• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
November 20, 2019, 12:20:52 pm

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


kira-kira mending aki basah atau aki kering ya?

Started by wakijoey, April 30, 2008, 09:15:27 am

Previous topic - Next topic

noeg

Yang penting, kabel hijau dari kiprok jangan lupa dihubungkan langsung ke massa (untuk HONDA), biar kiprok nggak kepanasan.

wakijoey

Quote from: m0k0_ginta on May 02, 2008, 10:38:47 pm
Akinya cuman bisa kepakai sekitar 5 bulanan... soalnya motorku banyak yang konslet kabel2nya ....
waduh skema ya... aku pakai kabel Aslinya cuman dikurangin kabelnya yang ada... untuk diodanya... ntar aku liat dulu soalnya ngga bikin sendiri... yang bikin bengkel... di Jln. HOS. Cokroaminoto, bengkel motor antik...


bro moko masih pake yg made in HOS. Cokroaminoto g ? klo ya lampunya boros g ? masih fungsi g sign dan lampu rem ? kira2 nama bengkelnya apa ya ?and terakhir mpe berapa duit ya bro ;D
thanks berat bro buat infonya
" No Feel Like This "

m0k0_ginta

Masih... tapi kayaknya mau diringkasin lagi... kabel2nya....
ngga ada nama bengkelnya... cuman buka ditrotoar jalan kok bro... namanya Pak wanto tepatnya di depan pasar klithikan kuncen yang baru... dulu dia ada bengkel di rumahnya di sebelah utaranya... spesialis motor tua dia... dulu motornya zundap ama dkw
Is not what we ride but how we ride it!

wakijoey

Quote from: m0k0_ginta on May 03, 2008, 02:52:33 pm
Masih... tapi kayaknya mau diringkasin lagi... kabel2nya....
ngga ada nama bengkelnya... cuman buka ditrotoar jalan kok bro... namanya Pak wanto tepatnya di depan pasar klithikan kuncen yang baru... dulu dia ada bengkel di rumahnya di sebelah utaranya... spesialis motor tua dia... dulu motornya zundap ama dkw


wogh thanks berat infonya bro..ntar klo libur aq jajal dolan ke sana, sekalian bro klo misalnya sdh diringkas lagi tolong up-load skemanya ya...Thnks berat dech bro
" No Feel Like This "

syafi

mending pake aki kering, dah kurang lebih 3 tahun ku gunakan aki kering dengan merek CAMPION harganya Rp.  90. 000, n sampe sekarang masih awet lom ganti.  satu tahun yang lalu pernah mati, tapi ku buka tutpnya n ku basahi dengan air acu zur terus ku gunakan lagi masih seperti yang baru dech. . .  met mencoba ya. . .

yuyus

yang basah aja , pernah pakai kering. . . . konslet lampu putus semua . . . .  motor megapro.

castrobo

motor ane pake aki kering bawaan pabrik.. dah 2 tahun ga diapa2in masih oke..

bahkan pernah klaksonnya mbrebet dikirain akinya tekor tapi ternyata emang klaksonnya yg dah rusak sedangkan akinya masih tokcer...

narialmy

kalo menurut ane probadi sih mending pake aki kering bagi agan-agan yang ga punya waktu luang untuk ngecek air aki
tapi aki basah juga ada enaknya ... kalo ada tekornya masi bisa di benerin

roda-dua


roda-dua

klo aye seh gan ikutin ajah jenis aki awal pas kita beli tuh motor
untuk awet mana, aki kering atau basah ? kedua nya pun kelebihan dan kekurangan, namun itu semua tergantung bagaimana perawatan yang kita lakukan