Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: tolongin donk Seputar SIM????  (Read 4835 times)

simbul

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
tolongin donk Seputar SIM????
« on: August 05, 2008, 08:49:45 AM »

bro...gue butuh info nich..sim C gue kena tilang pas gue ada diluar kota, n polisinya kaga mw diajak damai...terus gue disuruh pengadilan tempat gue ditilang. sebenernya sich kaga papa di pengadilan, asal dgn kota yg sama tempat gue tinggal..yogya. pdhl gue ketilang di cirebon..klo mw nebus transportnya mah sama aja bikin sim baru..yg gw tanyain, klo gue buat SIM baru ntar sim gue yang di pengadilan cirebon gmn??? gue takutnya dapet panggilan ke-2 trus peringatan..klo gue buat sim baru..tolongin dong..bingung...gue ambil ato gue buat baru??? dengan alasan kehilangan..
  
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #1 on: August 05, 2008, 02:12:21 PM »

setauku sih kalo masalah hukum itu selalu ditangani diwilayah tempat kejadian, termasuk juga tilang

coba tanya ke polsek terdekat aja bro, tanya ke polisinya bisa nggak seandainya sidangnya dipindah ke Jogja
kalo nggak bisa, tanyain juga gimana solusinya yang paling enak

moga cepet beres bro urusannya  -_-
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

luthor

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #2 on: September 17, 2008, 02:08:56 AM »

dulu napa nggak dipaksa damai aja bro..... :-)
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #3 on: September 19, 2008, 09:25:52 PM »

Mending cari biro jasa ajah suruh ngurusin dech. Mungkin bisa sich bikin sim baru, tapi pasti butuh surat hilang dari polisi di yogya. Trus pasti polisi cirebon lapor ke samsat jogja, ya udah kalo mau diperpanjang pasti sulit...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

sancipak

  • Supir Pribadi
  • ****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 924
  • for honour and for glory....BANZAI
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #4 on: September 24, 2008, 07:46:40 AM »

lapor ilang ajah....trus bikin baru.....beres.....gitu aja kok repot.....huehehehe
Logged
for honour and for glory.....BANZAI!!

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #5 on: September 24, 2008, 01:11:25 PM »

kalo lapor ilang kan juga musti ngurus surat kehilangan dari polisi juga  :rolleyes:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

motoro

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 5
  • Offline Offline
  • Posts: 179
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #6 on: September 24, 2008, 04:00:21 PM »

bikin surat kehilangan kan bisa di polisi sektor mana aja boss. gak mesti di tempat kejadian perkara.

BTW, klo mau bikin SIM C kolektif dimana ya..? masih bs gak sih..?
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #7 on: September 25, 2008, 05:08:30 PM »

ow bisa ya, kira'in musti di polisi lingkungan TKP nya

rasanya sih masih bisa, tapi setauku sih biasanya jasa perorangan gitu, trus waktu tes tertulis tetep harus dateng, kalo tes praktek bisa nggak pake
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

sancipak

  • Supir Pribadi
  • ****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 924
  • for honour and for glory....BANZAI
Re: tolongin donk Seputar SIM????
« Reply #8 on: September 25, 2008, 08:16:47 PM »

klo dibagian bikin barunya ya pake biro jasa aja biar gak repot. klo yg lapor ilangnya dimana aja isa
Logged
for honour and for glory.....BANZAI!!
Pages: [1]   Go Up
 

anything