Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Seputar Suzuki Skywave 125  (Read 17049 times)

Ashada

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Seputar Suzuki Skywave 125
« on: September 27, 2008, 11:48:04 PM »

Mo tanya dunk! Kenapa y Suzuki Skywave 125 akselerasinya kurang spontan? Apa penyebabnya? Trz tanggulanginya gimana? Padahal saya ud ganti CDI, Coil n knalpot!! CDI pake Dyno jet programable 2, coil YZ 250 n knalpot Asli TDR thailand silincer titanium!! Tapi kok larinya gak gitu efek y? Kenapa y?
  
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #1 on: September 28, 2008, 09:41:05 PM »

gear rasio mungkin  :huh:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

sancipak

  • Supir Pribadi
  • ****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 924
  • for honour and for glory....BANZAI
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #2 on: September 28, 2008, 09:57:11 PM »

mesin matic std itu klo blom klep gede dikasih knalpot racing puluhan juta tetep ngemposssss om.....karena knalpot racing itu kan ngeplong, gak ada tendangan baliknya yg dibutuhin klep buat overlap jd klo blom aplikasi klep gede mending std deh knalpotnya.....
koil sama cdi tetep pake yg racing boleh.....
coba lu bedain knalpot std maen pengapian lebih enak dr pake knalpot rcg.
matic beda kaya bebek bro gak ada giginya.
spuyer dah setting blom?
naikin cukup pj aja sampe businya warna merah bata. mj blom perlu.
Logged
for honour and for glory.....BANZAI!!

Ashada

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #3 on: September 30, 2008, 03:46:55 PM »

Setting sih ud! tp efeknya tipis! g pengen bore jd 150 kira2 pake seher apa y? g sih dah itung2 kira2 sehernya kudu 58,8 tp g takut strokenya gak sama! enaknya gimana y?
Logged

sancipak

  • Supir Pribadi
  • ****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 924
  • for honour and for glory....BANZAI
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #4 on: September 30, 2008, 04:04:28 PM »

knalpotnya lepas dulu, balikin std, pasti enakan std.
klo mw bore up pake piston thunder 125 jd 147 cc .
begitu bore up kepentok di ratio deh.....hehehe....kayanya blom ada yg jual ratio buat suzuki....
Logged
for honour and for glory.....BANZAI!!

Ashada

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #5 on: October 03, 2008, 05:44:38 PM »

Loh? Mang pake knalpot standart bisa lari? katanya bisa nahan? g jd bingung dech! klo g ganti belt, pulley n roller racing gimana? rollernya ukuran berapa yang pas n' merk apa?
Logged

sancipak

  • Supir Pribadi
  • ****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 924
  • for honour and for glory....BANZAI
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #6 on: October 03, 2008, 07:43:44 PM »

knalpot racing di mesin std mah cuma enak bawahnya doank. atasnya ngemposss....om. rasain aja lg cuma borosnya doank, nambah gak signifikan. cdi sm koil racing cukup knalpot std.
penjelasanya gini, knp knalpot matic lebih panjang dr bebek, krn matic gak ada gigi jd buat putaran atas butuh tendangan balik dr knalpot untuk puteran atasnya. kecuali klep gede, karbu gede sm piston gede. butuh yg lebih plong.....sesuai sm masuknya.

belt saran sih ori, krn yg aftermarket endurancenya krg bgt. gw pernah ngalamin pake belt racing cuma tahan 1 bulanan putus jd remah....tenaga jg sama aja gak ngaruh om...gw dah rasain sendiri...roller mending ori deh.....
intinya cvt itu cuma penyalur tenaga dr mesin...klo mw utak-atik mesin dulu bikin yg enak br ke cvt. ngerubah roller gak nambah tenaga cuma ngerubah karakter mesin bro..... roller aftermarket tuh gampang bgt peyang...
Logged
for honour and for glory.....BANZAI!!

Ashada

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Re: Seputar Suzuki Skywave 125
« Reply #7 on: October 09, 2008, 09:19:53 PM »

oh! gitu toh! bore up 147 kira2 abis berapa? g pngn bli blok baru truz bore! bagusan bengkel mana?
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything