Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: mo tanya seputar motor matic  (Read 7482 times)

Hibino

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
mo tanya seputar motor matic
« on: March 23, 2010, 08:34:07 PM »

halo. . bro. . bro sekalian,mau tanya ni. . saya baru dapat hibah motor mio dari saudara saya. yang ingin saya tanyakan untuk penggantian oli mesin itu sebaiknya setiap berapa kilometer ya ? dari paduannya 3000 km tapi pas kemarin ganti oli kata mekaniknya setiap 2000 sekali ? jadi yang benar yang mana ya ? terus kalau efekya kalau terlambat ganti oli apa ya terhadap motornya ? motor mio ini kan standarnya memakai premium,apa benar kalau pakai pertamax daya tempuhnya bisa lebih jauh ? kalau tenaga sih,memang terasa perbedaanya :D Apakah Kalau Memakai Premium Dan Pertamax + Dicampur bisa ada masalah ? kenapa ya kemarin ini kalau mau menyalakan motor harus memakai Engkol baru bisa ? sedangkan sebelumnya pakai starter bisa,bila setelah mesinnya panas baru bisa memakai starter untuk menjalankan mesin.  bingung. . . aku. . . apa ini tandanya ada yang rusak ? yah. . . sekian pertanyaan sodara2x. . . maklum saya nubie ngga ngeri soal motor. . biasanya naik bus ma angkot hehehhee. terima kasih
  
Logged

ken nero

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Re: mo tanya seputar motor matic
« Reply #1 on: June 30, 2011, 11:55:00 AM »

Pengalaman gw yg udah 4 th 9 bln pk mio dr br.ganti oli makin cpt mkn bgs.pk pertamax lbh bgs.tarikan enteng, mesin bersih.tp ga enaknya mkn byk klr duit.aplg mio lumayan boros.gw rasa akinya udah lemah mk ga bs pk electric starter .tes aja klakson.kl suaranya lemah tandanya aki lemah.jgn srg pk engkol krn nanti gagangnya cpt aus.gw udah 3x ganti engkol.2x ganti gear engkol yg di dlmnya.kelemahan mio yaitu engkolnya cpt aus.
Logged
Pages: [1]   Go Up
 

anything