Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?  (Read 18273 times)

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« on: April 30, 2008, 09:15:27 AM »

salam bikers !!!

alow bro semua, minta pendapat dunk bersta alasannya kl bisa dan mw  -_-
klo motor bebek mending pake aki kering atau aki basah ya?
thnks buat advicenya bro... :smitten:

Keep The Fight Bro... :ph34r:
  
Logged
" No Feel Like This "

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #1 on: April 30, 2008, 10:09:54 AM »

Kalau kabel kelistrikan masih baik pakai aki kering kalau udah ada sedikit saja masalah pakai aki basah saja....
kemaren pakai aki kering.... ngga taunya ada kabel body yang konslet, lsg tekor akinya dan ngga bisa ngisi lagi....
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #2 on: April 30, 2008, 11:59:00 AM »

Enakan pakai aki kering, benar-benar bebas perawatan, pengalaman sih untuk umur aki memang lebih pendek pakai yang kering, tapi dibanding kerepotan kalau kutub-kutubnya sudah penuh garam, kalau isi terlalu penuh bisa tumpah dan merusak cat, dll, dll. Saya pilih aki kering. Untuk harga tidak terlalu jauh selisihnya...
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #3 on: April 30, 2008, 01:08:01 PM »

Setuju pake aki kering ajah...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #4 on: April 30, 2008, 04:49:52 PM »

oke..oke..oke..thnks bgt bro buat pilihan dan alasannya  :ph34r:
masukkan buat saia  -_-
buat bro2 yang lain mana neh  :rolleyes: ditunggu pilihan dan alasannya

Let's Get Rock Bro... :ph34r:
Logged
" No Feel Like This "

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #5 on: April 30, 2008, 04:56:14 PM »

Cuma kalo beli aki kering musti hati-hati juga karena kalo beli yang murah cepet soak...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #6 on: April 30, 2008, 06:05:43 PM »

lebih pilih aki kering, alasannya lebih kearah kepraktisan sih benernya, perawatannya lebih gampang
tapi sementara masih pake aki basah, masih bagus soalnya, eman-eman  :P
aki kering yang bagus merek apa ya ?
ada masukan ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #7 on: April 30, 2008, 07:53:06 PM »

Berhubung aku pakai motor tua.... malah pingin lepas aki... bener2 bebas perawatan...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #8 on: May 01, 2008, 08:53:50 PM »

klo mnrt bengkel t4 saia biasa berkeluh kesah mending pake aki kering pny Ninja... :mellow:
wah klo bro moko pengen lepas aki  :coolsmiley: ya gpp, tapi apa g kasian ma lampu2nya ?
siapa tahu lagi asik2 betot gas mpe max (wkt malam jemput cewenya  :smitten: ) tiba2 matek semua lampunya gmn? :buck2:...just kidding bro  :ph34r:
Logged
" No Feel Like This "

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #9 on: May 01, 2008, 09:08:28 PM »

aki keringnya ninja mereknya apa ya bro ?

kalo lampunya mati semua, ya gelap  :2funny:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #10 on: May 01, 2008, 09:23:15 PM »

aki keringnya ninja mereknya apa ya bro ?

kalo lampunya mati semua, ya gelap  :2funny:

waduh klo g salah Pannasonic bro, coz saia juga lagi hunting2 tapi ya itu mentok diharga bro...klo g salah juga sekitar 120rb-an...bikin kantong kering juga bro...;D
Logged
" No Feel Like This "

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #11 on: May 01, 2008, 09:35:29 PM »

denger2 aki kering emang kisaran 120 rb, ada yang lebih murah nggak ya ?  ^_^
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #12 on: May 01, 2008, 09:40:30 PM »

klo cari yang murah mungkin aki second ya bro  :2funny:
Logged
" No Feel Like This "

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #13 on: May 02, 2008, 02:36:53 PM »

Aki kering yang aku pakai kemaren Merknya Taijin Rp.90.000,-
Ngga pakai Aki bisa kok... mungkin perlu ditambah hambatan (dioda) di lampunya....ngga gampang putus kok Bro...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #14 on: May 02, 2008, 04:34:46 PM »

Kalo ga salah ada yang mereknya Speed buatan Jerman. Bagus juga tuch...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #15 on: May 02, 2008, 06:00:15 PM »

klo cari yang murah mungkin aki second ya bro  :2funny:

murah banget tuh bro, apalagi yang udah soak  :2funny:

Aki kering yang aku pakai kemaren Merknya Taijin Rp.90.000,-

waduh merknya kayak gantinya susu, air taijin  :2funny:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

wakijoey

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 343
  • " More Than You Can Feel "
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #16 on: May 02, 2008, 07:40:26 PM »

Aki kering yang aku pakai kemaren Merknya Taijin Rp.90.000,-
Ngga pakai Aki bisa kok... mungkin perlu ditambah hambatan (dioda) di lampunya....ngga gampang putus kok Bro...

Wogh getu ya bro :D , emang kuat berapa lama tuch aki ?
oke dech klo g pake aki bisa, bisa minta tolong buatkan (skema) rangkainnya bro ? trus lampu rem ma sign ikut nyala g ?
thnks buat ilmunya bro
Logged
" No Feel Like This "

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #17 on: May 02, 2008, 10:38:47 PM »

Akinya cuman bisa kepakai sekitar 5 bulanan... soalnya motorku banyak yang konslet kabel2nya ....
waduh skema ya... aku pakai kabel Aslinya cuman dikurangin kabelnya yang ada... untuk diodanya... ntar aku liat dulu soalnya ngga bikin sendiri... yang bikin bengkel... di Jln. HOS. Cokroaminoto, bengkel motor antik...
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #18 on: May 03, 2008, 02:45:21 AM »

rasanya diode g perlu dah...klo dari kiprok langsung di paralel ke lampu depan+belakang soalnya arusnya berkurang dan g mungkin cpt panas...klo kluaran dari kiprok g mungkin lebih dari 12v kok sedang lampu depan mampu sampe 15v masih bisa mas...^^,
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?
« Reply #19 on: May 03, 2008, 08:10:46 AM »

hmmm....
tuh bro wakijoey ada yang udah jawab...
iya sih... dulu juga pernah kayak gitu tapi kok bohlamnya yang belakang kok sering putus... kalau belakang udah putus depannya jadi ikutan dah... tapi kalau ngga pakai aki... kiproknya katanya juga jadi cepet panas ya?
Logged
Is not what we ride but how we ride it!
Pages: [1] 2   Go Up
 

anything