Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: bengkel  (Read 6230 times)

mitoen

  • Guest
bengkel
« on: April 13, 2005, 04:33:56 PM »

saya mau tanya ..saya punya yamaha f1 tahun 94 ..itu tidak pake kopling tangan ..sekarang saya pake kopling yamaha fizR .
apakah pake kopling itu bisa ngerusak Mesin
  
Logged

wempy

  • Guest
Re: bengkel
« Reply #1 on: May 11, 2005, 08:17:15 PM »

Menurut saya, membuat kopling manual pada motor tidak akan merusak mesin. Tapi justru membuat tarikan lebih sip dan mengurangi hentakkan pada perpindahan gigi. Hanya saja mungkin ada sedikit perubahan pada blok kopling karena harus diberi lubang dan otomatis kopling diganti dengan cara kerja manual. Good luck.
Logged

Yudhiez

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: bengkel
« Reply #2 on: August 05, 2005, 10:28:20 AM »

bro mitoen, kalo mau kasih kopling meding ganti aja tutup mesin-nya sama punya FIZR murah kok cuma 150,.... dari pada harus dibolongin biayanya lebih mahal bro, gw pernah punya FI 96, gw pasang kopling suntik (bolong tutup mesin) malah gak karuan plat kopling sering banget habis, jadi rutin deh 1 bulan ganti plat memang murah sih tapi capek..... :rolleyes: :rolleyes:
Logged
Pages: [1]   Go Up