Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2 3   Go Down

Author Topic: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi  (Read 1688 times)

mas bam

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 99

Pada momen persiapan lebaran seperti yang akan datang ini, akan banyak dimanfaatkan oleh orang  perkotaan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang rela membeli mobil, untuk digunakan sebagai sarana transportasinya.
[/font]

Tak ketinggalan, bulan Ramadhan juga menjadi tersendiri untuk pasar mobil bekas (mobkas). Karena orang banyak yang mencari mobil untuk digunakan pulang kampung. Bukan hanya mobil keluaran terbaru saja yang dibeli, tak sedikit pula masyarakat yang membeli mobil bekas.

Biasanya orang mencari mobil-mobil MPV yang mampu menampung banyak penumpang dan inilah keuntungan tersendiri buat pasar mobil bekas, terutama mobil pasar bekas segmen MPV – LMVP. Dan Toyota Avanza masih merupakan idola para konsumen yang kemungkinan akan dibawa mudik pada lebaran nanti.


Banyak platform jual beli mobil bekas menjelang lebaran ini mengalami kenaikan yang lumayan baik. Kenapa bisa mengalami kenaikan?

Ini disebabkan dari beberapa faktor gan, di antaranya dana yang dikeluarkan tidak sebesar saat kita mau membeli mobil baru dan unit mobil juga bisa langsung dipakai tanpa perlu menunggu lama mobilnya.

Karena itu, Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga, menjelaskan harga mobil bekas biasanya akan meningkat jelang Lebaran dibandingkan bulan biasa.

Karena dari segi harga jual juga melonjak naik, jadi secara permintaan pun dealer berani kasih harga lebih tinggi. Penjual pun tahu kalau mobil ini memang memiliki harga jual yang tinggi.

Menurut Country Manager Carsome Indonesia menerangkan bahwa permintaan mobil di Mei akan menjadi yang paling tinggi. Mei, kata dia, menjadi momentum untuk menujal mobil sebanyak mungkin.


Tapi di lapangan, pemilik sudah pada tahu (Avanza - Xenia) adalah mobil yang paling banyak dicari. Jadi, mereka minta harga lebih tinggi dari biasanya. Kurang lebih Rp2-5 juta," ujar Andreas Djingga.

Tapi di lapangan, pemilik sudah pada tahu (Avanza - Xenia) adalah mobil yang paling banyak dicari. Jadi, mereka minta harga lebih tinggi dari biasanya. Kurang lebih Rp2-5 juta," ujar Andreas Djingga.

Pada April 2018 Avanza mencatatkan menjual 6.917 unit sementara Xpander 7.097 unit atau hanya berselisih 180 unit saja. Tapi bukan berarti penjualan Avanza menurun, hingga akhir pekan kemarin Avanza cs masih yang paling banyak diboyong konsumen.

Selanjutnya mobil di segmen SUV menjadi pilihan kedua bagi para konsumen yang dijadikan tunggangannya bersama keluarga untuk pulang kampung. Terutama yang yang mesinnya berbahan bakar disel.

Carsome setiap bulannya mengalami pertumbuhan transaksi jumlah penjualan yang cukup signifikan yaitu sebanyak 20 persen. Pada momen Mudik 2018 dan lebaran diprediksi akan mendongkrak transaksi menjadi 30 persen di Mei 2018

https://news.okezone.com/read/2016/06/08/15/1409004/bisnis-taksi-online-dongkrak-penjualan-mobil-bekas-avanza-paling-dicari
  
Logged

fariz

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 129
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #1 on: May 30, 2018, 08:19:21 AM »

emang dari dulu penjualan mobil bekas menjelang lebaran memang sangat melonjak naik gan dikarenakan mobil mobil yang mendekati hari lebaran itu banyak yang nyari gan jadi gk heran dengan presentase penjualan di atas
Logged

reno

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 147
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #2 on: May 30, 2018, 08:22:01 AM »

mobil mobil seperti avanza itu memang sangat di idolakan gan oleh masyarakat indonesia dari dulu
Logged

assifa

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 148
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #3 on: May 30, 2018, 08:28:35 AM »

mobil avanza ini memang memiliki kesan tersendiri di hati keluarga indonesia karena kenyamanannya dan keefisiensi bahan baka dari mobil ini gan kalo menurut ane
Logged

athif

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 109
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #4 on: May 30, 2018, 08:30:06 AM »

salah satu mobil keluarga andalan toyota nih gan
Logged

fariz

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 129
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #5 on: May 30, 2018, 08:33:28 AM »

akan tetapi penjualan SUV ama MPV lebih rame SUV kayanya gan kalo hari2 biasa, ini karena menjelang mudik lebaran saja gan
Logged

reno

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 147
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #6 on: May 30, 2018, 08:43:37 AM »

akan tetapi penjualan MPV ini tetap disukai keluarga indoensia meski tidak pada hari lebaran gan
Logged

basir

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 143
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #7 on: June 02, 2018, 10:15:00 AM »

untuk kelas MPV, dia terbanyak gan ;D
Logged

arfan

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #8 on: June 02, 2018, 10:17:07 AM »

permintaan hampir semua kayaknya untuk toyota terbaru gan
Logged

azzam

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #9 on: June 02, 2018, 10:18:22 AM »

dia menciptakan produk yg paling pas di tengah, pas di segmen gemuk :ph34r:
Logged

azmi yz

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 133
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #10 on: June 02, 2018, 10:20:11 AM »

kalo untuk spearpartnya didesa apa sudah ada gan :wacko:
Logged

ardiansyah

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 142
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #11 on: June 02, 2018, 10:22:03 AM »

kalo dikota gampang gan cari kang servis tpi kalo pas lagi merantau ya tambah menyusahkan nantinya :idiot2:
Logged

basir

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 143
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #12 on: June 02, 2018, 10:23:37 AM »

Menurut ane Yang laku adalah yg bisa memenuhi kriteria setidaknya perawatan gampang dan murah :smitten:
Logged

arfan

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #13 on: June 02, 2018, 10:26:52 AM »

jaringan yang luas juga membuat toyota avanza makin tinggi penjualanya gan
Logged

azzam

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #14 on: June 02, 2018, 10:28:04 AM »

Yang jelas data diatas kertas ga bohong, penjualan no 1 dan 2 masih dipegang avanza dan mobilio
Logged

azmi yz

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 133
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #15 on: June 02, 2018, 10:30:30 AM »

wahh mantab bener nih toyota memanfaatkan waktu yang pas buat menggenjod penjualan :ph34r:
Logged

ardiansyah

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 142
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #16 on: June 02, 2018, 10:32:16 AM »

ada promonya gk nih gan ;D
Logged

basir

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 143
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #17 on: June 02, 2018, 10:33:16 AM »

apa udah nyiapin stok yang banyak gan :coolsmiley:
Logged

arfan

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #18 on: June 02, 2018, 10:34:39 AM »

siap" melonjak bree :2funny:
Logged

reno

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 147
Re: Ini Waktu Yang Tepat Jual Avanza Dengan Harga Lebih Tinggi
« Reply #19 on: June 04, 2018, 08:43:04 AM »

terutama mobil MPV2 ini gan yang sangat banyak diminati terutama oleh keluarga indonesia
Logged
Pages: [1] 2 3   Go Up