Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 [2]   Go Down

Author Topic: Pertanyaan soal CDI  (Read 15909 times)

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #20 on: November 21, 2007, 05:46:42 PM »

BTW, CDI di limit pasti ada maksudnya dari insinyur2 yang mbuat. Kalo ga di limit bisa jebol dong mesinnah?  :huh:
  
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #21 on: November 21, 2007, 07:37:50 PM »

yang jelas limitnya itu untuk membatasi putaran mesin... :huh:
tapi kalau ngga ada limitnya apa bener bisa jebol... trus kalau sistem pengapiannya pake platina... gimana ngelimitnya... :buck2:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #22 on: November 21, 2007, 11:47:12 PM »

BTW, CDI di limit pasti ada maksudnya dari insinyur2 yang mbuat. Kalo ga di limit bisa jebol dong mesinnah?  :huh:

 :buck2: ga jadi ah ganti CDI unlimiter-nya takut jebol dapur mesin-nya  :buck2:
Logged
10001101010100101100001

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #23 on: November 21, 2007, 11:51:27 PM »

yang jelas limitnya itu untuk membatasi putaran mesin... :huh:
tapi kalau ngga ada limitnya apa bener bisa jebol... trus kalau sistem pengapiannya pake platina... gimana ngelimitnya... :buck2:

Hahaha...diskusi yang bagus!

Errr...emang sih selama gua bawa motor gua kaga ada limitnya gitu....ga kerasa limitternya...yang ada ketahannya ama berat badan gua aja hahaha

Ok ok...gua mau survey dulu deh soal motor matic.... tapi blom lama ini ada yang pernah tawarin ke gua CDI racing buat Nouvo...ga tau tuh bener apa kaganya sih!  ^_^

Maklum masihh newbie soal motor matic sih  :smitten:
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #24 on: November 23, 2007, 10:15:11 AM »

Selain mesin jadi jebol gw rasa pabrikan udah ngitung horsepower dan torsi maksimumnya berdasarkan maksimum rpm dari mesin. Jadi kalo rpm-nya lewat ada kemungkinan juga kurvanya turun dan tenaganya jadi turun...  :buck2:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

d14n_creative

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 29
Re: Pertanyaan soal CDI
« Reply #25 on: October 13, 2008, 09:03:21 PM »

CDI .....
Gw make RExtor Adjustable di shogun sp gw ....
efeknya ....
Top speed dari 120 jadi 125 --> boncengan bro ....
Logged
Pages: 1 [2]   Go Up
 

anything