Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Modif Pulsar 200 untuk performa akselerasi/topspeed  (Read 10599 times)

Blackjak

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 32
Modif Pulsar 200 untuk performa akselerasi/topspeed
« on: January 15, 2009, 09:19:35 PM »

Para suhu terutama yang ada di Jogja... Mohon saran masukannya... motorku Pulsar 200, danaku sudah melakukan beberapa modif a.l. :

- PnP
- CDI BRT Smart click (menghidupkan 2 koil/busi kiri kanan dari rpm bawah sampai limitnya, aslinya busi kanan mati diatas 6500 rpm)
- Karbu Keihin PE28, menggantikan karbu std Mikuni BS29CV
- Open air filter K&N
- Free Flow Muffler (diameter pipa dalamnya 3cm)
- Koil Protec
- Perbandingan gir 15/38 (aslinya 14/38)
- Rear disc brake (ex Satria KW, dengan master Kitaco)


Problemnya skarang ini, walau tarikan bawah/tengahnya lebih enak, tapi topspeed kok rasanya nahan... gak bisa melebihi 120 kpj... lalu kalo dipake geber2an, saat harus menutup gas, rpm nyangkut di sekitar 4000-an gak mau nutup sehingga menyulitkan engine brake....   

Ada rencana mau pasang cyl head baru dengan klep TK ukuran Tiger, masih akan dikerjakan....

Pertanyaannya, ke bengkel mana yang bagus di Jogja untuk :
- gimana caranya meningkatkan topspeed yang masih kurang memuaskan itu
- yang juga bisa melakukan bubut membubut spy klep TK bisa plek terpasang pada cyl head P200 tanpa masalah 
  
Logged

Blackjak

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 32
Re: Modif Pulsar 200 untuk performa akselerasi/topspeed
« Reply #1 on: February 09, 2009, 05:21:00 PM »

Ini foto si BJ, Pulsar 200cc yang udah usia setaun lebih sejak akhir jan 08, dan sdh mencapai 30.000 km di odometernya :

Logged

Blackjak

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 32
Si BJ dengan free flow stainless steel muffler by 3DI
« Reply #2 on: February 09, 2009, 05:30:45 PM »

Logged

Blackjak

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 32
BJ dengan karbu PE28 dan open air filter K&N
« Reply #3 on: February 09, 2009, 05:32:33 PM »

Logged

Andoyo3

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 57
Re: Modif Pulsar 200 untuk performa akselerasi/topspeed
« Reply #4 on: February 12, 2009, 11:55:01 PM »

Ubahan yang dilakukan di motormu kaya knalpot,gir, cdi, filter memang berguna untuk akselerasi doank, kalo emang ingin top speed memang harus main di piston & klep.
Logged

Blackjak

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 32
Re: Modif Pulsar 200 untuk performa akselerasi/topspeed
« Reply #5 on: February 14, 2009, 10:26:20 PM »

Ubahan yang dilakukan di motormu kaya knalpot,gir, cdi, filter memang berguna untuk akselerasi doank, kalo emang ingin top speed memang harus main di piston & klep.

Makasih masukannya bro.. aku lagi nunggu kiriman parts a.l. camshaft std baru, selain klep TK dan cyl head baru, nantinya dimodif semuanya di bengkel Londo Jogja... ada yang udah pernah denger tentang si Londo ???
Logged
Pages: [1]   Go Up