Indonesian Automotive Community

General Motorcycle => Motorcycle Repair & Maintenance => Topic started by: nubie4ever on January 02, 2010, 11:29:48 PM

Title: tanya cara setel karbu
Post by: nubie4ever on January 02, 2010, 11:29:48 PM
halo bikers, wa mau tanya nih, cara setel karbu yang bener gimana yah(setelan gas dan angin doang)?

motor saya jupiterZ 110cc, masalahnya sekarang, mesin mati2an dalam kondisi dingin (kalo panas udah nggak) dan bunyi mesin-nya gak bisa idle (kurang idle, masih ada sendatan2 ketika mesin masih dingin, dan berkurang ketika mesin sudah panas, walau masih ada)

mohon bantuannya bikers senior.  ;D
Title: Re: tanya cara setel karbu
Post by: zaskia on January 28, 2011, 01:19:31 AM
putaran angin (airscru) standar 1 7/8 putaran.  tapi kalau begitu, coba 1 1/2 putaran.
semoga ngerti. .
Title: Re: tanya cara setel karbu
Post by: kasburator on January 28, 2011, 01:22:14 AM
putaran angin (airscru) standar 1 7/8 putaran.  tapi kalau begitu, coba 1 1/2 putaran.
semoga ngerti. .

Mending bawa bengkel aja mas brok, bis itu tanya2 deh sama montirnya biar next time bisa nyetel sendiri. Tp jgn lupa bro, kasih rokok montirnya  :)
Title: Re: tanya cara setel karbu
Post by: etrox on February 14, 2012, 12:45:39 PM
kalo bisa stelan karburator nya lebih besar suplai bnsinnya dari pada udara nya gan. smga membantu.