Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: Modifikasi Yamaha Mio  (Read 48573 times)

Chandra

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Modifikasi Yamaha Mio
« on: November 01, 2004, 05:47:52 AM »

Aku sudah modifikasi mio ku jadi punya disc brake belakang. Sekarang masalahnya untuk master cylindernya aku gunakan merk nissin punya suzie satria yg model injak itu lho dan calipernya punya F1Z-R. Aku modif jadi model tarik dengan handle tangan kiri. Tetapi kok rasanya keras banget untuk ngerem dan cenderung seperti agak blong kecuali dibejek habis habisan dengan tenaga extra baru roda mau berhenti. Apakah karena model injak jadi tidak sesuai untuk tangan ? Apakah aku harus pake model lainnya ? Tolong dong informasinya dari temen2 yg tau soal ini. Makasih ya!
  
Logged

me_n_mybike

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #1 on: November 10, 2004, 10:55:17 PM »

betul mas chandra, kalo tadinya langsung pake link besi sekarang kabel fleksible, gimana kalo piringan/disc brake tetep pake yang ada tapi kalipernya pake depan nya satria atau apa aja, kan memang pake tangan tuh... ----andai mio-ku udah datang---
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #2 on: February 23, 2005, 11:47:57 AM »

Bisa jadi sich, kan tenaga buat nginjak lebih besar daripada tenaga jari tangan. :rolleyes:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

antok

  • Guest
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #3 on: March 10, 2005, 11:08:47 AM »

Mas candra...untuk rem tangan yang seperti mas uraikan, usahakan pake master rem yang khusus untuk pengereman tangan. Sebab kalo mas pake master rem belakang tentu keras karena beban/tekanan pengereman antara kaki dan tangan jelas berbeda karena sudah berubah fungsi.
Kalo master rem roda depan dipasang ke roda belakang itu masih bisa dan cenderung lebih ringan dan masalah yang mas candra alami malah sebaliknya.
Coba mas candra pake master untuk roda depan modifikasi yang tabung minyak remnya terpisah dari tuas rem. caranya tuas rem bisa dibalik untuk kiri dan tabungnya tidak bakalan tumpah karena antara tabung rem dengan tuas terpisah dengan slang penghubung. Kalo boleh saya minta fotonya modifikasi mio anda...sekian terima kasih.
Logged

keyleigh

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #4 on: March 22, 2005, 11:09:48 AM »

Hello guyz, saya punya mio. dulunya pas beli sih iseng aja, pengin supaya lain. abis bebek otomatis keluaran jepang cuman ada nouvo yang modelnya ancur.

saya pengin nge-modifikasi mio saya, cuman gak tau harus dimodifikasi apa ya....? Ada yang bisa kasih saran apa saja yang harus saya ganti trus dimana gantinya? budget gak terbatas deh, asal jadinya bagus..... o'ya, saya nggak suka modifikasi yang "menor" biasa aja, asal kelihatan beda. kalau boleh, ada yang punya foto modifikasian gak ya?
Logged

didiet

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #5 on: September 10, 2005, 07:17:23 AM »

Coba mas candra pake master untuk roda depan modifikasi yang tabung minyak remnya terpisah dari tuas rem. caranya tuas rem bisa dibalik untuk kiri dan tabungnya tidak bakalan tumpah karena antara tabung rem dengan tuas terpisah dengan slang penghubung. << nah apakah ada yg seperti ini?punya motor apa?

saya juga lagi bikin cakram di mio saya.. piringan depan mio saya pindah ke belakang.. dengan kaliper jupiter.. untuk master rem saya pasang punya jupiter juga di box bawah kaki, jadi handle rem di bawah saya buatkan dudukan untuk tarikan rem dari tangan kiri (handle ditarik oleh tali kopling A100 untuk ke handle atasnya)... saya juga pernah ada ide untuk balik masternya langsung di tangan.. tp rawan tumpah.. klo masalah slang kependekan kan bisa di akalin dengan ABS untuk nyambung..
Logged

hendera69

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #6 on: June 13, 2007, 03:33:39 PM »

Hallo guys........
aku member baru nih baruaja masuk last minit......
aku mau tanyak nih dimana sih kalok mau lihat foto foto modif mio
supaya bisa niru gitu loh........
oh ya ........aku punya mio sporty th 2004 baru aku beli seken sih tapi kondisinya lumayan lah ....
kalok ada yang tau aku minta infonya dunk .........

rgd -_-

hendera69
 
Logged

landhoeng

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #7 on: June 18, 2007, 10:54:01 AM »

hallo bro......saya member baru nih.......salam kenal buat semua...!!!
saya punya mio pingin banget aku modif kohar (korek harian) yang mesin tetep standart tapi performanya agak ningkat gitu......aku pingin ganti per cvt,rumah roler,belt and cdi......kalo silinder blok aku gak berani bore up karena aku seneng jalan jauh takutnya cepet panas nanti...aku minta saran sama teman2 kira kira merk apa yang direkomendasikan untuk ke 4 part yang pingin aku ganti tersebut terus kalo bisa kisaran harganya sekalian....maklum aku tingal di jember di sini toko modif yang kusus matic belum ada jadi aku hrs ke surabaya buat nyari partnya kan kalo tau kisaran harganya jadi lebih enak.....buat temen yang berkenan kirim saran atau apapun ke alamat email ku ini alamatnya, newbielink:mailto:mas_didiks@yahoo.co.uk [nonactive]
Logged

landhoeng

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #8 on: June 19, 2007, 08:18:43 AM »

he..he..he...yang demen matic udah gak pada aktif ya.....ayo donk kumpul lagi.....enak lho...ngomongin matic....ayo SAMANGAP..kliru....SEMANGAT...!!!!!
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #9 on: June 19, 2007, 05:08:22 PM »

Iya nechh kayanya musti gw email-in lagi supaya pada aktif lageee...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

ddz

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Yamaha Mio bore up
« Reply #10 on: August 01, 2007, 01:23:57 PM »

salam kenal semua brothers....mau minta saran nih, tp sebelumnya gw kasitau spek mio gw. Mio gw thn 2006 bore up 160 cc pake blok aeon yg dari taiwan,belt kitaco,puli & roller kitaco 11gr,cdi brt single band,koil blue thunder,spuyer 40/115,knalpot racing custom,gir ratio 14/40,ganjal per cvt,ban pake delli tire dpn 100/70/14 blkg 110/80/14, pake box givi e33.Gw hobi turing, pertanyaan gw, knp mio gw gak bisa lari lbh dari 100km/jam ? dari 0-100 km emang cepet banget, tapi gw pengen bisa 120-140 dengan kondisi tetep pake box dan ban gede. ada ide ? kalo ganti noken as katanya bisa bikin mesin cepet panas yang berarti gak cocok buat turing yang emang motor digeber berjam2. Sebelumnya thanks buat masukannya..........
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #11 on: September 12, 2007, 04:35:08 PM »

Hi Bro,

Sebenarnya gw kurang tau yah jeroan dari matic. Tapi kalo dianalogikan sama motor biasa, untuk meningkatkan top speed ga hanya di bore up aja. Masih ada karburator, trus cdi dan lain-lainnya seperti noken as yang loe bilang. Motor gw aja udah dioverhaul tetap aja top speed-nya sama, cuma bedanya tarikannya aja lebih cepat. Mungkin gw musti ganti cdi ke cdi shogun... :rolleyes:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #12 on: October 16, 2007, 09:49:15 PM »

WARNING:  Cuma baca posting yg Kang Nunu!!!

 :wacko: BORE-Fuckin'-Up aja bro!  :wacko:  Kalo sayang ama tuh Block mesin...beli aja yang baru!  baru diBoreUp!
Seher ikutin seberapah doer bibir block mesin elu!  Pake Ring Seher yang bagus!
Ganti Carb. Keihin PE-28
Ganti Busi Iridium NGK
Ganti Coil Racing (gua pake coil mobil di Nouvo gua) hehehe tp ramuannya masih rahasia hehehe...kalo ngga tau ramuaanya dijamin seher jebol! :ph34r:
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #13 on: October 17, 2007, 03:50:34 PM »

Noob, busi iridium harganya berapa? Bisa tahan berapa lama?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #14 on: October 19, 2007, 08:08:17 PM »

Noob, busi iridium harganya berapa? Bisa tahan berapa lama?

Harga di bandung sih sekitar Rp. 80 sampe 100ribu. 
Tahan berapa lama sih...blom tau....yang pasti tuh busi sensitif banget kaga bisa di-"stel"2 soalnya di-design pake setipis jarum gitu....
Temen gua punya Mio Standard Top speed 80km/hr ...trus pake busi itu masuk 110km/hr
 :ph34r:

Kata gossip sih kalo mau aman jangan pake merk lain....pake NGK aja bro Sphere
Logged
10001101010100101100001

jmx

  • Premium Member
  • Supir Angkot
  • *******
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 66
  • push the limit
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #15 on: October 22, 2007, 01:28:28 PM »

halo...salam kenal bro...
minta info toko yang jual head mio dgn klep gede yg cocok buat bore up 155cc?..
tdr dan jp atau motormania adanya klep toyota camry..kegedean buat 155..mau ngerubah head std takut gagal...
atau ada yg bs bantu cara ngemodifnya? (itung-itungannya gt..)
karena ada masukan dari kawan yang menyarankan pake klep sonic atau shogun..
makasih yooooo....
Logged

baybay

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #16 on: January 03, 2008, 04:39:16 PM »

untuk mas jmx....salam kenal broo...untuk 155cc..udah paling pas pake klep sonic....tinggal portingannya aj di sesuain..klo pake klep camry kayanya terlalu berlebihan....pake klep sonic ama portingan jmx..ngaciirrrrr...... :ph34r:
Logged

baybay

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #17 on: January 03, 2008, 04:57:46 PM »

hallo bro ddz...bro ddz harus tau dulu klo mio standar top speednya 120km/jam..nah knp ketika spek naek jadi gak bisa lewat 100..mungki bro ddz harus periksa bagian penggerak belakang..okeh bro ddz...
coba pake rumah roller kitaco..belt standar..rumah puli cvt..standart..per cvt ganti ama yang 2000rpm..jangan di ganjel per-nya..okeh bro ddz... :ph34r:

ini spek mio saya....bore up 155cc..noken as CLD...karbu mikuni 26...cdi standar..rumah roller standar..roller 10 rata/standar..cvt standar....per cvt & per kopling KRT....koil standar.......knalpot standar....lari 125/jam......


yang paling penting settingan yang pass...
Logged

epin

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 25
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #18 on: February 29, 2008, 12:56:18 AM »

kalo dah boreup 58,5 wajib pake klep gede ya bro? soalnya mio gw top speed cuma 110... dgn klep standar mio
Logged

black-rider

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: Modifikasi Yamaha Mio
« Reply #19 on: April 08, 2008, 11:59:12 AM »


Haloo Para Bro..numpang nanya
Klo Mio mo pake Ban gede depan belakang ada yang harus di rubah ga?
Klo gw mo pake depan 100/70 belakang 120/70 musti ada yang di rubah ga?

terima kasih sarannya..
Logged
Pages: [1] 2   Go Up
 

anything