• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
November 20, 2019, 11:18:36 am

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Bagaimana Cara Hilangin Noda di Dashboard

Started by Kang Nunu a.k.a Sphere, December 04, 2006, 02:15:33 pm

Previous topic - Next topic

Kang Nunu a.k.a Sphere

Mobil gw ketumpahan pewangi mobil yang cair, trus berbekas di dashboard. Bagaimana cara ngilanginnya ya selain ke salon? Ada yang bilang sich pake spirtus. Tapi gw takut dashboardnya tambah rusak.  :buck2:
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

bmoer

Mas coba deh...pake pembersih merek TUFF TUFF, bisa dibeli di toko aksesori. bentuknya spray dalam kemasan kaleng warna kuning. cara pakainya semprotkan sedikit saja pada noda, diamkan sekitar 1 menit, nanti terlihat nodanya luntur, kemudian bisa digosok dengan sikat gigi bekas yg halus, lalu di lap saja dengan kain basah yg lembut ( Kanebo ) sudah sering saya pakai produk ini dan tidak pernah meninggalkan noda di dashboard atau jok mobil.


Noobie Sin

10001101010100101100001

taruna265

Maaf kalau baru tanya,

Saya baru beli mobil bekas dan dashboard nya sudah mulai kotor yang ditandai dengan noda-noda hitam (karen sudah lama dipakai kali) namun dashboard nya sendiri masih bagus, apakah bisa juga dihilangin dengan menggunakan pembersih merek TUFF tadi ?

Kang Nunu a.k.a Sphere

Wah bro, berdasaran pengalaman saya sebagai amatir, mending di bawa ke salon mobil ajah dech, soalnya kalo bersihin sendiri ada kemungkinan jadi tambah parah... Salon mobil ajah belum tentu bisa lho... Malah mereka sarankan untuk di cat ulang dashboardnya...
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

taruna265

QuoteSalon mobil ajah belum tentu bisa lho... Malah mereka sarankan untuk di cat ulang dashboardnya...


Wah kalau dicat ulang.. lebih hemat ganti aja kali yach dashboardnya ?

PiaL

survey dulu aja bro taruna, kalo ganti baru berapa dan barangnya ada apa nggak, trus kalo kesalon habisnya berapa
kan dari situ bisa ditentukan tuh, lebih baik yang mana ?

kalo pendapatku sih, seandainya beda2 tipis habisnya, mending ganti baru aja  :ph34r:


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

joni

Quote from: bmoer on November 16, 2007, 07:25:46 pm
Mas coba deh...pake pembersih merek TUFF TUFF, bisa dibeli di toko aksesori. bentuknya spray dalam kemasan kaleng warna kuning. cara pakainya semprotkan sedikit saja pada noda, diamkan sekitar 1 menit, nanti terlihat nodanya luntur, kemudian bisa digosok dengan sikat gigi bekas yg halus, lalu di lap saja dengan kain basah yg lembut ( Kanebo ) sudah sering saya pakai produk ini dan tidak pernah meninggalkan noda di dashboard atau jok mobil.



gioprivatemove

Maksudnya Tuff Stuff kali ya? produknya Turtle Wax, dapat sikatnya juga kan?
Lumayan bagus kok hasilnya...

kikiyoana



adindamariska


Udah coba pake yang lebih alami kayak lemon atau baking soda???

==========================
Line: im.hoki999
Wechat: im-hoki999
Tlp/Sms/WA: +855-77-392-688
BB : 7F0D8B3F


idemitsu.indonesia

Mau dapet Voucher MAP (total jutaan rupiah!) & Merchandise IDEMITSU ??
UPLOAD foto lo waktu ganti oli dengan oli IDEMITSU varian apa aja, Brads!
Periode terakhir ini dimulai dari 14 s/d 27 Juni 2016.

Lihat di Facebook Fanpage : Idemitsu Lube Techno Indonesia