Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Gimana Cara Cuci Motor  (Read 7014 times)

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Gimana Cara Cuci Motor
« on: July 10, 2005, 05:07:33 PM »

Bro Sphere & Kawan2 yg bisa bantu,

:huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh:
Gimana sih cara cuci motor yg paling sip?
Peralatannya pake apa? 
Gimana cara ngelap nya?  Maksudnya mulai dari mana, terus kemana sampai kemana? biar ngga goret2....
Bagian mana sih yg ngga boleh kesiram air?  Kalo ke siram emang kenapa?
 :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh: :huh:
  
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Gimana Cara Cuci Motor
« Reply #1 on: July 20, 2005, 11:15:39 AM »

Gw sich biasanya cuci di tukang cuci motor. Cuma ngalamin sekali cat motor gw sedikit gompal. Mungkin kekencengan semprotannya.

Kalo menurut gw emang mendingan cuci sendiri aja. Tapi temen gw nyaranin ga usah cuci motor. Yang pasti sich cuci motor pas habis hujan aja, kalo ngga hujan ga usah di cuci. Lap-lap aja pake kain. Kalo perlu di siram-siram sedikit. Trus kalo udah selesai diolesin wax biar mengkilap.

Cucinya mulai dari bagian bawah, yang kotor dulu, setelah itu baru ke bagian bodi, tapi airnya harus diganti. Biasanya sich kalo bagian bawah pake mama lemon atau sunlight, soalnya bisa larutin lemak dan oli. Trus untuk bagian bodi yang mengkilap baru pake shampo untuk mobil/motor. Gw sich lebih suka yang pake shampoo yang mengandung wax, soalnya lebih mengkilap ga usah di wax lagi selesai cuci.

Trus kalo motor loe warnanya ga hitam, misalnya silver, kadang-kadang di bodi ada bintik-bintik hitam. Itu biasanya bekas aspal/tar (katanya sich). Temen gw nyaranin bodi motor loe diolesin minyak tanah trus dibiarkan sejam. Baru dicuci. Tapi gw kurang suka, karena abis diolesin minyak tanah, warna motor sedikit kusam. Harus di-wax dan digosok baru mengkilat lagi. Nah mendingan beli aja cairan khusus untuk ngilangin bintik aspal itu, baunya juga kaya minyak tanah sich.

Trus gw rasa kalo mau siram, siram aja semuanya ga masalah selama motor loe dalam keadaan tertutup. Soalnya emang uda didisain motor untuk tahan hujan. Hati-hati kalo ada peralatan tambahan/asesoris seperti alarm, lampu, dsb. Soalnya bisa menyebabkan korslet.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Gimana Cara Cuci Motor
« Reply #2 on: July 20, 2005, 12:51:27 PM »

:mellow: Thank You my friend  for you reply :mellow:
[/size]
« Last Edit: July 20, 2005, 01:44:19 PM by sphere »
Logged
10001101010100101100001
Pages: [1]   Go Up
 

anything