Indonesian Automotive Community

General Motorcycle => Motorcycle Repair & Maintenance => Topic started by: indra_gestik on October 07, 2008, 12:03:32 PM

Title: TolonGin Donk...
Post by: indra_gestik on October 07, 2008, 12:03:32 PM
Aku punya supra fit thn 2005.... kalo pas hujan atau jalan becek gasnya kok susah turun sih, kalo digeber- geber, atau di rem baru bisa turun. uda coba ke ahass jg gak bisa ditanganin.. keajdian ini perna jg aku alamin waktu motorku masi masih smash. sama penyakitnya....kasih solusinya donk..please 
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: sancipak on October 07, 2008, 05:36:09 PM
waduh...aneh jg penyakitnya.....dulu yg smash ilanginnya gmn?
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: PiaL on October 07, 2008, 06:54:55 PM
kayaknya penyakitnya yang smash ilangnya karena dijual deh, trus beli supra fit itu  ;D

iya, aneh juga penyakitnya
mungkin kalo hujan kali ya, kalo jalanan becek kok sepertinya nggak ada hubungannya, kecuali kalo banjir lho ya
ini motor masih standard ato dah modifikasi nih ?
udah pernah cek kabel gasnya belom ? posisinya mungkin ada yang ketekuk ato gimana, ato emang udah seret ato gimana gitu ?
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: wakijoey on October 07, 2008, 08:22:55 PM
Aku punya supra fit thn 2005.... kalo pas hujan atau jalan becek gasnya kok susah turun sih, kalo digeber- geber, atau di rem baru bisa turun. uda coba ke ahass jg gak bisa ditanganin.. keajdian ini perna jg aku alamin waktu motorku masi masih smash. sama penyakitnya....kasih solusinya donk..please 

kyknya g lancar dech itu kabel gasnya, tapi klo dilihat keluhannya kog pada saat hujan dan jalan becek :Idiot: klo getu berarti air hujan atau cipratan dari jalan becek masuk ke kabel gas yg ada di karburator dunk...coba dech buka kabel gasnya terus di bersihkan pake AP-75 (cairan semprot penghilang karat dan kerak) klo masih g bisa ya ganti aja...:smile:
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: noeg on October 23, 2008, 02:22:12 PM
Jangan-2 penyakitnya ada di ......
 just kidding ...  :2funny:
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: PiaL on October 23, 2008, 09:58:31 PM
ada di apa hayoo ?  :wacko:
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: noeg on October 24, 2008, 11:52:05 AM
Hiks...
Khan masalahnya kalau hujan dan becek gasnya ndak mbalik, trus dah ganti motor, masalah belum teratasi, coba deh ganti pengendaranya ...
wkwkwkwkkkk
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: ullynih on February 09, 2009, 03:22:41 PM
mungkin intake nya agak kendor atau ada kebocoran di karburator....
tapi harusnya kalo kaya gini doang bengkel resmi ngerti pasti
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: Kang Nunu a.k.a Sphere on February 09, 2009, 04:46:25 PM
Jangan-2 penyakitnya ada di ......
 just kidding ...  :2funny:

Iya makanya jangan suka jajan di lokalisasi jadi banyak penyakit. Carinya yang di hotel bintang lima... wkwkwkwkkwkw

Kayanya sich benar gara-gara karatan, musti semprot wd-40...
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: rvo100 on April 10, 2009, 11:27:32 AM
waDuh ne penyakit aneh bgt,,, mungkin mTR nya masuk angin kali... ^_^
coba check karbu nya... klw mash g bsa.. cba anda k dokter ahli  saraf.. priksa apakah saraf2 di tangan anda msh bner pa g...  :laugh: kidding 
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: genoeine on August 14, 2009, 04:52:39 PM
nte coba ganti kabelnya aja dulu, biasanya kalo ga gara2 karat ya seratnya pada nekuk gitu, penyakit kaya gitu umumnya menjangkiti pengguna motor 2 tak yang males ngerawat kabel gasnya :knuppel2: :knuppel2:khususnya rx king & kawak ninja, soale gw sendiri pemakai 2 jenis motor setan itu,  :wacko: :wacko: :wacko: tapi kalo ga pulih juga berati ada mslh di karbunya terutama botol skepnya
Title: Re: TolonGin Donk...
Post by: kasburator on January 28, 2011, 01:15:36 AM
coba per skep kalburatornya di potong mas bro...males turun tuh kayanya, potong aja