Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Butuh Saran Bebek atau Matic  (Read 12905 times)

Holidy

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Butuh Saran Bebek atau Matic
« on: July 09, 2004, 01:56:08 PM »

Halo Guy's

Gue butuh saran dari temen-2 sekalian nich, termasuk dari Moderator. Gue ada rencana mau beli motor Bebek. Tapi gue masih bingung antara beli Suzuki Shogun 125 R atau Yamaha Nouvo Sporty (Matic). Gue sebenarnya tertarik dgn Nouvo Sporty tapi terus terang gue khawatir dgn masalah Layanan Purna Jual dan Perawatannya. Juga kalo rusak, montir Yamaha atau Montir Motor biasa bisa nggak yah betulinnya. Gue takut Nouvo Rewel nih.
Mohon saran dari teman-2 sekalian

Thanx.


David Holidy  
  
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #1 on: July 09, 2004, 11:22:45 PM »

Wah, sebagai moderator untuk sementara gw memilih netral. Tapi mungkin yang lain ada pendapat?

Sebenarnya jika Anda memilih Nouvo, jangan khawatir mengenai after sales service-nya. Rasanya Yamaha akan memikirkan hal ini dengan cara misalnya melatih teknisi yang sudah ada. Kalo ngga, ngapain juga mereka jual. Bisa-bisa ngga laku karena dikomplain. Kaya-kayanya ngga ada kan yang komplain soal Nouvo? Atau karena jarang yang beli? Jadi ga ada yang komplain :D :D :D

Nah mengenai Shogun 125R ini memang tidak diragukan lagi, soalnya Shogun yang 110 aja ciamik banget (bukan nyuruh beli ini lhooo :P).

Tapi jika Anda ngga mau pusing soal purna jual, beli aja Honda. Soalnya setiap 3 kilometer ada Ahass lho... :lol:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

peank

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #2 on: January 18, 2005, 01:14:42 PM »

iya bener, gw tadinya mo beli suzuki thunder 125...setelah banyak tanya aama temen akhirenya gw beli honda kharisma....tapi gw penasaran juga ama thunder karena bodynya gede kalo di modif bisa eksen kaya moge.
Logged

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #3 on: June 27, 2005, 06:22:40 PM »

Saran-saran,

Gw baru beli Kharisma euy!  Enak + Cakep + Indriyen hahah
Kalo pikiran elu takut rugi beli motor yg dijual bekasnya bakalan jatuh harganya...ambil Honda aja ngga mungkin salah.  Yamaha sih cuma beken gara2 si Rossi...tapi kalo spare-parts orsinilnya mahal & unreliable (rese).  Apalagi yg namanya Kawasaki.......tanya aja para montir atau bengkel2 kalo ngga percaya.  Kalo Suzuki sih pilihan kedua tuk gua (tanpa alasan yg jelas).

Alasan gw pilih Honda soalnya gua suka suara mesinnya....halus + deep bass, harga jual bekasnya bagus, Ecological friendly, irit BBM, Kuat tanjakan, soal kenceng apa kaganya tuh engine...itu sih relative...semua juga pada tau kalo otak-atik mesin sih kaga abisnya....yg terakhir alasannya....bentuk keseluruhannya paling abadi kata gua sih...ngga futuristic short-term sok keren kaya alien wanna-b :D.....singkatnya bentuk = classic vintage.

OK deh segini aja....terserah apa aja pikiran elu....mau terima sukur...ngga juga sukurin :D

Peace,
Noobie Biker ALim
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #4 on: June 27, 2005, 07:08:02 PM »

BTW, Noob kalo kage sale Honda mau ngeluarin matic ya? Uda denger ga informasinya?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

hahaha

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #5 on: June 28, 2005, 06:34:38 AM »

Thunder 125? aduh! jangan deh! itu motor sama bebek honda yg larinya payah itu juga kalah! ga enak bawanya!

honda bebek emang modelnya abadi! ampe mati juga ga berubah2 modelnya, itu2 ajaa...cuma ganti body doang, base mesin mah sama..memang awet n irit, tapi lu gak bosen? kalo mo beli buat jual lagi sih gak masalah. contoh, lu pengen nabung beli ninja rr 29 juta. duit lu cuma ada 12 juta. lu rencana pengen nabung dalem setaon biar bisa kekumpul duit cukup buat belu rr. Lu beli honda deh...buat lu pake hari-hari. Dah setaon lu duit kekumpul, lu jual honda lu ga terlalu jatuh harganya. Laen halnya kalo lu beli honda bebek buat pake abadi sampe jadi kakek kakek...kalo lu tahan ciumin asep knalpot motor di depan lu sih, ga jadi masalah. Kalo gue, bakal gue asepin balik motor di depan gue..tapi ga pake honda bebek lho..hehe..mana mungkin bisa ngejer :p

yg kedua, yg purna jualnya tetep kuat adl jupiter z. lu percaya ma gue. nih motor larinya enak, jual juga gak jatoh. Asal jangan suzuki, paling bokis tuh harga purna jualnya.

saran gue, beli motor jangan yg boyo2 amat, n jangan yg jatoh2 amat harganya, n jangan yg mahal2 amat spare partnya. saran gue: jupiter z
walau spare part 'mungkin' beberapa ada yg lebih mahal 'dikit' dari honda, tapi tenaga atas lebih enak dari honda. intinya, jupiter z itu bebek tipe menengah, honda tipe bawah, suzuki tipe atas; dalam hal performa

Noobie Biker Alim, gue ga setuju banget ma elu...memang yamaha beken karena rossi yg jago itu, tapi bukan berarti yamaha tanpa rossi berarti produk yamaha dibawah honda. kalo rossi masuk honda-pun, apa bisa berarti honda pasti jadi lebih beken? analogi lu salah.
Logged

Noobie Sin

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 487
Re: Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #6 on: June 28, 2005, 07:39:36 AM »

Hello Sphere, kaga euy.....kurang tertarik ama yg namanya matic (cuma suka mobil matic biar gas-rem2 di jalanan yg macet ini)  Tau dari mana, Sphere...si Honda bakalan munculin Motor-matic?
Yg gua denger2 sih org pada suka matic gara2 tenaganya galak...aduh tapi bentuk tempat naruh kakinya kaya Vespa...jadi hehehe gimanaaa gitu

Hello hahaha, Yamaha cuma terkenal di piano & gitarnya hahaha becanda bung :)  Iye2....anal gua salah sperti kata loe....gue kan cuma pake info yg gua dapet dari org2 di sekitar gua...Hmmm paling tepat gimana yah...ahhh gini aja....tuk Bung David Holidy, kalo beli bebek Yamaha = Jupiter, Honda = Kharisma, Suzuki = Satria F150, atauuu kalo elu sabaran lagi boleh ditunggu Honda-matic yg kata Si Sphere  :ph34r:
Logged
10001101010100101100001

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Butuh Saran Bebek atau Matic
« Reply #7 on: June 28, 2005, 09:29:34 AM »

Itu sich gue denger gossipnya dari temen gw. Soalnya pake matic kayanya enak ga kecipratan kalo lagi ujan... :D

Emang gw juga bingung ama Thunder 125. Itu motor bongsor banget tapi mesinnya kecil... Jadi kebanting...
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...
Pages: [1]   Go Up