Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 [2]   Go Down

Author Topic: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?  (Read 28223 times)

hkman

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #20 on: September 26, 2007, 11:47:54 AM »

kalo g ga pake oli apa2  ;D
  
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #21 on: October 13, 2007, 03:13:04 PM »

motul ester 5100 kayaknya ngetop banget ya... :ph34r:

jadi pingin nyoba....

kalau buat motor Lama macam GL-Max cocok ngga ya...?

mesin jadi adem kah?

trus kalau buat GL-Max pake Oli yang 15/50 atau 10/40 ?
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #22 on: October 17, 2007, 02:46:25 PM »

kalo g ga pake oli apa2  ;D
Pake mentega ajah kali yakkk?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #23 on: October 17, 2007, 02:47:55 PM »

motul ester 5100 kayaknya ngetop banget ya... :ph34r:

jadi pingin nyoba....

kalau buat motor Lama macam GL-Max cocok ngga ya...?

mesin jadi adem kah?

trus kalau buat GL-Max pake Oli yang 15/50 atau 10/40 ?

Wah coba ajah dech untuk GL-Max, tapi pakenya yang 15/50 ajah yang lebih kental. Harganya di Bekasi kemaren gw beli 45 ribu yang 10/40.
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

SamueL

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #24 on: October 17, 2007, 08:55:59 PM »

smw oli sma aj kq kecuali  :ph34r:1  :angry:...
bli oli pertamina dah ckup...
yg pnting liat tingkat kekentalannya...

kLo q lbh suka kombinasikan oli bwt motor hsl na bgs..
cba aj bli prima xp ma fastron full syntetic..
trs dicmpr 50;50

ap ga yg bwt ngbut
60% shell advance
20% castrol magnatec
20% castrol power 1 dgn trizone nya yg bs bwt motor lain jd kecil...
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #25 on: October 17, 2007, 09:57:44 PM »

smw oli sma aj kq kecuali  :ph34r:1  :angry:...
bli oli pertamina dah ckup...
yg pnting liat tingkat kekentalannya...

kLo q lbh suka kombinasikan oli bwt motor hsl na bgs..
cba aj bli prima xp ma fastron full syntetic..
trs dicmpr 50;50

ap ga yg bwt ngbut
60% shell advance
20% castrol magnatec
20% castrol power 1 dgn trizone nya yg bs bwt motor lain jd kecil...

waduh kayak nyampur minuman aja... :buck2:
ngga salah tuh, takutnya tiap oli mengandung zat adiktif yang berbeda, dan aq baca di saft7.com di motorplus juga ngga dianjurkan pake oli berganti-ganti, trus apa ngga jadi mahal tuh biaya ganti olinya... -_-
bahkan aq juga mau ganti dari prima xp (yg sekarang aq pake) soalnya di saft tuh juga ngga disarankan pake oli mobil buat motor soalnya di Oli mesin mobil mengandung zat aditif Friction-Modifiers... :coolsmiley:

nih dibaca artikelnya

http://saft7.com/?p=223
Logged
Is not what we ride but how we ride it!

SamueL

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #26 on: October 18, 2007, 11:20:10 AM »

smw oli sma aj kq kecuali  :ph34r:1  :angry:...
bli oli pertamina dah ckup...
yg pnting liat tingkat kekentalannya...

kLo q lbh suka kombinasikan oli bwt motor hsl na bgs..
cba aj bli prima xp ma fastron full syntetic..
trs dicmpr 50;50

ap ga yg bwt ngbut
60% shell advance
20% castrol magnatec
20% castrol power 1 dgn trizone nya yg bs bwt motor lain jd kecil...

waduh kayak nyampur minuman aja... :buck2:
ngga salah tuh, takutnya tiap oli mengandung zat adiktif yang berbeda, dan aq baca di saft7.com di motorplus juga ngga dianjurkan pake oli berganti-ganti, trus apa ngga jadi mahal tuh biaya ganti olinya... -_-
bahkan aq juga mau ganti dari prima xp (yg sekarang aq pake) soalnya di saft tuh juga ngga disarankan pake oli mobil buat motor soalnya di Oli mesin mobil mengandung zat aditif Friction-Modifiers... :coolsmiley:

nih dibaca artikelnya

newbielink:http://saft7.com/?p=223 [nonactive]

oo gt ya..
klo gt ya enduro 4t jg bgs lbh baik drpd top1...
ap kl ad modal y shell advance...
Logged

Agus_Petot

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4
Re: Oli yang paling bagus buat motor 4 tak apa?
« Reply #27 on: March 08, 2008, 12:09:35 PM »

Gue pake shogun 125R
Kira-kira pake Castrol apa pake Shell ya?
Atau  :ph34r:1
Top wan 10-30 gak ada matinye....mau taruhan tuker2an celdam juga berani..(but celdamnya merk puma kan?)
dijamin mesin kagak puanas tarikan puawassss...cuman empat puluh lima rebu doang....
Logged
Pages: 1 [2]   Go Up