Indonesian Automotive Community

General Motorcycle => General Motorcycle Discussion => Topic started by: senoaji on January 29, 2010, 12:21:47 AM

Title: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: senoaji on January 29, 2010, 12:21:47 AM
dapat motor dalam keadaan menggenaskan lari cuma 80 itupun baut pada prothol, dikonsul ke bengkel resmi suzuki dikorek dikit mesinnya sekarang bisa lari 100+km/h. Satu yg nda berubah: baut baut masih sering longgar kalo di bawa lari naik turun hutan kalimantan kecepatan 90 :coolsmiley:
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: senoaji on January 29, 2010, 01:37:02 PM
motor di atas 4 tahun umurnya tanpa perawatan yang memadai akan menunjukkan penurunan performa secara signifikan.. beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain: bearing roda longgar, karburator kotor, kerak pada ruang bakar akibat gonta-ganti merek oli atau gunakan oli bukan standar pabrik. solusinya mudah dan murah, jika yakin kompresi masih baik (minimnya asap putih dari knalpot)hanya diperlukan servis sedang. meliputi antara lain pembersihan karburator, membersihkan kerak dari piston dan katup masuk-buang, mengeset karburator ke standarnya, juga setelan kopling, gunakan pertamax: premium 50:50, motor siap dilarikan maksimal.
lainnya seperti kakikaki sebaiknya ganti ban luar dalam dg tekanan ban standar pabrik. perhatikan bodi motor apa ada yang retak, karena bila tidak dibenahi kadang justru membuat celaka.
pastikan tali speedometer berfungsi guna pemantauan odometer.
servis ringan tiap 3x ganti oli; ganti oli tiap 3000 km sekali atau / 2-3bulan, terserah yang mana duluan tercapai..
selamat mencoba
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: g0l3nk on August 27, 2010, 12:47:26 AM
wah,, motor gw dulu nih sebelum pake yang sekarang
udah 8 tahun gw pake, sampe sekarang masih ajib aja nih motor
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: flatout 1993 on December 22, 2010, 07:34:23 PM
FD110, tarikannya mantap, gak bohong deh, hehe.
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: noeg on December 23, 2010, 08:36:44 AM
Dimodif trail sekalian Bro Seno
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: upinson on December 26, 2010, 09:12:39 PM
irit ga nih motor??? second pasarannya masih berapa ya?? :huh: :huh:
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: senoaji on December 27, 2010, 11:12:42 AM
masih irit, 1 liter buat 30 literan:)
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: upinson on January 04, 2011, 12:04:42 PM
coba dunk.  .  .   bongkar dapurnya.  .  .   parknya apa aja??? bikin penasaran aja nih.  .  .  .    :coolsmiley:
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: upinson on January 04, 2011, 12:09:31 PM
dsfadfasd
Title: Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
Post by: roda-dua on January 18, 2015, 01:50:53 PM
motor ane juga suzuki sp 125 cc tahun 2007 emang menurun performa mesinnya, tapi tetap dirawat secara rutin sehingga bisa digunakan untuk kerja sehari-hari