Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: shogun FD 110 dinasku_ silvie  (Read 8868 times)

senoaji

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 262
  • Lakukan saja!!!!!!!
shogun FD 110 dinasku_ silvie
« on: January 29, 2010, 12:21:47 AM »

dapat motor dalam keadaan menggenaskan lari cuma 80 itupun baut pada prothol, dikonsul ke bengkel resmi suzuki dikorek dikit mesinnya sekarang bisa lari 100+km/h. Satu yg nda berubah: baut baut masih sering longgar kalo di bawa lari naik turun hutan kalimantan kecepatan 90 :coolsmiley:
  
Logged

senoaji

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 262
  • Lakukan saja!!!!!!!
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #1 on: January 29, 2010, 01:37:02 PM »

motor di atas 4 tahun umurnya tanpa perawatan yang memadai akan menunjukkan penurunan performa secara signifikan.. beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain: bearing roda longgar, karburator kotor, kerak pada ruang bakar akibat gonta-ganti merek oli atau gunakan oli bukan standar pabrik. solusinya mudah dan murah, jika yakin kompresi masih baik (minimnya asap putih dari knalpot)hanya diperlukan servis sedang. meliputi antara lain pembersihan karburator, membersihkan kerak dari piston dan katup masuk-buang, mengeset karburator ke standarnya, juga setelan kopling, gunakan pertamax: premium 50:50, motor siap dilarikan maksimal.
lainnya seperti kakikaki sebaiknya ganti ban luar dalam dg tekanan ban standar pabrik. perhatikan bodi motor apa ada yang retak, karena bila tidak dibenahi kadang justru membuat celaka.
pastikan tali speedometer berfungsi guna pemantauan odometer.
servis ringan tiap 3x ganti oli; ganti oli tiap 3000 km sekali atau / 2-3bulan, terserah yang mana duluan tercapai..
selamat mencoba
Logged

g0l3nk

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #2 on: August 27, 2010, 12:47:26 AM »

wah,, motor gw dulu nih sebelum pake yang sekarang
udah 8 tahun gw pake, sampe sekarang masih ajib aja nih motor
Logged

flatout 1993

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #3 on: December 22, 2010, 07:34:23 PM »

FD110, tarikannya mantap, gak bohong deh, hehe.
Logged

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #4 on: December 23, 2010, 08:36:44 AM »

Dimodif trail sekalian Bro Seno
Logged

upinson

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
    • STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #5 on: December 26, 2010, 09:12:39 PM »

irit ga nih motor??? second pasarannya masih berapa ya?? :huh: :huh:
« Last Edit: December 26, 2010, 09:16:15 PM by upinson »
Logged

senoaji

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 262
  • Lakukan saja!!!!!!!
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #6 on: December 27, 2010, 11:12:42 AM »

masih irit, 1 liter buat 30 literan:)
Logged

upinson

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
    • STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #7 on: January 04, 2011, 12:04:42 PM »

coba dunk.  .  .   bongkar dapurnya.  .  .   parknya apa aja??? bikin penasaran aja nih.  .  .  .    :coolsmiley:
« Last Edit: January 04, 2011, 12:06:38 PM by upinson »
Logged

upinson

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
    • STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #8 on: January 04, 2011, 12:09:31 PM »

dsfadfasd
Logged

roda-dua

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
Re: shogun FD 110 dinasku_ silvie
« Reply #9 on: January 18, 2015, 01:50:53 PM »

motor ane juga suzuki sp 125 cc tahun 2007 emang menurun performa mesinnya, tapi tetap dirawat secara rutin sehingga bisa digunakan untuk kerja sehari-hari
Logged
Pages: [1]   Go Up