Indonesian Automotive Community

General Motorcycle => Motorcycle Repair & Maintenance => Topic started by: Sigma364 on December 19, 2009, 11:20:22 AM

Title: Apa pengaruh klep yg t'lalu dkendorin???
Post by: Sigma364 on December 19, 2009, 11:20:22 AM
MtrQ Vega ZR, kmrn" mtrQ tarikanny lmban dan tenagany jg kurang. 
Trz Q bwa k bengkel d luar, bkn d bengkel resmi Yamaha.
Sm mekanikny klep mtrQ d kendorin smpe bnyiny keras. Ktny d pke dlu krg lbh 1bln br d kencengin lg.
Tp krna agk ragu, g nympe 1bln udh Q suruh balikin lg. Kalo g slh 500an km. . . .
Trz stlh d setel ulg,memg ada sdkt perubhn. Tenagany sdkt b'tmbh,tp keceptn kyany b'krg, bensin jd boros, suara dr knlpotny kasar g spti vega" yg laen, trz klepny kyny gmpng kendor sndri.
P'tnyaan sy, apakah itu yg namany d kortel shga CCny jd naek??
Trz,bnrkah perubhan suara knalpot dan pemborosan bensinny akibat dkendorin klepny??(cttan:sblmny karbulatorny pernh d utak atik supaya gasny cpt naek n pedal gasny ringan).
Yg t'akhr,apa pengaruhny sm keawetan mtr??Apakah g b'mslh??N bskah d blkin jd stndr lg??
Thx b4 taz jwbnny. . . .
Title: Re: Apa pengaruh klep yg t'lalu dkendorin???
Post by: prasetyo on December 25, 2009, 01:47:34 PM
wah, kelihatannya ngawur itu montir, karena kalau sampai timbul bunyi kasar/ tek-tek-tek,
berarti ada tumbukan antar pelatuk klep dan batang klep, tinggal tunggu siapa yang kalah, karena yang kalah pasti peyang.
untuk motor baru biasa dari pabrik di stel agak rapat, maklum baru inreyen biar gak lari kenceng2, nanti setelah selesai inreyen baru di stel sesuai spesifikasi, artinya siap untuk diajak lari kenceng.
oke bro!, happy long week end
Title: Re: Apa pengaruh klep yg t'lalu dkendorin???
Post by: kasburator on January 28, 2011, 01:01:59 AM
klo dikendorin jadi bunyi dan boros bos. . . kurang setuju sama montir itu tuh saiah
Title: Re: Apa pengaruh klep yg t'lalu dkendorin???
Post by: geblex90 on May 11, 2011, 09:36:51 PM
Setahu ane sch klo kendor malah jadi irit bro, tenaga untuk start bagus tapi untuk tarikan panjang kurang, sedangkan klo terlalu rapat tarikan awal kurang tapi untuk tarikan panjangnya bagus n bensin jd lebih boros.  logikanya gini bro klo stelan kendor, klep lebih lama kebuka tapi lebih cepet ketutup.  klo stelan rapetklep lebih cepat kebuka tapi lebih lama ketutup.  :ph34r: :ph34r: