti pada overheating di atas.

7.       Siklus normal

Makin renggangnya busi dalam pemakaian adalah normal.    Namun, kesenjangan yang meningkat akan berarti kerja busi kurang efisien.  Karena itu bahan bakar jadi terbuang dan sistem pangapain bekerja keras.  Busi berada di akhir masa pakai.  Ganti busi.

8.       Pengikisan tak normal

Hal ini mempercepat renggangnya busi.    Karena efek dari korosi, oksidasi dan reaksi dengan timbal dalam bensin.

9.       Mencair

Permukaan elektroda mungkin akan muncul mengkilap dan tidak rata.    Karena terlalu suhu tinggi di ruang bakar.  Penyebab seperti pada overheating di atas.

10.       Erosi, Korosi, oksidasi
Permukaan elektroda yang kasar, dalam keadaan ekstrim bahan elektroda akan teroksidasi menjadi sehingga menjadi hijau   Mungkin karena usia, kendaraan diparkir untuk waktu yang lama tanpa digunakan.

11.       Pengikisan Timbal
Elektroda bumi (ground electrode) akan aus, pusat elektroda akan sumbing, dan hidung isolator akan menjadi coklat kekuningan.    Hal ini disebabkan reaksi kimia antara elektroda paduan nikel (nickel alloy electrodes) dan senyawa timbal dalam bensin.



Pastikan Anda sudah menggunakan VITTA-Q untuk kerja busi optimal!
Logged

VITTA-Q

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Ciuman Dapet Mobil
« Reply #59 on: November 27, 2010, 12:44:18 PM »



Ciuman Dapet Mobil


Jakarta - Berciuman dapat mobil? Kesannya memang gampang, tapi tunggu dulu karena yang akan anda cium bukanlah suami, istri, atau pacar melainkan sebuah mobil.

Lomba yang unik, menarik, dan menantang ini diselenggarakan oleh ATPM merek mobil Chevrolet di Indonesia, PT GM Autoworld Indonesia (GMAI), melalui ajang resmi yang digelar di lima kota besar di Tanah Air.

Rangkaian ajang berjudul Chevrolet Spark-Amazing Kiss 2010 itu sudah digelar di Bali 11-12 November lalu, kemudian di Makassar dan Bandung 20-28 November, selanjutnya Balikpapan 6-12 Desember, dan di kota kelima atau yang terakhir, Jakarta, pada 20-25 Desember.

Pagelaran di Jakarta sekaligus sebagai ajang final dan akan bertempat di Central Park Jalan S Parman, Jakarta Barat, kata GMAI dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis malam.

“Kiss the Chevrolet merupakan kegiatan atraksi yang menantang dan menyenangkan khas Chevrolet di seluruh dunia.  Di Indonesia Chevrolet yang pertama mengadakan dan sudah menggelar 3 kali termasuk Spark Amazing Kiss.  Dan masyarakat sangat antusias,” ujar Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director GMAI.

Pada setiap kota, Chevrolet memilih 1 pemenang dengan waktu terbaik atau waktu terlama mencium Chevrolet Spark.

Satu pemenang di tiap kota mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta dan akan diundang ke Jakarta atas biaya (akomodasi dan transportasi) yang ditanggung oleh Chevrolet untuk bersama pemenang Jakarta berlomba memperebutkan 1 unit mobil Chevrolet Spark.

Syarat dari lomba yang menyenangkan ini adalah hanya mengikuti Kuis Chevrolet Spark–Amazing Kiss di radio-radio lokal yang telah bekerja sama dengan Chevrolet, wajib memiliki SIM masih berlaku dan mengikuti teknis lomba yang syaratkan.

Lalu apa saja syarat teknis lomba?

Pertama; penentuan lokasi Kiss Spot (titik penciuman), kedua; kecuali bibir dan hidung tidak boleh ada bagian tubuh yang menempel di kendaraan, ketiga; tidak diperbolehkan duduk serta melepas ciuman.  Yang terakhir; peserta wajib menyetujui syarat serta ketentuan yang diberlakukan panitia.

“Kami berharap acara ini dapat mendekatkan merek Chevrolet kepada masyarakat luas,” Amelia menambahkan.

Berikut stasiun radio yang menggelar kuis Chevrolet Spark Amazing Kiss; Balikpapan: Smart FM, Bali: Hard Rock FM, Jakarta: Hard Rock FM, Makassar: TelStar FM, dan Bandung: Ardan FM.

Sumber: ANTARA News


Jangan Lupa dapatkan VITTA-Q sebelum Program Bonus berakhir *.

* Program Bonus beli 1 set dapat 1 tabung VITTA-Q berlaku s/d 27 November 2010.
Logged
Pages: 1 2 [3] 4   Go Up