Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 ... 6 7 [8] 9 10
 71 
 on: November 10, 2018, 12:11:31 PM 
Started by fariz - Last post by fariz
Toyota Rush adalah salah satu produk menarik dari toyota, lantaran mobil ini mampu menggebrak pasar Indonesia yang doyan MPV pada waktu itu, 2006, Toyota perdana menyajikan produk SUV Rush, melengkapi lini produk mereka. Desain Rush yang sporty untuk sebuah SUV berpostur tinggi, menghasilkan karakter gagah. Menjadika respons konsumen terbuka lebar dan permintaan Rush terus meningkat kala itu

Pada pertama kali meluncur Rush ini memakai mesin 4-silinder 1,5 liter yang di tunjang dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan 4-speed otomatis dengan menggunakan penggerak roda belakang yang cocok dengan karakter tangguh SUV.Pada awal ditawarkan Toyota, Rush dibagi ke dalam tiga varian tipe: 1.5 G M/T, 1.5 S M/T dan 1.5 S A/T.



Selama 10 tahun Toyota Rush mengalami pendewasaan, termasuk penambahan varian tipe, yang memang diberikan sebagai respons terhadap permintaan pasar. Toyota Astra Motor pertama kali merombak  penampilan Rush jadi lebih elegan ini pada tahun 2009, ubahan yang diberikan sangat signifikan dari tampilan depan. Khususnya grille dengan ornamen baru bilah melintang dan bingkai lampu kabut berhias krom. Ada lagi, pelindung bumper di depan dan belakang, ditambahkan pada penyegeran pertama Rush itu.

Tak sampai disitu Tahun berikutnya Toyota juga kembali disegarkan. Varian tipe Rush ditambah satu, 1.5 G A/T, melengkapi lini pilihan transmisi lebih luas. Pada Oktober di tahun yang sama, eksterior Rush kembali disentuh oleh TAM. Grille, bumper, pelek dan lampu belakang termasuk yang mengalamiperubahansignifikan padapenampilannya. Alhasil, Rush jadi semakin modern parasnya.

Tiga tahun berselang, Rush kembali meramaikan pemberitaan dengan varian baru. Pada 2013 jadi tahun lahirnya Rush TRD Sportivo. Varian itu menggeser tipe S, mengisi kasta tinggi dari Rush. Varian TRD Sportivo punya pembeda desain bumper dan ornamen lain berlabel TRD Sportivo, menjadikan Rush kian sporty. Pada tahun sama juga, Rush mendapat penyegaran kabin. Khususnya warna interior baru dark grey untuk panel instrumen dan trim pintu.

Selain itu, masih pada facelift 2013, fitur safety ditingkatkan. Rush mendapat Dual SRS Airbag dan pretensioner pada sabuk keselamatan. Ada pula pengingat pemakaian sabuk keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang ada di depan.

Memasuki 2015, wajah Rush disegarkan lagi. Tampilan lebih keren, berkat desain grille yang seolah menyatu dengan lampu depan model terbaru. Lampu belakang juga tak ketinggalan untuk di perbaharui dengan teknologi LED. Sementara pada cover ban cadangan pada buritan desain dan warna baru diaplikasikan untuk pelek. Khusus varian atas TRD Sportivo, ada tambahan  aksesori pada bodi di bawah bumper depan. Sedang di kabin, head unit baru menjanjikan peningkatan daya tarik dari sektor kelengkapan fitur.

Pada 2016 TAM merombak kembali Rush yang di awali dengan penambahan varian. Lengkapnya ada varian tipe G M/T, G A/T, TRD Sportivo 7 M/T, TRD Sportivo 7 A/T, TRD Sportivo Ultimo M/T dan TRD Sportivo Ultimo A/T. Bedanya, kali ini Rush hadir dengan pilihan 5 dan 7 seater. Khusus varian tertinggi TRD Sportivo Ultimo, ada penambahan performa signifikan berkat suspensi baru berlabel TRD. Desain peleknya juga berbeda dari lini lain.



Terakhir menutup 2017,  Toyota meluncurkan All New Rush. All New Rush ini membawa perubahan yang signifikan dari generasi terdahulu. Membuatnya sangat layak untuk dibeli bagi yang ingin upgrade dari Rush lama, atau konsumen baru yang butuh SUV 7-seater handal. Dan inilah beberapa perubahan dari All New Rush


Tampilan Eksterior

Perubahan pada desain eksterior tergolong drastis. Rancangan SUV konservatif dengan letak ban serep di belakang di ganti ke bawah membuat desain lebih modern dan atraktif. Pola bodi streamline banyak mengandalkan garis-garis tajamsehingga bisa sesuai ke selera konsumen. Walau tampil modis, kesan gagah tetap tersirat pada mobil ini.


Dimensi dari mobil ini juga ikut berubah kini bertambah panjang 15 mm (4.435 mm), namun lebarnya berkurang 50 mm (1.695 mm) dan lebih rendah 35 mm (1.705 mm). Menandakan bodi Rush tetap kompak untuk berkendara di tengah kepadatan lalu lintas. ground clearance dari mobil ini juga semakin tinggi menjadi 220 mm (sebelumnya 200 mm).


Tampilan Interior

Untuk desain interior terdapat perubahan pada tampilan dashbor yang kini tampil lebih mewah, Hal itu terlihat dari penggunaan material yang terlapisi kulit dan aksen jahitan. Kesan modern juga terasa dari panel instrument berwarna yang membuatnya tidak tampak membosankan. Belum lagi model AC yang kini tampil anyar berdigital membuatnya makin mudah terpantau. banyaknya area tempat penyimpanan di sekitar kabin membuat semakin praktis.


Fitur

Kelengkapan fitur menjadi bagian yang mengalami perubahan paling signifikan, All New Toyota Rush sudah dari Rush baru ini ada pada fitur keselamatannya. Model lama cuma mengandalkan dual airbag dan Antilock-Braking System (ABS). Sekarang ada 6 airbag plus peranti safety modern seperti: Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan indikator seat belt 7 titik.

Masuk ke dalam tidak perlu menekan tombol remot lagi. Cukup kantongi, dekati mobil dan tekan tombol hitam di gagang pintu. Menyalakan mesin juga tanpa perlu anak kunci. Dipermudah fitur keyless ignition berupa tombol start/stop engine. Di tengah dasbor, terpampang pusat layar monitor berukuran 7-inci dengan dukungan berbagai fitur dan koneksi. Bisa memutar DVD, pairing Bluetooth, konektivitas dengan iPod/iPhone, mirroring dengan Miracast dan tersambung langsung ke internet. Power outlet tersedia di semua baris (khusus TRD Sportivo) untuk mengisi baterai smartphone Anda.

Spesifikasi Mesin

All New Toyota Rush ini sudah menggunakan mesin baru. Seri 2NR-VE 4-silinder dengan kapasitas tetap 1,5-liter, ditopang sistem katup variabel dual VVT-i. Tenaga 104 PS dan torsi 136 Nm tidak lebih besar dari Rush sebelumnya. Karakter penyalurannya sedikit berbeda. Kini kehalusannya lebih baik, pemerataan tenaga dan torsi di tiap putaran mesin serta perbaikan efisiensi bahan bakar. Pilihan transmisi masih sama, manual 5-speed dan otomatis 4-speed.


Pengendaraan dan Pengendalian

Untuk pertama kalinya, Rush menggunakan peranti canggih penunjang pengendaraan, Vehicle Stability Control (VSC). Dengan sistem terintegrasi dengan rem dan sensor yang terus membaca sudut kemudi, komputer dapat mengkalkulasi kondisi untuk memberi dukungan pada gas serta rem agar mudah dikendalikan. Sistem ini membantu pengemudi ketika melaju dengan manuver ekstrem. Alhasil mengemudikan Rush lebih mengasyikkan dari sebelumnya. Caster angle di keempat sudut disetel ulang. Inilah yang menyebabkan Rush terasa lebih enak dikendarai dan dikendalikan.

Untuk penjualan!!! Sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengantongi angka penjualan yang cukup baik. Pada September kemarin, TAM menorehkan angka penjualan wholesales (pabrik ke diler) 29.821 unit. Berdasarkan angka ini, penjualan Toyota mengalami kenaikan sedikit. angkanya naik menjadi 32%. Sedikit meningkat dibanding bulan sebelumnya, yang membukukan market share 30,5%. Untuk retail sales, biasanya tak terpaut jauh dari wholesales. Meski pertumbuhan ekonomi masih positif, Toyota menilai konsumen lebih selektif dalam mengeluarkan dana.

Toyota menilai masih banyak diminati masyarakat. Durabilitas kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200 cc teruji. Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya yang mencapai 2.437 unit. Ia menyokong sekitar 87,4% dari total penjualan hatchback Toyota.
Sedangkan total penjualan MPV pada September mencapai 17.767 unit. Tentunya mengamankan posisi Toyota sebagai market leader, dengan pangsa naik menjadi 46,1% dibanding bulan sebelumnya yaitu 43,63%. Dan penyumbang terbesar berasal dari mobil sejuta umat, Toyota Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV. Toyota Avanza memang salah satu kunci penjualan strategis yang dimiliki oleh Toyota Astra Motor sebagai APM Toyota di Indonesia.
Nah, Untuk segmen SUV, penjualan pada bulan September tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini yaituToyota Rush dan Fortuner berhasil meraih kinerja mengagumkan. Bisa dilihat dari peningakatan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share sampai 44,8%.

Gimana tanggapan agan tentang pertandingan timnas kemarin ?

Sumber :https://www.oto.com/berita-mobil/perubahan-all-new-toyota-rush-yang-membuatnya-pantas-dibeli
               https://www.oto.com/berita-mobil/mengenal-8-fitur-keselamatan-all-new-toyota-rush

 72 
 on: October 27, 2018, 06:30:06 AM 
Started by reno - Last post by adella
apakah jangkauan ekspor mobil LCCG ini apakah hanya di kawasan asia tenggara saja?
setau saya sih di luar asia tenggara juga ada bre

 73 
 on: October 27, 2018, 06:29:01 AM 
Started by reno - Last post by adella
apakah toyota hingga saat ini masih menjadi brand otomotif yang melakukakan ekspor produk mobil paling banyak?

 74 
 on: October 26, 2018, 01:33:04 PM 
Started by reno - Last post by wahyu san
ternyata dukungan pemerintah sangat berpengaruh pada keberhasilan ekspor mobil LCCG.

 75 
 on: October 26, 2018, 01:29:49 PM 
Started by reno - Last post by azzam
apakah jangkauan ekspor mobil LCCG ini apakah hanya di kawasan asia tenggara saja?

 76 
 on: October 26, 2018, 01:26:59 PM 
Started by reno - Last post by mas bam
Mobil murah dan ramah lingkungan buatan Indonesia ini ternyata masih banyak peminatnya tidak hanya diminati oleh masyarakat Tanah Air saja bahkan pasar luar negeri pun masih menjanjikan. mantap

 77 
 on: October 26, 2018, 01:24:29 PM 
Started by reno - Last post by athif
ternyata orang vietnam suka juga dengan produk mobil buatan negara kita

 78 
 on: October 26, 2018, 01:19:51 PM 
Started by reno - Last post by fariz
jadi penjualan mobil tersebut di dalam maupun luar negeri sama stabil nya ya?

 79 
 on: October 22, 2018, 10:41:45 AM 
Started by reno - Last post by wahyu san
berita bagus. pencapaian ekpor toyota ini harus dapat dipertahankan agar stabil.

 80 
 on: October 22, 2018, 10:38:53 AM 
Started by reno - Last post by azmi yz
ternyata ada faktor dukungan  pemerintah dan pihak pihak yang terkait atas peningkatan ekspor mobil LCCG ini

Pages: 1 ... 6 7 [8] 9 10