• Welcome to Forum Otomotif Indonesia. Please login or sign up.
 
November 21, 2019, 12:58:24 am

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.


Ada yang bisa bantu tentang oli mesin gak

Started by Yudhiez, October 21, 2005, 03:30:15 pm

Previous topic - Next topic

Ada yang bisa bantu tentang oli mesin gak

Oli
1 (100%)
10W 40
0 (0%)

Total Members Voted: 1

Yudhiez

mo tanya ama bro nobie, nob kalo oli fastron sytentic itu sebenarnya untuk motor atau mobil, apa ada perbedaan oli mobil dengan oli motor FASTRON SAE 10W 40 bantu dong dah 3x gw pake fastron, kira kira bisa ngerusak mesin ndak... :tickedoff:

Kang Nunu a.k.a Sphere

Kayanya itu oli mobil dech, tapi selama masih pake oli ga bakalan rusak mesinnya. Cuma kalo pake oli mobil biasanya kopling jadi slip.
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Noobie Sin

wahhh....harus tanya mechanic gua....udah pake oli yg mahalnya minta ampun aja kalo mau yg paling top sih hehehe (serasa ngga ngejawab)

Entar lah...kapan2 gua kasih jawabannya....lagi pusing cape mikirin soal kerjaan...jadi soal technique gini sih males jawabnya....sorry bro  :huh:
10001101010100101100001

Noobie Sin

tergantung motor elu 2 apa 4 tak
yg pasti kalo 4 tak harus yg kentel

kaya 10W 40 atau 60+ makin tinggi angka terakhirnya...makin kentel rasanya :D

Saran gua sih jangan pake buatan local....kalo bisa pake yg import punya.... yah...kalo yg gampang di-dapetin sih...paling dikit Oil TOP 1 gituan lah....Shell & BP kurang bagus....soalnya gampang tinggalin kerak....gara2 product mereka ada yg hasil recycle dari oli bekas....
10001101010100101100001

Mystic-Heroes

wah ngga ngerti masalah oli saya...maafkan tidak bisa kasih pendapat...kalo aku sih asal oli nya merek bagus...ya udah langsung dipakai deh... ;D
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

Kang Nunu a.k.a Sphere

Quote from: Noobie Biker Alim on October 27, 2005, 10:36:11 pm
Entar lah...kapan2 gua kasih jawabannya....lagi pusing cape mikirin soal kerjaan...jadi soal technique gini sih males jawabnya....sorry bro  :huh:


Makanya kalo ada bisnis bagi-bagi ke orang lain... Biar kebagian rejeki juga...  ;D
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Mystic-Heroes

Quote from: sphere on October 30, 2005, 11:56:56 pm
Quote from: Noobie Biker Alim on October 27, 2005, 10:36:11 pm
Entar lah...kapan2 gua kasih jawabannya....lagi pusing cape mikirin soal kerjaan...jadi soal technique gini sih males jawabnya....sorry bro :huh:


Makanya kalo ada bisnis bagi-bagi ke orang lain... Biar kebagian rejeki juga... ;D


hehehehe...........mau dong........ -_- ;D
"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

abimanyu

 :rolleyes:
pake oli repsol moto aja, mau 2tak & 4 tak itu oli ok, ato pake castrol.
rata2 oli motor kan sae 20-50 ato pake 15-40, api service sj......

kalo mau percobaan sih enakan komparasi 2 ato 3 oli dgn cara sama2 di-didihkan pake api yg sama besar...tentunya pake kompor + penggorengan yg kecil.....

nah kalo dah mendidih ...liat mana yg abis duluan...trus seharusnya di penggorengan itu akan ada lapisan seperti film...itu yg bagus....

cobaiin deh ^_^

Mystic-Heroes

"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

abimanyu

all, pren

ada website nih, banyak ilmunya...(mungkin pernaha ada yg browsing kesini) sekedar bagi2 lah..sapa tau manfaat buat all pren

http://motorcyclecruiser.com/tech/brakeserv04/     

ato homenya: http://motorcyclecruiser.com

^_^

Mystic-Heroes

"Catch Me If u CaN....or eat my dust...!!!!"

Kang Nunu a.k.a Sphere

Jangan lupa harus ada spesifikasi JASO MA khusus untuk motor Jepang yang koplingnya kerendem oli...
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...