Indonesian Automotive Community

Car => Car Maintenance & Repair => Topic started by: BeliOnderdil on January 06, 2017, 11:21:40 AM

Title: Cara Mengganti Ring Piston Mobil
Post by: BeliOnderdil on January 06, 2017, 11:21:40 AM
(https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/97/68/b4/9768b4b8bce228d21f714efa920de3c1.jpg)

Ring Piston adalah salah satu komponen yang dipasangkan dalam alur ring (ring grove) pada piston atau torak. Komponen satu ini memiliki fungsi yang penting terhadap kinerja mobil, antara lain :


Memiliki ring piston yang baik sangatlah penting agar performa mobil Anda tetap terjaga. Gesekan yang disebabkan oleh pergerakan piston sedikit demi sedikit akan menggerus ring piston sehingga kehilangan sifat elastisnya atau rusak. Ring piston yang mulai kendur tak hanya mengurangi performa kendaraan Anda, tetapi juga berisiko menyebabkan kerusakan pada mesin.

(https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/ae/e2/78/aee278e578f2ea0e32c3fd4d09ea6a86.jpg)

Mengganti ring piston dapat dilakukan di bengkel terdekat, tetapi sebenarnya proses tersebut dapat dilakukan sendiri di garasi Anda. Untuk itu, simak ulasan berikut ini mengenai cara mengganti ring piston mobil dengan mudah :

- Beli ring piston cukup banyak agar Anda tak perlu repot membelinya kembali jika terjadi kesalahan dalam pemasangan.
- Jika komponen dudukan pada ring piston telah mengalami kerusakan, inilah waktu yang tepat untuk Anda mengganti piston mobil.
- Namun, jika dudukan masih berada dalam kondisi baik, gunakan tang ring piston untuk mengangkat ring piston lama.

Demikianlah berbagai informasi yang dapat Blog BeliOnderdil sampaikan, penggantian ring piston yang Anda lakukan secara rutin tentu dapat membuat performa mobil Anda selalu terjaga. Nah, khusus bagi Anda yang bingung mencari komponen pengganti ring piston mobil dengan kualitas nomor satu, segera kunjung BeliOnderdil dan dapatkan berbagai kebutuhan suku cadang mobil termasuk ring piston dan komponen lainnya dengan mudah dan Aman. Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Blog BeliOnderdil.

© Otosia.com