Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Perawatan Pompa akselerasi  (Read 5193 times)

romy_tx

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 93
Perawatan Pompa akselerasi
« on: September 02, 2005, 05:49:59 PM »

Kendaraan anda tidak dapat berakselerasi dengan baik. Periksa pompa akselerasi kendaraan anda. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuka saringan udara terlebih dulu. Setelah itu perhatikan karburator dan perhatikan lubang-lubang aliran udara bahan bakar.

Apabila bahan bakar mengalir ke dalam venturi dalam jumlah besar berarti pompa akselerasi kendaraan anda masih masih. Apabila aliran bahan bakar hanya sedikit berarti pompa akselerasi kendaraan ada masalah.

Saringan udara pada umumnya ada dua yaitu saringan kertas dan jenis saringan minyak. Untuk membersihkan kotoran dan debu yang melekat pada saringan kertas cukup dengan meniupkan udara dari sebelah dalam dengan menggunakan kompressor atau sejenisnya. Bisa juga digunakan penyedot debu untuk menghisap debu pada bagian luar. Apabila kotoran pada saringan udara bagian dalam sudah tebal dan saringan basah sebaiknya diganti dengan yang baru. Pembersihan saringan dari debu atau kotoran secara kontinyu perlu dilakukan sebelem kotoran atau debu tersebut melekat dan sulit untuk dibersihkan.

Untuk membersihkan saringan udara dengan minyak dapat dilakukan dengan mengambil elemen saringan, lalu cuci dengan bensin. Setelah itu isi tempatnya dengan minyak pelumas sampai ketinggian permukaan minyak tertentu.  :ph34r:
  
Logged
Beware of Doggy Syle
Pages: [1]   Go Up