Indonesian Automotive Community

General => Automotive => Topic started by: athif on December 04, 2017, 02:40:50 PM

Title: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 04, 2017, 02:40:50 PM
(https://farm9.staticflickr.com/8044/8115138429_f401f5c020_o.gif)

Toyota mulai memperkenalkan C-HR versi untuk pasar ASEAN, model C-HR lengkap dengan tampilan penuh bodi  dan menunjukan aksesoris yang melekat. Urusan tampang semua model C-HR sama, namun untuk urusan mesin berbeda-beda tergantung negara. Meski kehadirannya sudah ada lewat sejumlah importir umum, namun aksi dari PT Toyota Astra Motor masih (TAM) jadi harapan utama.

(https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/11/26/120/1260711/tampang-sama-beda-mesin-toyota-c-hr-2018-diam-diam-sudah-terparkir-GuF.jpg)

Toyota ingin menjual C-HR di Indonesia. Tapi sampai saat ini pihak Toyota masih menutup rapat keran informasinya mengenai spesifikasi mesin seperti apa yang akan digunakan oleh C-HR.Untuk tahap awal, crossover itu dijual dengan status impor utuh alias (completely build up/CBU).

Toyota C-HR hadir dengan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder, bersama dengan teknologi turbocharged. Compact SUV ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 115 dk dan torsi sebesar 185 Nm ke penggerak roda depan, melalui transmisi CVT.

Namun, belum dipastikan diimpor utuh dari negara mana. Tetapi kemungkinan diambil dari Thailand, karena Negeri Gajah Putih itu akan ikut memproduksi C-HR, selain di pabrik Sakarya, Turki, dan Jepang. Mengenai model dan varian yang mana yang akan masuk Indonesia, Fransiskus mengatakan bahwa hal tersebut juga sedang dipelajari. Belum ada keputusan yang dibuat pihak TAM.

Menurut Fransiskus, banyak hal yang harus dipelajari dan diputuskan terlebih dahulu, sebelum menghadirkan CHR untuk konsumen Indonesia. Karena mini SUV ini punya banyak varian berdasarkan pilihan mesin.
 
“Ada 1.5 L dan 1.8 L, ada turbo dan hybrid, belum diputuskan, masih studi. Kita sudah lakukan juga FGD ke customer, apakah ada interest atau tidak ke CH-R,” kata Fransiscus.
 
Mengenai model dan varian yang mana yang akan masuk Indonesia, Fransiskus mengatakan bahwa hal tersebut juga sedang dipelajari. Belum ada keputusan yang dibuat pihak TAM.
 
“Kita lagi mencari tahu model yang mana, grade yang mana mesinnya. Jadi saya belum bisa jawab ‘kapan’, tapi saya usahakan secepat mungkin,” tambah Fransiscus.

Di Indonesia sendiri mengatakan mobil hybrid di Indonesia dipersepsikan kendaraan mewah. Diakuinya, TAM sebagai distributor utama Toyota di Indonesia hanya memasarkan kendaraan hybrid untuk menengah atas seperti sedan Camry dan van Alphard.

Persepsi konsumen itu tentu saja terkait dengan kebijakan Pemerintah Indonesia yang masih menerapkan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) yang sama dengan mobil konvensional. Padahal, mobil hybrid dengan teknologi yang lebih canggih pastinya lebih mahal dibandingkan kendaraan konvensional. Mobil hybrid memiliki dua mesin penggerak yaitu motor bensin dan motor listrik, sehingga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di negara maju, termasuk Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa, pembelian kendaraan ramah lingkungan mendapat insentif dari pemerintah, baik berupa pajak maupun potongan harga, sehingga harga kendaraan tersebut bisa bersaing dan mobil konvensional yang hanya berbahan bakar fosil.

Pihaknya masih menunggu kebijakan kongkrit Pemerintah Indonesia yang berencana menerapkan aturan semakin rendah emisi karbon (CO2), semakin rendah pula pajak kendaraannya. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto telah menargetkan pada 2025 sebanyak 20 persen produksi kendaraan harus bertenaga listrik.

C-HR merupakan salah satu koleksi Toyota yang masuk dalam kelas SUV. Dipastikan kehadirannya tersebut bakal menjadi pesaing tangguh bagi para kompetitornya
(http://www.clipartbest.com/cliparts/jcx/6zB/jcx6zBxai.gif)
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: wahyu san on December 04, 2017, 03:04:56 PM
gan kira2 C-HR ini akan rilis di indonesia akhir tahun ini apa awal bulan tahun 2018 gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: mas bam on December 04, 2017, 03:06:44 PM
mau ngumpulin uang dulu ahh buat beli mobil yang satu ini hehehe
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: adella on December 04, 2017, 03:09:03 PM
pastinya harganya gak jauh beda sama yang di miliki sama mobil ini hehe
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 04, 2017, 03:11:08 PM
ohh iya gan untuk varian warnanya C-HR ini ada berapa macam gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 04, 2017, 03:13:51 PM
untuk fitur keselamtan C-HR ini delengkapi apa saja gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: fariz on December 05, 2017, 09:33:08 AM
apakah mobil ini masuk dalam kategori hatchback juga gan  :idiot2:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: mas bam on December 05, 2017, 09:40:13 AM
toyota CHR adalah mobil jenis crossover atau SUV ringan atau biasa disebut Hatchback gan, mobil yang juga masuk dalam kategori hatchback antara lain para pesaingnya juga gan seperti Nissan Juke dan Honda HR-V.
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 05, 2017, 09:53:49 AM
klo status cbu berarti mobil chr yang ada di indonesia bakalan sama dengan yang ada di luar negri  :idiot2:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 05, 2017, 10:03:42 AM
yang mesin hybird boleh juga gan biar rama lingkungan hihihi
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: assifa on December 05, 2017, 10:20:48 AM
 Toyota CH-R dengan mesin 1200 cc disertai turbo berapkah power yang di hasilkan gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: reno on December 05, 2017, 11:07:20 AM
mungkin  status Toyota CHR bakal diimpor utuh dari Jepang gan  :rolleyes:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: wahyu san on December 05, 2017, 04:26:02 PM
kabar gembira nih gan buat pecinta crossover  :2funny:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: basir on December 05, 2017, 04:38:32 PM
Mobil kelas SUV ini mungkin akan menjadi pesaing kompetitor tangguhnya ya gan -_-
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: wahyu san on December 06, 2017, 08:55:38 AM
masih import ya nantinya klo mau beli indent nya berapa lama yaa gan??hehehe

Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: mas bam on December 06, 2017, 09:01:23 AM
wahh anak muda sekarang naik rush ini semakin gagah yee gan hahaha
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: adella on December 06, 2017, 09:16:04 AM
semoga dengan datangnya mobil ini menjadi solusi pencemaran udara ya gan hehe terutama di kota2 besar
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 06, 2017, 09:18:36 AM
Seperti apa potensi C-HR berjuang di kelas crossover Indonesia gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 06, 2017, 09:21:47 AM
memang Toyota Toyota C-HR Indonesia belum dirilis resmi gan namun kenyataannya, unitnya sudah nangkring santai di showroom di Batam!! kira2 kpan datang di indonesia resmi gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arienda sam on December 06, 2017, 09:25:51 AM
akan ada berapa tipe ya gan untuk c-hr ini gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 06, 2017, 10:03:37 AM
apakah mungkin untuk mesinya di sesuaikan dengan selera orang indonesia gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 06, 2017, 10:47:58 AM
Toyota C-HR sudah hampir setahun dijual di Eropa di indonesia akhirnya datang juga!!
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: reno on December 06, 2017, 10:59:37 AM
di Malaysia negara tetangga kita yang dekat juga sudah menikmati gan !!
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 06, 2017, 11:09:12 AM
Status CBU atau Completely Build Up mengindikasikan bahwa Toyota CHR belum akan diproduksi di dalam negeri gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: basir on December 06, 2017, 11:27:44 AM
memang benar klo di indonesia berbeda karena bedanya kondisi alam bila di bandingkan dengan eropa gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 06, 2017, 12:52:54 PM
ane berharap mobil ini pakai turbo gan agar tenaganya bisa lebih besar walaupun bensinya juga lumayan hehehe
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 06, 2017, 01:17:34 PM
apakah nantinya Toyota Indonesia akan memopulerkan kendaraan bermesin hibrida lewat model C-HR Hybrid gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: wahyu san on December 06, 2017, 01:42:52 PM
ada berapa pilihan mesin gan C-HR ini di eropa gan ??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: adella on December 06, 2017, 01:57:28 PM
apakh mesin hybrid itu yang mesin penggeraknya hanya dengan batrai saja itu gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: ardiansyah on December 06, 2017, 02:25:41 PM
Perbedaan mesin itu mungkin disesuaikan dengan kondisi wilayah di indonesia juga gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 06, 2017, 02:54:29 PM
Udah gak sabar nih nunggu kedatangan nih mobil. kira2 modelnya kayak apa ya
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 06, 2017, 02:58:45 PM
Mungkin nih mobil bakalan lebih menawan dari model sebelumnya
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 06, 2017, 03:39:52 PM
tapi menurut kabar yang beredar mobil ini akan mengusung desain modern dan tampilan luar futuristik gan :ph34r:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 06, 2017, 03:45:12 PM
Perlu agan tau juga bahwa nih mobil akan bersaing melawan SUV sekelasnya, parra kompetitornya seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 06, 2017, 03:50:32 PM
apakah setiap tipe dari mobil ini memiliki harga yang sama gan? :huh:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arienda sam on December 07, 2017, 09:49:29 AM
untuk varian mesin dari c-hr ini ada berapa varian gan yang akan datang di indonesia?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: basir on December 07, 2017, 09:52:26 AM
Toyota C-HR cocoknya pakai mesin ya gan saat berada di indonesia
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 07, 2017, 09:55:26 AM
toyota C-HR ini diproduksi di indoesia apa gak gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 07, 2017, 09:57:36 AM
kalau sudah datang di indonesia mobil ini dengan harga berapa gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 07, 2017, 09:59:46 AM
gak sabar nih ane mau lihat mobil ini gan ehehe
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 07, 2017, 10:45:07 AM
untuk produksinya C-HR ini berarti nggak di indonesia yaa gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: assifa on December 07, 2017, 01:41:59 PM
 Tampaknya, industri otomotif global akan kian ramai dengan dihadirkannya salah satu SUV premium garapan pabrik asal Jepang ini
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: wahyu san on December 07, 2017, 01:49:16 PM
gayanya  sporty abis gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 07, 2017, 02:26:51 PM
Jika ane melihat pada spesifikasi yang dibawa Toyota CHR, tampaknya SUV mewah ini akan mampu menggoda publikJika kita melihat pada spesifikasi yang dibawa Toyota CHR, tampaknya SUV mewah ini akan mampu menggoda publik
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: reno on December 07, 2017, 03:28:16 PM
 bumper bergaya sporty plus fog lamp pun juga turut menambah kesan elegan yang terpasang di bawah head lamp
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azami on December 07, 2017, 03:46:24 PM
Wahh tambah bertenaga nih jika disertai dengan turbo juga ^_^
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 07, 2017, 03:51:08 PM
Tenaga yang dikeluarkan nih mobil berapa sih gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 07, 2017, 03:55:00 PM
Tenaga yang dikeluarkan nih mobil berapa sih gan
berdasarkan dari spesifikasinya sih mobil ini mampu menghasilkan tenaga sampai 115 hp gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 07, 2017, 03:58:40 PM
keren bener nih kalo mobil bermesin kecil mampu menghasilkan tenaga segede itu
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 07, 2017, 04:02:47 PM
Wahh tambah bertenaga nih jika disertai dengan turbo juga ^_^
padahal para pesaing dari nih mobil masih belum memakai turbo gan. hebat kan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 07, 2017, 04:06:57 PM
udah gak sabar nih nunggu meluncurnya mobil ini. padahal di negara india nih mobil sudah dipasarkan dengan harga kisaran 265 juta rupiah
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: guiza on December 08, 2017, 09:13:44 AM
varian mesin c-hr yang akan datang di indonesia ada berapa gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 08, 2017, 09:16:58 AM
mobil ini FWD APA RWD gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: putra dolar on December 08, 2017, 09:18:51 AM
udah gk sabar nunggu nih mobil keluar
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 08, 2017, 09:20:16 AM
mobil c-hr ini apa rilisnya barengan ama rush gan??
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: ardiansyah on December 08, 2017, 09:24:24 AM
apa ada tipe lain gan toyota C-HR ini gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: fariz on December 08, 2017, 09:26:50 AM
kalo ane lihat lihat bodinya memang garang gan, mantap2
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: mas bam on December 08, 2017, 09:28:14 AM
Kira2 varianya yang akan keluar seperti apa ya gan :huh:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: basir on December 08, 2017, 10:07:01 AM
untuk harga dari mobil ini sendiri berapa gan  :idiot2:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: adella on December 08, 2017, 10:27:18 AM
Banyak pihak tentu mempertanyakan berapa kira-kira harga C-HR jika dipasarkan di Tanah Air
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: adella on December 08, 2017, 12:34:50 PM
Bakalan keren nih kalo tahun 2025 semua kendaraan diharuskan bertenaga listrik
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: fariz on December 08, 2017, 12:43:13 PM
gan apa perbedaan mesin itu disesuaikan dengan keadaan tiap2 daerah
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: athif on December 08, 2017, 12:48:14 PM
gan apa perbedaan mesin itu disesuaikan dengan keadaan tiap2 daerah
perrbedaan mesin itu mungkin dikarenakan kondisi alam dan musim di setiap negara berbeda - beda gan
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arienda sam on December 16, 2017, 09:50:02 AM
fitur"yang menjanjikan dari mobil ini apa sih gan?? :idiot2:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: basir on December 16, 2017, 09:59:11 AM
untuk harga pasaran di indo brpa gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 16, 2017, 10:02:09 AM
apa benar gan pajak mobil hybrid di indonesia mahal
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 16, 2017, 10:04:11 AM
C-HR ini akan dihadirkan di indonesia ada berapa varian mesin gan?
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 16, 2017, 10:08:33 AM
cocok nih mobil buat kerja dan buat keluarga nih gan heheh
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: mas bam on December 16, 2017, 11:53:25 PM
kalo ane liat dari spesifikasinya suv mewah ini mampu menggoda publik ya gan hehe
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: arfan on December 16, 2017, 11:57:47 PM
desain bodi yang begitu elegan dan futuristik yang dimilikinya mampu menarik perhatian konsumen gan ;D
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azzam on December 17, 2017, 12:00:59 AM
sisi interiornya juga sangat mewah gan dan terdapat berbagai fitur yang dibenamkan :smitten:
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: azmi yz on December 17, 2017, 12:04:03 AM
ada berapa sih gan varian mesin yang dimiliki nih mobil
Title: Re: Penampakan Toyota C-HR 2018, Tampang Sama Beda Mesin?
Post by: ardiansyah on December 17, 2017, 12:07:38 AM
ada berapa sih gan varian mesin yang dimiliki nih mobil
nih mobil punya 3 varian mesin berbeda gan terdiri dari mesin berkapasitas 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc