Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: biaya balik nama  (Read 37768 times)

fargas

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 12
  • peace for everyone....
biaya balik nama
« on: March 21, 2007, 03:03:54 PM »

Halo guys mau tanya... gw tinggal di bogor, bli motor jakarta (ikut koperasi gitu deh) atas nama temen gw, nah rencanaya gw mau balik nama jadi atas nama gw.. kira2 berapa yah.. klo balik nama n mutasi motor dari jakarta.. mohon penjelasan.. thankss
  
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: biaya balik nama
« Reply #1 on: March 22, 2007, 03:52:55 PM »

Kayanya 10% dari nilai jual dech. Kalo STNK-nya belum pernah perpanjang (alias pertama kali keluar) coba lihat yang ada tulisannya BBN-KB. Disitu ada harganya. Kalo STNK gw tulisannya XXXXXXX soalnya udah pernah perpanjang.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

MobilFans

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
  • Mobil Fans
    • Perawatan Mobil
Re: biaya balik nama
« Reply #2 on: July 16, 2008, 03:38:36 PM »

Kayaknya biaya nyabut suratnya dari Jakarta sekitar 300-500 ribuan dan masukin suratnya di bogor sekitar segitu juga. Jadi totalnya sekitar 600-1 jt.

tolong koreksi kalau salah
Logged

Shika_Nara

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 23
Re: biaya balik nama
« Reply #3 on: August 11, 2008, 11:14:05 AM »

wah mahal yah BBN itu..
klo mau beli mobil bekas sekitar 100jt an gt BBNnya brp yah kira2?
Logged

Rahmad

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: biaya balik nama
« Reply #4 on: March 24, 2010, 01:29:16 PM »

Berapa estimasi biaya balik nama Mobil Anda?
Cara menghitungnya:
Patokannya adalah PKB terakhir di STNK Anda, baris kedua di STNK, karena balik nama maka BBN KB baris pertama di STNK akan terisi, nilainya di dapat dari PKB x 2/3, kemudian SWDKLLJ motor 32. 000, Mobil 143. 000, biaya administrasi (2 baris terakhir) untuk Motor 40. 000, mobil 70. 000.  totalnya adalah nilai yang nanti tertera di STNK Anda.

Ini hanya estimasi karena ada kemungkinan nilai PKB tahun sebelumnya tidak sama dengan nilai PKB pada saat balik nama dilakukan, tapi biasanya bedanya tidak terlalu signifikan.

Untuk melihat contoh real perhitungan silahkan kunjungi htxq:\w3. birojasa-pas@ FO, disitu bisa dilihat contoh perhitungan Balik Nama Mobil dengan nilai PKB 900. 000,-.  Anda tinggal sesuaikan dengan nilai PKB kendaraan Anda.
Logged

Rahmad

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: biaya balik nama
« Reply #5 on: March 24, 2010, 02:34:42 PM »

Untuk melihat contoh real perhitungan silahkan kunjungi website birojasa-pas disitu bisa dilihat contoh perhitungan Balik Nama Mobil dengan nilai PKB 900.  000,-.   Anda tinggal sesuaikan dengan nilai PKB kendaraan Anda.   
sumber:silahkan search di google@ FO dgn keyword "birojasa-pas".
« Last Edit: March 24, 2010, 02:58:49 PM by Rahmad »
Logged

kasburator

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 31
Re: biaya balik nama
« Reply #6 on: January 28, 2011, 01:35:00 AM »

Kayaknya biaya nyabut suratnya dari Jakarta sekitar 300-500 ribuan dan masukin suratnya di bogor sekitar segitu juga. Jadi totalnya sekitar 600-1 jt.

tolong koreksi kalau salah
segituan kayanya mas bro, soalnya pake jasa abis 1, 5 jt an...wuih, banak juga tuh jasa ngambilnya yah? ckckck
Logged
Pages: [1]   Go Up