Indonesian Automotive Community

General Motorcycle => Motorcycle Modification => Topic started by: mitoen on April 13, 2005, 04:33:56 PM

Title: bengkel
Post by: mitoen on April 13, 2005, 04:33:56 PM
saya mau tanya ..saya punya yamaha f1 tahun 94 ..itu tidak pake kopling tangan ..sekarang saya pake kopling yamaha fizR .
apakah pake kopling itu bisa ngerusak Mesin
Title: Re: bengkel
Post by: wempy on May 11, 2005, 08:17:15 PM
Menurut saya, membuat kopling manual pada motor tidak akan merusak mesin. Tapi justru membuat tarikan lebih sip dan mengurangi hentakkan pada perpindahan gigi. Hanya saja mungkin ada sedikit perubahan pada blok kopling karena harus diberi lubang dan otomatis kopling diganti dengan cara kerja manual. Good luck.
Title: Re: bengkel
Post by: Yudhiez on August 05, 2005, 10:28:20 AM
bro mitoen, kalo mau kasih kopling meding ganti aja tutup mesin-nya sama punya FIZR murah kok cuma 150,.... dari pada harus dibolongin biayanya lebih mahal bro, gw pernah punya FI 96, gw pasang kopling suntik (bolong tutup mesin) malah gak karuan plat kopling sering banget habis, jadi rutin deh 1 bulan ganti plat memang murah sih tapi capek..... :rolleyes: :rolleyes: