Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: ganti ban  (Read 4405 times)

ogin

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
ganti ban
« on: October 30, 2008, 07:56:55 AM »

nanya euy akh..saya punya mtr shogun 125 sp mw ganti ban blkng 300,ban dpn 275 da prubhn di gear ga? :wub: :wub:
  
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ganti ban
« Reply #1 on: October 30, 2008, 05:36:09 PM »

ban standardnya ukuran berapa bro ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

ogin

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: ganti ban
« Reply #2 on: November 05, 2008, 11:03:22 AM »

dpn 250 , belkng 275!!!masih bwaan pabrik.....lom ada yg di ganti!!perawan getho!!! :tickedoff:
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: ganti ban
« Reply #3 on: November 05, 2008, 01:30:15 PM »

sebenernya aku rada bingung nih
setauku kalo ukuran pake depan 275 dan belakang 300, itu ukuran velg nya
kalo ukuran ban itu pake gini biasanya, contoh : 130 / 70, jadi lebarnya 130, tingginya 70

jadi kalo bilang belakang diganti 300 dan depan 275, asumsiku adalah bro ogin ganti velg juga
bener gitu ?

kalo iya, velgnya pake apa dulu ? apa aluminium ato velg balok lokal
kalo velg aluminium, ringan, perubahan ada tapi sepertinya nggak akan terlalu terasa
kalo velg balok lokal, itu berat, perubahan kemungkinan besar terasa

tapi yang pasti kalo ada perubahan di ukuran ban, pastinya ada beban tambahan buat mesin, jadi kalo pengen tetep terasa seperti sebelum ganti ban & velg perubahan ukuran gear emang disarankan

saranku sih, ganti aja dulu, rasakan apa perubahannya, kalo dirasa tidak terlalu berat dan tidak mengganggu, ya gear tetep pake standardnya aja  :ph34r:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

choolz

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 34
  • hemmm
Re: ganti ban
« Reply #4 on: November 20, 2008, 09:38:17 PM »

Boz kaluw pake ban depan 2.25 terus belakang 2.50 masih standart khan?? (Jupiter Z 2004)
Logged
"tidak ada kata tidak bisa cuman belum bisa" hehehhe
Pages: [1]   Go Up
 

anything