Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: (ask)tuluungggggg.... AKI apa Dinamo?????  (Read 3208 times)

seperekenew

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
(ask)tuluungggggg.... AKI apa Dinamo?????
« on: November 21, 2008, 11:09:55 AM »

tulungiin pencerahan .. yahhh
lampu indikatior aki gw idup bozzz...., pas udah jalan masih idup cuman sangat redup...
cuman pas starter dengan kondisi begitu gak masalah sebelumnya.
cuman dua ari kmaren mulai gak bisa di starter, pas dibawa muter2 n lampu ama audio (emang agak berat seeehh) tetep aja gak mau di starter, klo audio gak diidupin emang masih bisa starter.
pas saya tanya ke teman katanya "bras dinamonya" mungkin, cuman pas ke bengkel dinamo dia bilang aki yang masalah, soalnya dichek pengisian dinamo dia bilang bagus,,,,
masalahnya klo emang aki yang masalah, kok lampu indikatornya idup yahh. n pas digas agak tinggi baru bisa hilang.... jadi yang masalah tu aki apa dinamo???
pencerahan yahhh bossssss
thankkkkkkkkkkkkkkkssss
  
Logged

fachrul

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: (ask)tuluungggggg.... AKI apa Dinamo?????
« Reply #1 on: December 10, 2008, 03:26:51 PM »

coba cek pengisian mas pada segala kondisi, beban penuh dan tanpa beban..kalo masih diatas 13 volt dengan beban penuh berarti masih bagus.
Pasti batre yang rusak itu...coba ditest dengan batre mobil laen deh..
Logged

Ruslianto

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 12
Re: (ask)tuluungggggg.... AKI apa Dinamo?????
« Reply #2 on: January 03, 2009, 03:34:51 PM »

menurut q, masalahnya terletak pada sistim pengisiannya. coba periksa di bagian tegangannya, bila kurang dari 13 v maka, pada reguatornya atur tegangan pengisiannya dengan cara membengkokkan tembaga yang berada di atas voltage regulatornya.
Logged
Pages: [1]   Go Up