Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tanya No Pol  (Read 6990 times)

blacksolid

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
Tanya No Pol
« on: June 23, 2006, 01:20:13 PM »

Aku berencana untuk beli no pol karena mobil aku harus balik nama, kebetulan teman aku ada kenalan polisi dan dia bilang bisa bantu untuk pilih nomor dan balik nama dengan proses yang lebih cepat dari pada lewat biro jasa, nah teman aku ini bilang kenapa gak beli no pol 3 angka dengan akhiran BP, setau aku biasanya kan harus 4 angka dengan akhiran BP, tapi teman aku ini yakin karena teman dia yang polisi juga bilang kalau 3 angka BP masih termasuk kolega/mitra polri isitilahnya, tapi aku coba tanya sama beberapa teman ada yang bilang memang iya ada yang bilang kalau nomor 3 angka BP adalah nomor biasa alias tidak ada hubungan dengan polisi, nah aku jadi bingung mau beli atau tidak, mungkin teman2 disini ada yang bisa kasih info yang akurat apakah nomor ini benar ada hubungan atau biasa2 saja? Dari pada aku beli mahal2 tapi toh tetap saja seperti nomor biasa yang tidak ada artinya.
  
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Tanya No Pol
« Reply #1 on: July 21, 2006, 05:41:53 PM »

Wah, baru denger tuh bro soal itu. Tapi untungnya apa ya kalo pake nopol yang termasuk kolega/mitra polisi? Kalo ditilang kan tetap aja?  :ph34r:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

amannatur

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 26
Re: Tanya No Pol
« Reply #2 on: December 22, 2006, 09:13:48 AM »

Wah, baru denger tuh bro soal itu. Tapi untungnya apa ya kalo pake nopol yang termasuk kolega/mitra polisi? Kalo ditilang kan tetap aja?  :ph34r:
atau bisa jadi lolos dari tilang??
Logged
newbielink:http://forum.cangkir.com [nonactive]
Forum Otomotif Surabaya

Kureta_228

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Re: Tanya No Pol
« Reply #3 on: March 06, 2008, 03:39:15 AM »

Yahhhhh kalo gw bilang tetep aja harus mengemudi dengan bener walau pake 3 anggka n dengan blakan BP

bro
kalo mau rubah nomor brapa untuk motor

gw mau rubah no motor gw jadi


B 6666 TAI

hehehehhehee
bisa ngak yahhhhhhhhhh
Logged

MobilFans

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
  • Mobil Fans
    • Perawatan Mobil
Re: Tanya No Pol
« Reply #4 on: July 16, 2008, 03:35:22 PM »

Kayaknya kalau nomor sih biasa aja, kecuali nomor khusus misalnya RI 1, akhiran CD, atau nomor yang memang ada tanda kelembagaannya.

Sama aja kan kayak ada yang pasang embel-embel tentara atau polisi di mobil pribadinya ?

Logged

fdsimon

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: Tanya No Pol
« Reply #5 on: July 17, 2008, 07:25:34 PM »

Tahun lalu waktu perpanjang STNK tahu-tahu no pol saya yg tiga angka diganti jadi empat angka. Kalau mau tetap, musti 'ditebus' sekian. Wah, wah, kok begitu ya.
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything