Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Toyota Kijang KF 40 SHR th 94  (Read 7337 times)

semut

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
« on: March 06, 2010, 10:19:22 PM »

Saya ada masalah dengan kendaraan saya ini Toyota Kijang  KF 40 SHR  buatan 1994 , baru2 ini sering ngadat mesinnya sering mati , kalau distarter begitu gas diangkat langsung mesinnya mati, padahal dari pertama pakai sampai sekarang setelan gasnya ngga pernah dirubah, kira2 apa ya penyebabnya, mohon bantuan dari rekan2 mungkin ada yg berpengalaman dengan hal ini , trims atas bantuannya
  
Logged

semut

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
« Reply #1 on: March 30, 2010, 08:45:35 AM »

wah belum ada juga yang bantuin ngasih saran ya . . . .
Logged

aru_kun

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
« Reply #2 on: May 22, 2010, 08:28:31 AM »

Gini, menurut pakar di milis sebelah, ini kemungkinan spuyer idle nya mampet.    Karburator perlu dibongkar untuk dibersihkan.    Silakan gabung ke milis toyota-kijang@yahoogroups :)

n/a
« Last Edit: May 22, 2010, 08:31:36 AM by aru_kun »
Logged

thewu708

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
« Reply #3 on: May 23, 2010, 10:35:22 PM »

kalau menurut saya aliran bensin dari fuel tank terhambat di fuel filter . biasanya karburator juga ikut tersumbat yaitu di aliran stasionernya.  bersihin pakai carb cleaner,tidak perlu over houl karbu.
Logged

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: Toyota Kijang KF 40 SHR th 94
« Reply #4 on: August 25, 2010, 09:42:37 AM »

Coba di tune up dulu, pengertiannya adalah mengembalikan kondisi (mesin) seperti standardnya.
Item-itemnya :
Bersihkan filter udara, filter bahan bakar
Bersihkan busi, stel celah busi 0,8 mm
Bersihkan permukaan contact point (platina) ukur celahnya saat membuka sekitar 0,42 mm
Bersihkan karburator pakai carb cleaner, jangan overhoul karbu dulu.
Periksa semua slang vacuum, untuk Advancer maupun untuk idle up, mungkin sudah mulai retak dan bocor.
Stel sudut pengapian 8 derajat sebelum TMA,
Stel putaran mesin 850 rpm (tanpa A/C) dan 1.000 rpm (A/C hidup)

Itu langkah untuk Engine Tune Up
Setelah langkah tersebut,
Logged
Pages: [1]   Go Up