Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: 1 [2] 3   Go Down

Author Topic: Postur Scorpio-Z ndelosor  (Read 33716 times)

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #20 on: January 08, 2007, 09:40:35 AM »

Nah, sekarang ke performa dapur pacu. Kenapa ya kalau lepas gas mendadak (speed sedang saja), kok kadang mesin mati? Padahal tuh motor keluaran 2006 dan masih standar abis.
Bisa bantu saran?

Setelan karbu? :huh: Soalnya karbunya kan vakum. Tapi biasanya kalo di scorpio lepas gas mendadak knalpotnya nembak, bukan mati mesin.
  
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #21 on: January 08, 2007, 10:26:52 AM »

biasanya klo mesin mati pada saat dilepas.. kelongaran klep nya terlalu rapat. tau stelan air screw di karbunya terlalu basah (klo vakum cara menyetelnya putaran angin berkebalikan dngan karbu non vakum) ;D ;D kejadiannya persiis yg dialami sya bberapa minggu lalu. -_- -_-
Logged

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #22 on: January 08, 2007, 12:50:50 PM »

Yup, lengan ayun asli bawaan motor cuma ditambah pipa kotak dihubungkan plat 3 mm.
« Last Edit: January 08, 2007, 12:53:21 PM by Pras »
Logged

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #23 on: January 08, 2007, 12:57:59 PM »

biasanya klo mesin mati pada saat dilepas.. kelongaran klep nya terlalu rapat. tau stelan air screw di karbunya terlalu basah (klo vakum cara menyetelnya putaran angin berkebalikan dngan karbu non vakum) ;D ;D kejadiannya persiis yg dialami sya bberapa minggu lalu. -_- -_-

eh, betul juga pernah knalpotnya nembak, tapi tidak sering. Maksudnya bahan bakar yg dipompakan terlalu kaya gitu? Maklum gak ngerti mesin nih gue.
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #24 on: January 08, 2007, 01:45:18 PM »

Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #25 on: January 08, 2007, 01:53:58 PM »

Ok boss, singkat jelas. Thanks.
Tambahan nanya lagi nih. Pada jawaban penjelasan Kang Nunu pada poin yg terakhir disebutkan "cukup premium saja".
Motor saya sejak awal beli selalu pake Pertamax. Oktan mustinya lebih tinggi. Apakah justru tidak disarankan dalam hal ini? (hubungannya sama nembak tadi)
Thanks berat.
Logged

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #26 on: January 08, 2007, 01:54:42 PM »

« Last Edit: January 08, 2007, 02:20:17 PM by Kang Nunu »
Logged

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #27 on: January 08, 2007, 01:57:40 PM »

klo mau full report
newbielink:http://www.geocities.com/sheldiez/WrAin.pdf [nonactive]
Logged

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #28 on: January 08, 2007, 02:09:01 PM »

Boleh juga idenya tuh. Nunggu hasilnya aja dah.
Ada juga yang punya percobaan Main Jet yang ada di karbu, diganti sama Pilot Air Jet nya FIZ-R, karena kebetulan ukuran ulirnya sama. Wah kedengarannya sih lebih sederhana tapi secara teknis gimana, kira2 bisa mempengaruhi umur mesin gak ya? Menurut pengalaman penulis tersebut, bahkan dikatakan bisa menambah tarikan segahar RX King....wah.
Logged

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #29 on: January 08, 2007, 02:09:15 PM »

Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #30 on: January 08, 2007, 02:25:51 PM »

 :rolleyes: ehhhh.. musti bawa2 tangki air yah di motor...??? :buck2:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #31 on: January 09, 2007, 02:10:42 PM »

selama sya pakai WRAIN...  motor mmang muantap.. yah itu kang,,, masalah tmpat,,buat naro air injeksinya yah pake tabung dibwah jok manfaatin bagasi,, ^_^ ^_^
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #32 on: January 09, 2007, 02:47:40 PM »

Dari segi keamanan gimana? Trus harus ngebor blok mesin ya?
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #33 on: January 09, 2007, 04:30:58 PM »

seberapa banyak air yg musti dibawa (liter)? lalu misalnya saja dipakai konstan menempuh jarak 100 km, berapa kali isi air?
Logged

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #34 on: January 09, 2007, 05:07:07 PM »

seberapa banyak air yg musti dibawa (liter)? lalu misalnya saja dipakai konstan menempuh jarak 100 km, berapa kali isi air?

tergantung tabung WRAIN nya klo bagasinya muat pake yang 1ltl ya mongo, biasanya bagasi scorpio bisa tuk 1/2 lt aja. itu juga sblumnya dipanasin dahulu.. klo tbung 1/2 lt bisa tuk sminggu. perbandingannya 25 ml metanol dan 25 ml accu zur

Dari segi keamanan gimana? Trus harus ngebor blok mesin ya?
dari segi keamanan?? aman2x sja,,, tidak ngebor mesin cma manfaatin lubang ais di manifold karburator,, WRAIN juga bisa dikombinaasiin dengan YEIS
klo tertarik bisa hub bro ernest di 0818438808.. bisa di yamaha pio dan nuvo  ^_^ ^_^ skalian promosi
oh iya saya dah 3 bulan pakai .. ttap enjoy and wustt
Logged

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #35 on: January 09, 2007, 05:48:10 PM »

ok, kreatif juga tuh. Perlu dibuktikan. Kalo perlu bentuk klub Scorpie-Z dari forumotomotif, rame2 uji coba inovasi2 baru seperti ini. Gimana bros?
Logged

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #36 on: January 10, 2007, 08:52:28 AM »

sayang gw pake megapro  :buck2:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #37 on: January 10, 2007, 09:02:22 AM »

hehe...beli satu lagi bang, scorpio-z mumpung harga belum naik, lagian dibanding kompetitor lain cc sekelas, scorpie aku rasa paling bagus dan paling murah harga per cc nya.
Logged

TITSI

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #38 on: January 12, 2007, 03:01:15 PM »

ide nya boleh juga mas pras.. tp klo scorpio z doank kurang afdol.. kenapa ngak gabung ma kang nunu dan tman2x lainya dri forum ini.
Logged

Pras

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22
Re: Postur Scorpio-Z ndelosor
« Reply #39 on: January 12, 2007, 05:54:39 PM »

Di Sby kurang marak nih grup pemakai Pio. Jadinya cari teman seperti anda anda ini secara online. Padahal sebetulnya Pio termasuk motor cc besar yang harga dasarnya cukup terjangkau.
Logged
Pages: 1 [2] 3   Go Up