• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
February 21, 2020, 01:00:50 am

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Auto2000 Sudah Siapkan Fasilitas Uji Emisi Standar Euro4, Gratis!

Started by arfan, September 03, 2018, 09:59:17 am

Previous topic - Next topic

arfan

Mendukung program pemerintah dalam penerapan standar emisi Euro 4 dan juga program lingkungan bersih. Auto2000 ini juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk Program “langit biru” merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara, dengan menyediakan fasilitas untuk uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh jaringan yang tersebar hingga pelosok negeri ini.

Auto2000 yang merupakan jaringan dealer Toyota di Indonesia menyatakan bahwa mereka siap mendukung program-program dari pemerintah tersebut. Fasilitas yang diberikan ini nantinya bisa dimanfaatkan konsumen Toyota untuk melakukan pengujian menyeluruh pada mobilnya. Setiap mobil Toyota yang dinyatakan lulus uji emisi memberi kontribusi nyata menurunkan kadar pencemaran udara untuk lingkungan serta kualitas udara yang lebih baik.





Nah, untuk mobil yang tidak lulus uji, akan mendapatkan pemeriksaan dan perbaikan untuk mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin. Dalam memanfaatkan fasilitas ini, konsumen tidak perlu membayar sepeser pun selama dilakukan bersamaan dengan servis berkala.

Fasilitas ini juga didukung oleh sumber daya manusia yang berkompeten, untuk melaksanakan uji emisi gas buang dengan hasil pengujian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Program uji emisi diharapkan untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri), maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor. Kendaraan bermotor mendapatkan prioritas penanganan karena merupakan salah satu sumber utama pencemaran udara di kota-kota besar di Indonesia.Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, mengajak agar seluruh pemilik mobil Toyota untuk melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala. Bisa dengan mendatangi langsung bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS â€" Auto2000 Home Service yang bisa di booking via aplikasi Auto2000 Mobile.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, diadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk para teknisi bengkel Auto2000. Di mana mereka juga dilatih untuk memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Jadi, para teknisi bengkel Auto2000 dilatih memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup. Data ini bisa dipantau langsung oleh pemilik mobil Toyota lewat aplikasi E-Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android.

Data hasil uji emisi gas buang tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android. Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode yang dapat dipindai untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti syarat perpanjangan STNK.
:ph34r:

basir

apa dengan menerapkan euro IV akan mengurangi pencemaran udara yang di sebabkan kendaraan bermotor ?

wahyu san

jadi program langit biru ini merupakan program yang memiliki tujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara, dengan menyediakan fasilitas untuk uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh jaringan yang tersebar hingga pelosok negeri  :ph34r: :ph34r:

mas bam


adella

Quote from: mas bam on September 03, 2018, 11:18:31 am
tujuan dari menguji Emisi Standar Euro4 ini apa yah?


untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri), maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor gan

athif

dengan adanya fasilitas ini,konsumen lebih mudah untuk menguji kendaraannya yah bro

athif

apakah para konsumen akan setuju dengan adanya fasilitas uji emisi standar ini bro?

reno

sejak kapan fasilitas uji emisi standar euro4 dari auto2000 ini diluncurkan

reno

Quote from: athif on September 03, 2018, 11:23:58 am
apakah para konsumen akan setuju dengan adanya fasilitas uji emisi standar ini bro?

yah pasti setuju dengan fasilitas uji emisi standar ini gan, karna akan lebih mudah para konsumen untuk mengencek kendaraannya

fariz

apakah fasilitas uji emisi standar ini sudah menyebar diseluruh indonesia apa belum yah?

putra dolar

bagaimana bila mobil yang di uji pada Uji Emisi Standar Euro4 ini gagal ?

guiza

Quote from: putra dolar on September 03, 2018, 02:28:12 pm
bagaimana bila mobil yang di uji pada Uji Emisi Standar Euro4 ini gagal ?


untuk mobil yang tidak lulus uji, akan mendapatkan pemeriksaan dan perbaikan untuk mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin bro

arfan

kira kira mobil yang lulus uji dalam emisi standart euro IV  seperti apa ? apakah ada cirinya

wahyu san

apakah aplikasi uji emisi hanya bisa digunakan untuk pengguna toyota ?

azzam

teknologi apa yang sudah toyota siapkan  untuk uji emisi standart euro IV ?

azmi yz

jadi yang melakukkan uji emisi Euro IV  konsumen pemilik mobil yang selanjutnya di uji di dealer ?

ardiansyah

apa mobil yang melakukkan uji emisi euro IV akan di  kenakan biaya atau gratis ?

basir

berapa dana yang di gelontorkan  toyota untuk mempersiapkan  Fasilitas untukl uji emisi euro IV

athif

apakah untuk uji emisi standar ini memakan waktu yang lama atau tidak  yah?

athif

Quote from: wahyu san on September 03, 2018, 02:51:21 pm
apakah aplikasi uji emisi hanya bisa digunakan untuk pengguna toyota ?

sepertinya hanya untuk pengguna toyota saja yang menggunakan aplikasi uji emisi ini bro