Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: pertimbangan dalam membeli mobil????  (Read 10195 times)

kidyuber

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
pertimbangan dalam membeli mobil????
« on: November 13, 2009, 11:53:53 AM »

ketika mau membeli mobil ada banyak pertimbangannya,,dari HARGA, FITUR & TEKNOLOGI, PERFORMA, DESAIN, HANDLING, KONSUMSI BENSIN, LAyanan purna jual nya(tempat servis,dll),Harga jual kembalinya.  .  dan masih banyak lagi,

kira2 apa aja yang kalian pertimbangkan dalam membeli mobil??
  
« Last Edit: November 13, 2009, 11:57:14 AM by kidyuber »
Logged

bodis

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
    • Paradise Island Resort Maldives
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #1 on: December 10, 2009, 03:11:45 PM »

Kenyamanan mengemudi dan medan yang akan ditempuh. .
Logged
Paradise Island Resort Maldives
Bass Fishing Tips and Techniques
Monopoly Online Game

enenoe

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #2 on: December 14, 2009, 10:07:08 PM »

mo tanya nih. .  gue baru 7 bulan beli xenia Li Vvti, karena jarang dipakai jauh2. . km nya baru nyampe 3000.  ada yang bilang musti ganti oli mesin, apakah musti ganti oli mesin nya ngak ? pakai oli mesin apa yang cocok ?
maaf saya ngak tahu sama sekali tentang mobil. . . tks.   
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #3 on: December 15, 2009, 03:10:24 PM »

emang udah pernah ganti mesin ga mas? biasanya sich pertama service di 1000 km, olinya gratis, yang kedua 10.000km juga gratis. yang berikutnya 20.000 km, 40.000 km, dst, itu baru bayar. disarankan oli yang dipakai adalah oli rekomendasi dari bengkel resmi xenia, supaya jika ingin klaim garansi mesin tidak ada kesulitan.

ada yang menyarankan sich oli harus diganti setiap 6 bulan walaupun jarak tempuh belum sesuai dengan garansi dari dealer. tapi ada baiknya menghubungi bengkel resmi xenia dan menanyakan hali ini. biasanya penggantian oli gratis di km 10000 juga ada expirednya, misal dalam 1 tahun atau jarak 10000km diberikan oli gratis mana yang terlebih dahulu.

semoga membantu.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #4 on: December 15, 2009, 03:13:01 PM »

ketika mau membeli mobil ada banyak pertimbangannya,,dari HARGA, FITUR & TEKNOLOGI, PERFORMA, DESAIN, HANDLING, KONSUMSI BENSIN, LAyanan purna jual nya(tempat servis,dll),Harga jual kembalinya.  .  dan masih banyak lagi,

kira2 apa aja yang kalian pertimbangkan dalam membeli mobil??

Jika bertanya kepada orang Indonesia mengenai hal ini (termasuk saya):

Pertama, Harga
Kedua, Konsumsi Bahan Bakar
Ketiga, Harga jual
Empat, Disain Interior & Exterior
Lima dan seterusnya baru Keamanan, handling, Fitur, yang ini bagian belakang karena ga penting... :D
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

enenoe

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #5 on: December 15, 2009, 09:19:54 PM »

tahun ini 2009 tak ada diberi oli gratis, hanya ada service gratis 2 kali.  1000 km dan 5000 km. . . ngak tahu deh. . dibukunya emang demikian.  berhubung di tempat saya tak ada bengkel resmi musti ke Bandung.  jadi saya tanya merek oli nya apa dan spesifikasi oli nya yang bagaimana yang sekarang dipakai mobil saya.  dibuku juga ngak ada. 
kalau udah tahu merek dan spesifikasinya kan saya bisa beli ti kota saya. . gitu Kang. .  ;D
entar kalau udah 5000km baru saya ke bengkel di bandung. . .  ^_^
Logged

oto2kiyut

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #6 on: March 12, 2010, 10:38:09 AM »

Yg pertama gw pertimbangkan uda pasti jenis mobil yg gw butuhin (sedan, MPV dsb) , trus harga krn harus menyesuaikan sama budget.  Next, spesifikasi, termasuk boros atw nggaknya di bahan bakar / perawatannya.  Dan yg penting itu ya layanan purna jualnya.  Kalo duitnya ga cukup,  beli mobil bekas meriah aja gan. . . yg penting naek mobil heuheuheuuuuu. . .    ;D  ^_^
Logged

default

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #7 on: March 21, 2010, 06:24:04 PM »

Hi. . . .
Logged

extrude

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #8 on: May 15, 2010, 08:38:30 PM »

yang pertama itu kenyamanan, konsumsi bbm, harga jual kembali, terakhir baru harga.

kalo emang duit gak cukup beli yang baru, beli yang bekas dengan kondisi baik juga oke buat gw. .  :D
Logged

GIAT

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #9 on: May 23, 2010, 12:23:05 AM »

Kalo mnurut gw. . .

1st : needed oriented, keperluan penggunaan mobil , lebih banyak untuk sehari2, ataw lbih tuk kperluan khusus.  untuk pribadi ngantor or hang out keluarga, untuk  nongkrong/ nge-club, untuk gengsi, simbol kejayaan, simbol kesuksesan dsb.
2nd : karna mobil pemakainanny ckup lama, sbaiknya beli yang skalian lumayan bagus (gak gampang uzur model dan teknologi mesin)
3rd : teknologi mesin dan merk
4th : Model ( sebaikny pilih yg kira2 bertahan lama)
5th : konsumsi bahan bakar ( umumnya tergantung teknologi mesin, makin canggih makin efisien) .  apalagi tuk harian. . .  tar terasa banget bro. . .  klo diitung2 setahun bisa ratusan jeti. . . . .
6th : fitur2
7th :  harga, harga gw taroh di belakan karna ada istilah "cuma harga yang gak bisa boong" ' "ada harga ada rupa".  biasanya harga yg lebih juga memberikan kualitas dan fitur yang lebih pula.  harga murah juga pasti kualitasny setara harga.
8th : Pelayanan dealer. .  dealer yg bagus akan memberikan pelayanan yang baik dan akan menjaga reputasinya so. .  dia akan kasih pelayanan prima
9th :  harga jual kembali

dsb. . . . . . . . . . . . .

salam knal smuany. .  gw pendatang baru. . .

Giat
sugiat2010@gmail@ FO
Logged

ecallica

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 51
    • Jasa Sertifikasi ISO 14001 Murah
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #10 on: December 28, 2014, 01:44:40 AM »

wah klo ane sih sesuai budget aja mampunya beli mobil apa. hehe
Logged
Badan Sertifikat ISO [nofollow] | Jasa Training ISO [nofollow] | IAS Indonesia [nofollow]

parvidya

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16
  • Penulis Berita Otomotif
    • Info Mobil Suzuki Terbaru
Re: pertimbangan dalam membeli mobil????
« Reply #11 on: December 18, 2015, 10:16:25 AM »

kalo untuk orang Indonesia mungkin ditambahin brand oriented sma layanan aftersalesnya x yaa
Logged
newbielink:http://www.hargasuzukiertiga.com/ [nonactive]
Pages: [1]   Go Up