Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 [2]   Go Down

Author Topic: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?  (Read 18287 times)

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #20 on: May 03, 2008, 02:19:52 PM »

Yang penting, kabel hijau dari kiprok jangan lupa dihubungkan langsung ke massa (untuk HONDA), biar kiprok nggak kepanasan.
  
Logged

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #21 on: May 03, 2008, 02:30:24 PM »

Akinya cuman bisa kepakai sekitar 5 bulanan... soalnya motorku banyak yang konslet kabel2nya ....
waduh skema ya... aku pakai kabel Aslinya cuman dikurangin kabelnya yang ada... untuk diodanya... ntar aku liat dulu soalnya ngga bikin sendiri... yang bikin bengkel... di Jln. HOS. Cokroaminoto, bengkel motor antik...

bro moko masih pake yg made in HOS. Cokroaminoto g ? klo ya lampunya boros g ? masih fungsi g sign dan lampu rem ? kira2 nama bengkelnya apa ya ?and terakhir mpe berapa duit ya bro ;D
thanks berat bro buat infonya
Logged
" No Feel Like This "

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #22 on: May 03, 2008, 02:52:33 PM »

Masih... tapi kayaknya mau diringkasin lagi... kabel2nya....
ngga ada nama bengkelnya... cuman buka ditrotoar jalan kok bro... namanya Pak wanto tepatnya di depan pasar klithikan kuncen yang baru... dulu dia ada bengkel di rumahnya di sebelah utaranya... spesialis motor tua dia... dulu motornya zundap ama dkw
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #23 on: May 05, 2008, 02:24:51 PM »

Masih... tapi kayaknya mau diringkasin lagi... kabel2nya....
ngga ada nama bengkelnya... cuman buka ditrotoar jalan kok bro... namanya Pak wanto tepatnya di depan pasar klithikan kuncen yang baru... dulu dia ada bengkel di rumahnya di sebelah utaranya... spesialis motor tua dia... dulu motornya zundap ama dkw

wogh thanks berat infonya bro..ntar klo libur aq jajal dolan ke sana, sekalian bro klo misalnya sdh diringkas lagi tolong up-load skemanya ya...Thnks berat dech bro
Logged
" No Feel Like This "

syafi

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #24 on: April 18, 2011, 11:08:31 AM »

mending pake aki kering, dah kurang lebih 3 tahun ku gunakan aki kering dengan merek CAMPION harganya Rp.  90. 000, n sampe sekarang masih awet lom ganti.  satu tahun yang lalu pernah mati, tapi ku buka tutpnya n ku basahi dengan air acu zur terus ku gunakan lagi masih seperti yang baru dech. . .  met mencoba ya. . .
Logged

yuyus

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #25 on: May 26, 2011, 01:52:15 AM »

yang basah aja , pernah pakai kering. . . . konslet lampu putus semua . . . .  motor megapro.
Logged

castrobo

  • Guest
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #26 on: March 21, 2012, 02:34:38 PM »

motor ane pake aki kering bawaan pabrik.. dah 2 tahun ga diapa2in masih oke..

bahkan pernah klaksonnya mbrebet dikirain akinya tekor tapi ternyata emang klaksonnya yg dah rusak sedangkan akinya masih tokcer...
Logged

narialmy

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
    • Berita Teknologi
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #27 on: September 06, 2012, 11:46:54 PM »

kalo menurut ane probadi sih mending pake aki kering bagi agan-agan yang ga punya waktu luang untuk ngecek air aki
tapi aki basah juga ada enaknya ... kalo ada tekornya masi bisa di benerin
Logged
newbielink:http://goo.gl/Py0R2 [nonactive] | newbielink:http://goo.gl/UQqFZ [nonactive] | newbielink:http://goo.gl/HCggE [nonactive]

roda-dua

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #28 on: October 17, 2014, 04:16:50 PM »

saya vota aki kering
lebih bisa bertahan lama
Logged

roda-dua

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #29 on: January 18, 2015, 12:31:41 PM »

klo aye seh gan ikutin ajah jenis aki awal pas kita beli tuh motor
untuk awet mana, aki kering atau basah ? kedua nya pun kelebihan dan kekurangan, namun itu semua tergantung bagaimana perawatan yang kita lakukan
Logged
Pages: 1 [2]   Go Up
 

anything