Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Mohon pencerahan utk beli mobil baru  (Read 6256 times)

musician

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« on: April 17, 2009, 10:22:26 PM »

salam kenal semuanya. sy ada rencana beli mobil baru dlm waktu dekat ini. terlepas dr segi harga, alternatif pilihan adl:
1.  Honda New City 2009
2.  Toyota New Vios
3.  Nissan Grand Livina
4.  Suzuki New Baleno
5.  Hyundai Avega

Bagaimana perbandingan kelebihan dan kekurangan utk beberapa kriteria berikut:
1.  ketersediaan sparepart dan perbandingan harga sparepart (mana yg lebih mahal, mana yg lebih murah)
2.  kenyamanan dan kemantapan berkendaraan (bantingan, respon akselerasi, dll)
3.  layanan after sales service (profesionalisme service, claim, dll)
4.  daya tahan pemakaian, daya tahan mesin/body (pemakaian normal dlm kota)
5.  pemakaian bahan bakar
  
Logged

musician

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« Reply #1 on: April 28, 2009, 07:30:59 PM »

wah, kayaknya gak ada yg bs bantu ya.... :(
mungkin krn anggota baru, jadi kurang ditanggapi.
Sy udah coba baca2 thread2 sebelum ini, tp blm dpt info.
Logged

PiaL

  • Premium Member
  • Joki Balapan
  • *******
  • Reputation: 9
  • Offline Offline
  • Posts: 1,230
  • Never Give Up !!!
    • PiaL's World
Re: Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« Reply #2 on: April 30, 2009, 03:38:03 PM »

maaf bro, bukan karena anggota baru trus nggak ditanggepi, tapi emang belom ada yang bisa kasih saran
saya sendiri kemana2 naik motor, jadi nggak seberapa ngerti soal mobil
sabar ya bro  -_-
Logged


:ph34r: drive safely everyone :ph34r:

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« Reply #3 on: May 01, 2009, 03:51:23 PM »

Yang saya tahu, utk mobil tsb spare partnya cukup mudah di bengkel resminya.
Tapi kalau mau cari di toko onderdil, sama-sama sulitnya.

tapi kl di Jawa Tengah, salah satu kriterianya adalah RESALE VALUE nya, pilihan tinggal ke TOYOTA dan HONDA.

kemudian kalau bicara masalah gengsi, ya tinggal HONDA krn belum ada Honda yang dijadikan taksi.

Kalau saya sih pilih inventaris kantor saja  :2funny:
Logged

silvertiger

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« Reply #4 on: January 24, 2011, 06:38:59 PM »

kalo ane pake grand livina,,,,,,,
Logged

banzai

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
Re: Mohon pencerahan utk beli mobil baru
« Reply #5 on: February 02, 2011, 07:36:07 PM »

bos profesinya apa yah? musisi? biasa bawa gigg? klo iya perlu tempat yg luas dong? trus jakarta hr gini bos, jalannya banyak lubang dan banjir.  Gw sih dah lama gak pake sedan bro. . . sorri gak bisa bantu dr segi mesin bla bla, tp seenggaknya bisa dipertimbangkan melalui fungsi mobilnya nanti buat apa gitu kali yah.
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything