• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
December 07, 2019, 09:32:55 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Honda GL MAx/Pro

Started by arjunaloka, July 10, 2004, 01:49:25 am

Previous topic - Next topic

Kang Nunu a.k.a Sphere

Ngga sich, sebenarnya itu untuk kharisma dan megapro, dan semua motor juga bisa.
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

inunk159

Quote from: popollz on September 12, 2005, 01:33:01 pm
:ph34r: hallo,.. eh ada gl pro club yang di semarang gak nih,..
atau di jogja, gitu..
aku pake gl-pro 1996 terus udah tak modif tanki( itu pun karena bocor, terus tak ganti punya gl -max),.
ada yang tau biar tarikan motor gl-pro jadii ringan di apain ya?..
thanks,..



nambahin bro popollz, kok kalo gl-pro/max sering banget bocor tankinya ya...... jadi bikin emosi....:tickedoff:
makanya waktu bocor itu jadi kepikiran :uglystupid2: bikin tangki sendiri tapi plat yang tahan karat, katanya sih galvanis, tapi gak tau kira2 harus bayar berapa duit, buat bro2 yang lain ada yang tau gak nih, mohon bantuannya....... oh ya.... saya domisili di jogja, dimana tempatnya yang bisa bikin gituan ganti.....
thanks  -_-
it's just me.......inunk159

Kang Nunu a.k.a Sphere

Sebenarnya sich (katanya lhoo...) waktu beli tangki baru, dilapisin dulu pake epoxy. Trus tangki bensin jangan sampe ada isi setengah dan biarkan lama.

Kalo motor mau ditangkringin ga dipake lama harus dikosongkan. Soalnya kadang-kadang bensin masih mengandung air dan mengakibatkan karat. Nah solusinya pake aja fluel treatment dicampur ke bensin. Konon cairan tersebut bisa mengubah air jadi gum yang kemudian terbakar pada saat pembakaran di dalam mesin.

Satu tips lagi, biasanya kalo pake motor laki kita suka pake jaring untuk bawa barang yang ditaruh diatas tangki dan ujung-ujungnya dikaitkan ke bawah tangki. Ujungnya harus dibengkokkan dulu supaya tidak menggores bawah tangki. Karena kalo tergores di bawah tangki bisa berkarat pada saat hujan dan bisa melebar.

Kadang kadang sich gw semprotin dech tuch bagian bawah tangki pake WD40 biar ga karatan.
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

kalau buat tangki motor biar ngga karatan, aq ada solusi... ;D
caranya daleman tangki motor dilapisin fiberglass, jadi itu bahan fiber yang terdiri dari resin dan katalis, dituang dalam tangki yang udah dikosongkan, tapi tangki harus bener2 bersih...., dan usahakan lapisan fiberglass menutup seluruh lapisan daleman tangki...
untuk bahan resin dan katalis di Jogja dapat beli di toko "Ngasem Baru"

semoga dapat membantu... :ph34r:
Is not what we ride but how we ride it!

den_mas_ryo

iya nih. GL-PRO / MAX paling terkenal rawan bocor/berkarat di tangki. minta saran donk bro bro rider sekalian. klo mo bikin tangki custom, bahan yang terbaik apa yah yang udah pernah dicoba? trus bikinnya dimana klo di wilayah surabaya? trims.

salam HORNETTER

m0k0_ginta

Quote from: den_mas_ryo on December 10, 2007, 04:43:07 am
iya nih. GL-PRO / MAX paling terkenal rawan bocor/berkarat di tangki. minta saran donk bro bro rider sekalian. klo mo bikin tangki custom, bahan yang terbaik apa yah yang udah pernah dicoba? trus bikinnya dimana klo di wilayah surabaya? trims.

salam HORNETTER


kalau tangki custom bisa pakai bahan galvanis....., kalau di Surabaya Bro Ryo bisa tanya ke Bro PiaL... di PM aja. Surabaya Juga dan motornya udah dimodif bagus... ada di Gallery tuh... :ph34r:
Is not what we ride but how we ride it!

ute

Dear All....daku pengen bikin komunitas PRO/MAX....di Bogor...tapi gimana caranya yach,,yang paling mudah gitu...

thx..
Salam...

h4r1l_Putra

Gw domisili di mampang, GL PRO thn 86, Tua banget ya !! tapi dah di ubah ke CDI(sebelumnya platina), ganti magnet,spul. lagi kepingin banget ganti piston tiger ama atas2anya, kira2 nyari dimana nih ?


mau gabung nih di GL-PROMAX, kebetulan deket . setiap jumat malam ya mas.

oke deh


m0k0_ginta

Quote from: h4r1l_Putra on January 08, 2008, 11:48:33 am
Gw domisili di mampang, GL PRO thn 86, Tua banget ya !! tapi dah di ubah ke CDI(sebelumnya platina), ganti magnet,spul. lagi kepingin banget ganti piston tiger ama atas2anya, kira2 nyari dimana nih ?


mau gabung nih di GL-PROMAX, kebetulan deket . setiap jumat malam ya mas.

oke deh




Kalau Nyari di Ahass (yang baru) mahal banget bro, 2 juta lebih itu cuman bloknya, silinder kop harganya ampir sama dengan harga bloknya....., disaranin kalau mau hemat (pakai blok Baru) bisa pakai punya phantom Rp 800k. kalau mau murah cari bekas aja bro... lebih Murah... cuman ya barangnya belum tentu ada.... kemaren ditawarin Blok atas lengkap aja harganya 1,5 jt, itu tanpa seher dan ring, masih harus ganti boring lagi.... :uglystupid2:

GL Pro tahun 86 bisa keren kok Bro asal bener aja yang modif... punyaq malah GL-Max tahun 1990....
Is not what we ride but how we ride it!

one_dee

Yeaaaah. . . . . finally ada jg kumpulan gl pro/max mania. . . . .
Pa kabar to GL-ers. . . . . .
Fren. . . gw punya GL Pro Neotech 1997. . . . . yg bikin heran tu gir belakang sering banget oblak. . . karet dumper dah sering gw ganti. . . tetep aja paling 3 bulan dagh kambuh. . . . ada tips dari GL-ers. . . . ???
trims all. . . . send jg ke email gw di claim_andi@yahoo. com.

:ph34r:

m0k0_ginta

Quote from: one_dee on March 25, 2008, 09:53:48 am
Yeaaaah. . . . . finally ada jg kumpulan gl pro/max mania. . . . .
Pa kabar to GL-ers. . . . . .
Fren. . . gw punya GL Pro Neotech 1997. . . . . yg bikin heran tu gir belakang sering banget oblak. . . karet dumper dah sering gw ganti. . . tetep aja paling 3 bulan dagh kambuh. . . . ada tips dari GL-ers. . . . ???
trims all. . . . send jg ke email gw di claim_andi@yahoo. com.

:ph34r:


Apa kabar juga...  :ph34r:  :ph34r:
tambah 1 lagi pecinta Pro Max... ;D
masalah gear ya.... gear Gl dan tiger emang sering bermasalah....
solusinya ya ganti tromol... kalau ban belakang pakai ring 17 bisa pakai punya grand... imitasiannya murah.. banyak yang jual... kalau oblak paling cuman ganti karet bantalannya... bisa pakai gear kecil juga....
Is not what we ride but how we ride it!

one_dee

To Om Moderator, thanx banget atas tipsnya. . . . .
Ukuran velg sih masih standar bawaan. . . . idealnya gir belakang pake ukuran berapa??

Trims again buat Om Moderator. . . Bravo. . .

Quote from: one_dee link=topic=14. msg3698#msg3698 date=1206413628
Yeaaaah.  .  .  .  .  finally ada jg kumpulan gl pro/max mania.  .  .  .  . 
Pa kabar to GL-ers.  .  .  .  .  . 
Fren.  .  .  gw punya GL Pro Neotech 1997.  .  .  .  .  yg bikin heran tu gir belakang sering banget oblak.  .  .  karet dumper dah sering gw ganti.  .  .  tetep aja paling 3 bulan dagh kambuh.  .  .  .  ada tips dari GL-ers.  .  .  .  ???
trims all.  .  .  .  send jg ke email gw di claim_andi@yahoo.  com. 

:ph34r:

m0k0_ginta

Makasih juga... dan selamat datang buat Bro one_dee

wah Gir bawaan Pro Neotech ya... aku pakainya GL Max... kalau GL Max bawaan pabriknya 42....( tapi masalahnya aku belinya bekas... ngga tau itu asli pabrik atau ngga?  ^_^ )
kalau aku sih lebih suka dibuat agak kecilan buat ngejar topspeed lebih enak walau angkatan pertama agak lebih berat ... untuk kelas GL Gear paling kecil cuman sampai ukuran 38...

Bro one_dee domisilinya dimana?
Is not what we ride but how we ride it!

aryo_perangsang

HALOOO. . .  bro2 GPMR. . . .
Piye Kbare?. . .
Bro Abram masih inget ane g?
Ni ary IMP_X Jogja. . .  gmana kbarnya? oya . .  bagi pengguna GL Pro & GL MAX disekitar Jogjakarta gabung ja di IMP_X (Ikatan GL Pro_Max Jogjakarta) ngumpul tiap malam minggu di depan kantor pos pusat yogyakarta jam 23. 00.  to tiap hari rabu (rabu gaul) dibundaran UGM Jam 18. 00. . . . .
POkoknya seru. . . 
Ayoooo gabung. . . .
salam buat Bro2 GPMR

Kang Nunu a.k.a Sphere

Yesss.... Bro M0k0 bisa kopdar sekarang...  ;D
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

Ayo... kopdar... syaratnya jadi anggota apa ya?...

atau saia lsg kesana saja.....
Is not what we ride but how we ride it!

one_dee

 :ph34r:. . . . thanx

domisili di daerah Plumpang Jakut. . . . . infonya ok. . . trims

Bravo GL ers. . . .

Quote from: m0k0_ginta link=topic=14. msg3710#msg3710 date=1206502060
Makasih juga. . .  dan selamat datang buat Bro one_dee

wah Gir bawaan Pro Neotech ya. . .  aku pakainya GL Max. . .  kalau GL Max bawaan pabriknya 42. . . . ( tapi masalahnya aku belinya bekas. . .  ngga tau itu asli pabrik atau ngga?  ^_^ )
kalau aku sih lebih suka dibuat agak kecilan buat ngejar topspeed lebih enak walau angkatan pertama agak lebih berat . . .  untuk kelas GL Gear paling kecil cuman sampai ukuran 38. . .

Bro one_dee domisilinya dimana?

devideva

Salam kenal Bro semua pecinta GLMax/Pro. . . .

gw pake gl-pro 1994 hitam. . . .
kasih masukan dung. . . yang jual mesin tiger second yang agak miring dimana ya. . ?
gw suka pulang kampung malam. . . kalo kapasitas mesin agak gede lumayan kali ya. . . .

m0k0_ginta

Jualan Mesin tiger satu gelondong atau udah protolan... kalau gelondongan emangnya ada?...
biasanya yang ada cuman cilynder blok sama silinder kopnya... itupun mahal banget...
Is not what we ride but how we ride it!

wishnu

Ikut gabung bro/sis! ;D

Salam Kenal!

Aku pake GL Max 2003, Domisili Jogja

T 6727 AC
Ketemu di jalan,. Klakson!

:ph34r: