Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Cegah Aki Meledak  (Read 7140 times)

romy_tx

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 93
Cegah Aki Meledak
« on: August 21, 2005, 01:00:06 PM »

  
Logged
Beware of Doggy Syle

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #1 on: September 06, 2005, 10:46:01 AM »

Kalo mobil bisa pake aki kering ga yak?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

mansetha

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 49
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #2 on: September 12, 2007, 09:12:26 AM »

setuju, urusan aki mobil emang penting... apalagi aki basah, kalo kering mah enak sedikit perawatan. tinggal kalo soak ganti aja...
Logged

w4w4n

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #3 on: September 18, 2007, 05:24:11 PM »

Kalo aki kering yang bener bener kering, belum ada untuk aki mobil.
Yang ada aki bebas perawatan dan ga ada lubang buat nambah air.
Biasanya pada bilang aki kering, padahal bukan. kalo ga percaya coba dilubangi bawahnya, pasti air akinya keluar.

Tapi utk motor udah ada, utk motor2 keluaran baru diatas tahun 2003 an udah mulai pake aki yang bener2 kering.
Logged

bmoer

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #4 on: November 16, 2007, 07:15:18 PM »

Thumbs Up buat tips dari mas Romy_TX, ini tips yang sederhana tapi penting, dan sering dilupakan pemilik mobil.....  sering-sering bikin tips yang menyangkut safety seperti ini mas.... :ph34r:
Logged

suya

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #5 on: June 05, 2008, 01:44:16 PM »

apakah ada waktu tetap untuk merawat aki mobil tersebut??

misal per 6 bulan sekali......
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #6 on: June 05, 2008, 05:51:41 PM »

lebih sering di periksa lebih bagus kan  :ph34r:
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #7 on: June 17, 2008, 09:19:06 PM »

apakah ada waktu tetap untuk merawat aki mobil tersebut??

misal per 6 bulan sekali......

Cek aki harusnya sebulan sekali. Jaga air jangan sampai dibawah garis batas. Kalo lewat sering soax...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #8 on: June 17, 2008, 10:00:31 PM »

masih soal aki nih
kalo dulu kan ada air aki yang botolnya ujungnya kerucut itu (nggak tau sekarang masih ada ato nggak), kan ada yang biru sama ada yang merah
bedanya apa ya ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #9 on: June 20, 2008, 01:32:12 PM »

Yang biru itu Pepsi yang merah Fanta... :p
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #10 on: June 20, 2008, 06:41:19 PM »

yang merah itu coca-cola kang  :P

tentang posisi aki nih, kalo aki basah pastinya musti berdiri, secara kalo dimiringin airnya jadi naik dan kemungkinan tumpah
kalo aki kering gimana ? apa boleh diposisikan horisontal ?
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

senoaji

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 262
  • Lakukan saja!!!!!!!
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #11 on: June 24, 2008, 11:45:27 AM »

Kalo mobil bisa pake aki kering ga yak?
aki kering untuk mobil ada,biasanya dipakai untuk pengguna mobil yang soundsystemnya bujubuneng kuenceng, dibarengi alternator berampere besar
Logged

MobilFans

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
  • Mobil Fans
    • Perawatan Mobil
Re: Cegah Aki Meledak
« Reply #12 on: July 14, 2008, 05:34:23 PM »

hehehe, aki buat mobil emang penting, nggak kayak motor, nggak bisa distarter kaki :))
Logged
Pages: [1]   Go Up