Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: tiger ama rx king...  (Read 11576 times)

carebozze_11

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 13
tiger ama rx king...
« on: February 14, 2008, 12:13:14 PM »

numpang tanya nih semua...
thundie125 kalo dipake karbu tiger bagusan mana ama karbunya rx king sih...?
mohon penjelasannya, soalnya thundie125 gw pake karbu tiger...
  
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #1 on: February 15, 2008, 10:06:35 AM »

Waduh ngga tahu ukurannya karbu tiger dan RX king..

sepertinya sih bagusan pakai punya tiger soalnya sama2 4 tak... tapi tergantung korekan mesin juga sih...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Rm.Klowor

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: tiger ama rx king...
« Reply #2 on: April 01, 2008, 09:12:22 AM »

krbu tiger ma rx king?
teman gw pake suzi smash di kasih karbu rx 100,tarikanya yahud bro, aku pikir klo pake karbu tiger buat thunie kebesaran, tapi balik lagi seberapa besar korekan mesin ok?
karbu king aku pikir lebih bagus.
Logged

prix

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 66
  • kucing garong
Re: tiger ama rx king...
« Reply #3 on: April 14, 2008, 01:16:13 PM »

blh jg sih pke krbu king tp mnrut sya krbu king bnyak perbedaan dri stndar thundie.he... :wacko:
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #4 on: April 14, 2008, 06:20:00 PM »

Pakai Keihin PE 24 aja....



Carburator Keihin PE24

Produk Thailand. karburator Keihin PE24.

Harga Rp 550.000

ambil dari siam-motoshop.com
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

prix

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 66
  • kucing garong
Re: tiger ama rx king...
« Reply #5 on: April 15, 2008, 07:45:43 PM »

wow arganya lmayan bgus tuh.produk thailand kren jg y.????kira karbu pe 24 lbh bgus dri krbu tger am king y bro moko??? :mellow:
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #6 on: April 16, 2008, 10:49:22 AM »

sepertinya kalau sama punya RX-king hampir sama speknya... agak repot nya harus pinter2 ngakalin manipol... tempat dudukan karbu....
kalau mau yang lebih besar ada ngga terpaut jauh... sering dipakai buat road race jenisnya PE 28... tapi sepertinya kalau buat tiger dan dipakai harian kegedaan ngga ya.... kalau over budget bisa pakai keihin yang mahal... 5 jutaan yang skepnya kotak...   :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

carebozze_11

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 13
Re: tiger ama rx king...
« Reply #7 on: April 16, 2008, 11:12:22 AM »

thx bro pendapat2nya... -_-
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #8 on: April 16, 2008, 11:41:16 AM »

Gpp bro... kita sama2 belajar kok...  :ph34r:  :ph34r:  :ph34r:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: tiger ama rx king...
« Reply #9 on: April 16, 2008, 01:02:27 PM »

Karbu keihinnya bisa dipasang ga di megapro gw yakkk?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #10 on: April 16, 2008, 09:27:24 PM »

Bisa kang tapi harus modif dikit... karbu keihinnya mirip karbu Rx King... jadi harus modif manipolnya sedikit...  ;D
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: tiger ama rx king...
« Reply #11 on: April 16, 2008, 11:44:43 PM »

kalo buat Scorpio bisa nggak ?
tapi....
karbu itu fungsinya apa ya ? trus apa pengaruhnya kalo diganti ?
maklum pengen tau tapi nggak ngerti mesin :p
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #12 on: April 17, 2008, 07:45:41 AM »

Karbu itu otak pasokan bahan bakar (bensin) dan udara ke dalam mesin...

ini gambarnya..

di dalamnya ada spuyer terdiri dari 2 yaitu:

pilotjet ----> untuk keadaan stasioner
mainjet ---> ketika mesin jalan

ukuran spuyer bisa disesuaikan...
juga setelan anginnya...
scorpio udah besar karburatornya Bro... mungkin bisa pakai karbu mikuni yang sudco atau keihin PE28...
kalao diganti bisa tambah kenceng larinya.... terutama di akselerasi...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

carebozze_11

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 13
Re: tiger ama rx king...
« Reply #13 on: April 17, 2008, 11:26:48 AM »

ok bro gw udah ganti karbu tiger di thundie
masalahnya kok kl di gas kok nga turun2 ya...
malahan makin naik gasnya... :buck2:
nanti di panjing gas dikit baru turun...
gimana nih bro,permasalahannya dimana ya?
apa throttle slidenya yg nga bagus?
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: tiger ama rx king...
« Reply #14 on: April 17, 2008, 12:19:48 PM »

wah, makasih bro moko, tutorialnya  :ph34r:
pake animasi lagi  :smitten:
kasih reputation dah  :ph34r:

Quote
kalao diganti bisa tambah kenceng larinya.... terutama di akselerasi...

tambah boros juga kah ?  ;D
« Last Edit: April 17, 2008, 12:31:12 PM by PiaL »
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: tiger ama rx king...
« Reply #15 on: April 17, 2008, 12:46:44 PM »

ok bro gw udah ganti karbu tiger di thundie
masalahnya kok kl di gas kok nga turun2 ya...
malahan makin naik gasnya... :buck2:
nanti di panjing gas dikit baru turun...
gimana nih bro,permasalahannya dimana ya?
apa throttle slidenya yg nga bagus?

kalau itu coba periksain skepnya... naik turunnya lancar ngga?
seharusnya gpp Bro...

wah, makasih bro moko, tutorialnya  :ph34r:
pake animasi lagi  :smitten:
kasih reputation dah  :ph34r:

Quote
kalao diganti bisa tambah kenceng larinya.... terutama di akselerasi...

tambah boros juga kah ?  ;D

yah itu resikonya... kalau mau cepat tapi ngirit aku juga mau....  ;D ;D  :wacko:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!
Pages: [1]   Go Up
 

anything