Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: surat2 untuk motor Modifikasi...  (Read 30643 times)

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
surat2 untuk motor Modifikasi...
« on: April 25, 2008, 01:33:53 PM »

Bro ada yang ngerti ngga kalau modif full trus sampai ganti body seperti Bro PiaL ngurusnya di SAMSAT gimana ya?
STNKnya ada perubahan ngga ya?
trus kalau ada operasi kena ngga ? soalnya tampilan awal udah berubah sama sekali.... bentuk aslinya ngga keliatan....

Ada yang punya pengalaman...?  :wacko:  :wacko:
  
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #1 on: April 25, 2008, 02:30:06 PM »

sejauh ini Pio beberapa kali ngelewati cegatan dengan baik-baik saja  ;D
mungkin karena semua kelengkapan ada  :P
trus mungkin juga karena di STNK ku itu nggak ditulis ScorpioZ tapi Yamaha trus kode (kodenya nggak apal  :P ), jadi nggak jelas emang serinya apa di STNK
kalo STNKA kalian gimana ?

sejauh sepengetahuanku sih, selama nomer mesin sama nomer rangka sama dengan yang di STNK, harusnya fine2 aja

kalo acuannya bentuk, berarti harus ada pembatasan, sejauh mana bentuk itu boleh berubah, kalo nggak, nanti ganti spion variasi aja dah kena tilang, kan udah berubah bentuk tuh  ;D
gimana lagi kalo ganti velg ato ganti knalpot ?

kalo masalah bisa dikenali ato nggak, itu tergantung yang liat, meskipun Pio udah berubah bentuk kayak gitu, masih ada kok yang ngenalin kalo itu aslinya Scorpio karena dia apal sama mesinnya
Kalo orang yang liat nggak tau apa-apa, meskipun masih standart, dia juga nggak akan bisa ngenalin itu motor jenis motor apaan  ^_^
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #2 on: April 25, 2008, 03:11:32 PM »

Yang penting warna kalo di STNK. Ubah warna harus ubah keterangan warna di STNK, kalo bentuk kayanya polisi ga peduli.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #3 on: April 25, 2008, 10:19:41 PM »

bener juga kang
tapi kalo lagi cegatan plus rame banget biasanya polisinya cuma liat plat nomernya aja, bener apa nggak nomernya
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #4 on: April 26, 2008, 12:27:07 PM »

Bro ada yang ngerti ngga kalau modif full trus sampai ganti body seperti Bro PiaL ngurusnya di SAMSAT gimana ya?
STNKnya ada perubahan ngga ya?
trus kalau ada operasi kena ngga ? soalnya tampilan awal udah berubah sama sekali.... bentuk aslinya ngga keliatan....

Ada yang punya pengalaman...?  :wacko:  :wacko:

menurut pengalaman sebenarya yang penting warna slinya masih bertahan 50%
klo masalah bentuk polisi ga peduli, tapi bisa jadi peduli klo yang empunya bawa motornya kayak orang kesetanan atawa ugal2an...buat masalah stnk kira2 perlu seh pemberitahuan kecuali kita ikut club dan club itu diakui oleh IMI atau pangda setempat (pa lagi klo kita pny penasihat dari kepolisian)
kira2 begitu bro...moga bermanfaat ya...

Let's Make Thing Better Bro...
Logged
" No Feel Like This "

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #5 on: April 26, 2008, 07:02:14 PM »

hatiku tenang deh  :wacko:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #6 on: April 26, 2008, 11:15:08 PM »

Bisa ngga ya kalau surat2nya diurus jadi pada keterangan mesin masih seperti aslinya tapi model motornya dirubah... misal Trail
Soalnya di BPKB motor lama jenis2 motor ada.... dan trail sepertinya tidak sama dengan sepedamotor... karena di BPKBnya ada tulisan Trail yang ada kotak didepannya untuk diberi tanda centang.... coba deh kalau sempat kapan2 aku upload foto BPKBnya...

itu yang bikin bingung Bro...
Ntar kalau dibuat Trail motorku jadi inceran operasi.... bisa bokek trus ntar...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #7 on: April 26, 2008, 11:19:26 PM »

nggak ada yang punya kenalan  :police: lalu lintas ya ?  :rolleyes:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

big dane

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 14
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #8 on: May 01, 2008, 05:45:20 PM »

denger-denger bisa ya ngrubah warna di stnk jadi warna :modifikasi
 :idiot2:
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #9 on: May 01, 2008, 06:32:54 PM »

maksudnya warnanya ditulis "modifikasi" gitu ?  :huh:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #10 on: May 01, 2008, 09:56:17 PM »

Bisa ngga ya kalau surat2nya diurus jadi pada keterangan mesin masih seperti aslinya tapi model motornya dirubah... misal Trail
Soalnya di BPKB motor lama jenis2 motor ada.... dan trail sepertinya tidak sama dengan sepedamotor... karena di BPKBnya ada tulisan Trail yang ada kotak didepannya untuk diberi tanda centang.... coba deh kalau sempat kapan2 aku upload foto BPKBnya...

itu yang bikin bingung Bro...
Ntar kalau dibuat Trail motorku jadi inceran operasi.... bisa bokek trus ntar...

berdasarkan pengalaman lagi bro...kyaknya 50:50 juga bro
bisa jadi 20:80 bro klo kita g pny kenalan atawa ikut klub bro
masalahnya klo TRAIL itu kan g ada plat nomor dan no mesinnya (klo g salah juga lo bro) coz itu kan buat balap...maslah mw diurus saia dukung 1000% tapi sekedar bisikan aja bro, bakalan kena pungli sana dan sini ntar (tapi klo bro mw tetep maju terus woke dech kita dukung kog)
klo jaadi inceran wah mending tuch motor (TRAIL) buat kompetisi aja bro...kayak 1/2 bulan yg lalu ada TRAIL Game yg di Paingan...Let's Make Thing Better Bro
Logged
" No Feel Like This "

big dane

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 14
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #11 on: May 02, 2008, 02:40:55 PM »

maksudnya warnanya ditulis "modifikasi" gitu ?  :huh:

iya.. cz kata temen gw koq bsa ya..
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #12 on: May 02, 2008, 05:47:01 PM »

wah, kalo warnanya bisa diganti "modifikasi" enak donk, bisa ganti warna berkali-kali  :wacko:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #13 on: May 02, 2008, 11:09:59 PM »

Rencananya sih ntar kalau jadi trail mau ikut TERJAL ....
kalau buat kompetisi ngga deh bro ngga Asik lebih enakan lintas Alam... misal touringnya ke Wonosari getu... kan bisa sekalian nengok calon mertua...  :wacko:  ;D

kalau untuk warna bisa....
bawa surat bengkel... trus diurus di Samsat... soalnya dulu motorku juga pernah dibuat seperti itu... waktu tahun 2000an, dulu habisnya sekitar 40ribu, kalau sekarang sepertinya mahal ... tapi tulisannya bukan modifikasi... kalau dulu di STNK kalau ngga salah (agak2 lupa...) merah kombinasi (masih tetep ditulis warna dominan di motor...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #14 on: May 03, 2008, 05:25:48 PM »

maksudnya bawa surat bengkel bro ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #15 on: May 05, 2008, 12:06:49 AM »

Iya... kalau males mintanya bisa dicariin calo2 di SAMSAT juga kok...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #16 on: May 05, 2008, 09:04:03 AM »

BTW, kalo ke mau perpanjang stnk tahun ke lima kan ganti pelat nomor. Bikinnya lama ga?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #17 on: May 05, 2008, 09:18:15 AM »

STNKnya cepet bro... tapi tetep harus nunggu.... nunggu platnya biasanya semingguan...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #18 on: May 05, 2008, 09:32:21 AM »

Berarti selama seminggu ga naek motor dong... Gimana nich kalo berangkat kerja?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: surat2 untuk motor Modifikasi...
« Reply #19 on: May 05, 2008, 04:48:30 PM »

Iya... kalau males mintanya bisa dicariin calo2 di SAMSAT juga kok...

maksudnya surat keterangan dari bengkel aslinya tu motor warna apa trus diganti jadi warna apa gitu ?

Berarti selama seminggu ga naek motor dong... Gimana nich kalo berangkat kerja?

ya kan ngurusnya sebelum mati kang, jadi kemana2 bawa fotokopi STNK nya, nanti kalo ditanya ya bilang aja STNK nya sedang diurus dan itu kendaraan satu2nya
biasanya  :police: nya maklum kok  -_-
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:
Pages: [1] 2   Go Up