Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Jaman udah berubah, tapi kok .......  (Read 9697 times)

Niki

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« on: July 07, 2004, 08:04:01 PM »

Saya cuma mau sharing aja kok sama yg lain, sewaktu saya pergi ke luar negri, saya sungguh heran melihat perbandingan antara Indonesia dgn Negara lain. Di luar negri saya tidak satupun melihat yg namanya motor jenis bebek supra, kharisma ataupun merk yg lain. Justru disana 100% mereka menggunakan motor-motor jenis Matic ( jetmatic ). Kenapa ya bangsa indonesia ini selalunya ketinggalan jaman ?, padahal kalo dipikir-pikir memang bener motor matic adalah motor yg nyaman untuk dikendarai ketimbang motor-motor manual. Ya cuma itu aja kok.
  
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #1 on: July 08, 2004, 10:37:52 AM »

Yahh, demikianlah curahan hati yang paling dalam dari Bpk. Niki :D :D :D

Tapi bener koq, saya pake motor megapro sengsara juga sich kalo mau bawa barang seperti helm dan sebagainya. Soalnya ga ada tempat buat meletakkannya, terpaksa beli jaring. Kalo jetmatic ada bagasinya, ya kan?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

CHIMOT

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #2 on: July 08, 2004, 03:16:00 PM »

:blink:  :D  :unsure:

 yach,..walau mengeluh apa pun indonesia tetep terbelakan,...
itu lah curhat ku yg terdalam juga......

 menanggapi curahan hati teman kita ini,..say juga sangat menyesalkan..kenapa kita koq masih selelu menggunakan tekhnologi usang terus....
namun,..kalo di lihat dari sisi orang kita juga,..mungkin cocok nya pake teknologi lama aja .... soal nya kalo di kasih yg aneh aneh suka bingung sichhhhhh...
 
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #3 on: July 08, 2004, 07:31:42 PM »

Wahhaha hahue heuehue :lol: Berarti semua orang Indonesia gatek dong... :blink: Termasuk ane... :blink:
« Last Edit: July 09, 2004, 11:27:39 PM by sphere »
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

David Holidy

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #4 on: July 09, 2004, 01:43:19 PM »

Emang sich, kalo dari segi kenyamanan, jauh lebih nyaman naik Matic. Tapi masalahnya, apakah bengkel-2 Motor ( termasuk para montirnya ) di Indonesia sdh memiliki kemampuan yang hebat untuk memperbaiki Motor Matic ini jikalau ada kerusakan pada transmisi Maticnya. Karena setau saya, sampai detik ini aja, Montir Mobil yang khusus menangani Mobil Transmisi Matic aja masih Langka (Bisa dihitung dengan Jari). Saat ini terus terang, saya juga lagi menimbang-2 apakah mau membeli Motor Bebek Suzuki Shogun 125 R atau Yamaha Nouvo-Matic. Masing-2 ada kelebihan dan Kekurangannya. Jadi saat ini saya juga butuh saran dari teman-teman sekalian.

Thanx


David Holidy
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #5 on: July 09, 2004, 11:39:31 PM »

Mungkin Sdr. Niki mau berbagi pengalaman selama menggunakan motor matic?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

raka

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #6 on: September 27, 2004, 02:57:53 PM »

nanggapin motor matic emang beda bagi orang indonesia karena blom coba aja ntar klo udah coba asyiik loo, gw pake yamaha nouvo dan mio , yg mio buat dimodiff dan yg satu buat harian.
pertama kali mo beli gw jg bingung gmn nihh perawatannya tapi setelah konsultasi ke beberapa bengkel ternyata gampang loo dan untuk ningkatin akselerasi maupun top speednya jg mudah.
sekarang setelah lama make baru kerasa enak banget n praktis.
pokoknya klo sohib ada yg mo konsultasi masalah motor matic tapi nouvo ama mio aja yaa bisa kirim email ke rycell@lycos.com.
Logged

mArkuwat

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #7 on: January 06, 2005, 09:35:20 AM »

menurut pengalaman.
yg matic lebih boros bensin ketimbang manual.

pengalaman Mio vs Karisma

terutama dari kondisi pelan/berhenti menuju ke kondisi jalan,
bahasa gaulnya , Untuk Narik, gas harus dibuka lebar
baru motor bisa jalan.

 
Logged

peank

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #8 on: January 18, 2005, 12:10:39 PM »

kalo motor manual di indonesia laku, menurut apa yg gw liat motor manual cocok banget untuk di modifikasi dan sekarangf lagi ngikutin tren di thailand.
Logged

DoDoLiPeT

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #9 on: January 19, 2005, 04:23:16 PM »

Yahhhh.... tetep aja bwat gw mah, kencengan manual. Bisa di tes gigi 1 manual ama kenceng nya matic.  
Logged

kuping

  • Guest
Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #10 on: February 11, 2005, 01:32:43 PM »

ngapain ngikutin teknologi kalo bikin susah? yg klasik masi tetep ok kok menurut saya. naek motor itu ada seninya..kalo semua pake metik kan ga enak tuh kayak ga da seninya .. masa cuman panteng gas doang...gimana kalo HD pake metik namanya jadi Hartik Davitik, supra jadi suptik, tiger jadi titik, ninja jadi nintik .. waduhh.,,... kebetulan aja kali pas keluar negri ngliat banyak yg pake jetmatik.. coba deh ke amrik sana.. yg ada malah2 motor2 klasik yg gede2 ... ducati (teknologi tinggi tapi bukan matic), HD, Dll... udah lah soal selera ga boleh terlalu di debatin.. pasti beda. bener ga?
Logged

pasha

  • Guest
Re: Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #11 on: February 21, 2005, 07:05:08 AM »

Khan, sudah jelas, Bangsa Indonesia bangsa yang merdeka dengan Perjuangan, bukan merdeka karena pemberian atau secara otomatic... jadi sampe kendaraan pun, sepertinya lebih nyaman yaa.. Klo berjuang dulu:
Berjuang Beli... Berjuang Ngidupin, Berjuang ngejalanin.... hehehehehehehehe
Dan yang pasti Masy. Indonesia sangat Enjoy dengan perjuangan2 tersebut.....

Regards
Logged

Heri

  • Guest
Re: Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #12 on: February 21, 2005, 12:37:19 PM »

Lagi pula kan kalo pake yang Matic kurang ada tantangannya (itu bagi gue lho) :mellow:
Logged

ira

  • Guest
Re: Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #13 on: March 30, 2005, 10:38:55 AM »

yee.. karena enakan pake manual. yang matic tu suka "ngeden" dulu kalo mo jalan apalagi di tanjakan. tul??
Logged

haz

  • Guest
Re: Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #14 on: March 30, 2005, 01:19:01 PM »

tapi buat indonesia ngak masalah kan, soal nya motor bagus pun di bikin trondol, jd ya sesuai donk dengan keadaan kita ya kan
Logged

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Jaman udah berubah, tapi kok .......
« Reply #15 on: June 23, 2005, 08:31:25 PM »

Sharing tambahan,

Gua waktu sekola di Canada...gua kegilaan ama custom-MOGE kaya si West Cost Chopper, Orange County Chopper, dll.  Tapi pas sampe Indo....gua lebih naksir ama MoCil yang di-custom (sesuatu yg baru kali tuk gua).

Anyway, Naik MOGE di Indo sih kaga sip, soalnya jalanan sempit & macet...Naik MOGE paling enak di jalan tol.  Gua punya MOGE di Bandung juga kurang happy...thanks to macet....jadi gua beli Honda bebek aja biar suaranya tetep nge-bass kaya MoMOGEan hahaha (maksa).

Keep MoCil beautiful EUY!
Noobie Biker Alim
Logged
10001101010100101100001
Pages: [1]   Go Up