Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Mencegah Pencurian Mobil  (Read 5627 times)

matalangit

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
    • gps tracker|gps tracking|gps vehicle tracker|gps vehicle tracking
Tips Mencegah Pencurian Mobil
« on: December 22, 2010, 06:23:15 AM »

Bro & Sis, sekedar bagi - bagi info nih kali aja bermanfaat buat semua.   

Berikut ini tips mencegah pencurian mobil ala MATALANGIT  :ph34r:

•   Jangan pernah meninggalkan kunci kontak di dalam mobil apa;agi ketika mesin masih dihidupkan walau hanya sebentar saja.    Karena hal ini akan mempermudah penjahat melarikan mobil anda.   
•   Jangan pernah menyimpan / menyembunyikan kunci kontak cadangan di bagian manapun dari mobil kita karena dapat ditemukan oleh penjahat.   
•   Ketika harus meninggalkan mobil pastikan seluruh pintu telah tertutup dan terkunci dengan benar, untuk beberapa jenis mobil jika pintu tidak tertutup dengan benar maka kunci pintu akan mudah terbuka hanya dengan menekan pintu tersebut hingga tertutup rapat.   
•   Jika menggunakan jasa sopir pribadi wajib hukumnya untuk mengenal pribadi dan keluarga sopir tersebut, karena sering kali sopir pribadi menjadi salah satu aktor pencuri mobil.   
•   Pastikan sopir tidak menunggu di dalam mobil sewaktu parkir, karena hal ini akan mempermudah penjahat menguasai mobil dengan menodong /mengancam  sang sopir.    Ingat resikonya nyawa sang sopir bisa ikut melayang.   
•   Hindari penggunaan valet parking.    Guna mengurangi resiko dilarikannya mobil oleh petugas valet parking atau setidaknya mengurangi resiko digandakannya kunci kontak mobil oleh oknum petugas valet parking untuk digunakan mencuri mobil dilain kesempatan.   
•   Parkirlah di tempat yang resmi.   
•   Parkirlah di tempat yang ramai dan dekat dengan pos penjagan.   
•    Gunakanlah alarm yang memiliki fungsi immobilizer.    Sehingga mobil sulit dihidupkan sebelum alarm di nonaktifkan.   
•   Waktu yang dibutuhkan penjahat untuk mencuri mobil adalah 180 detik saja.    Jika lebih, biasanya penjahat akan membatalkan aksinya.    Oleh karena  itu gunakanlah kunci tambahan setidaknya akan memperlambat sang penjahat dalam beraksi dan akhirnya membatalkan niatnya (Sumber : Satuan V Reserse Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.   
•   Gunakanlah alat  GPS TRACKER.     Dengan alat ini kita dapat memantau keberadaan mobil kita dari manapun dan kapanpun juga berkat bantuan satelit NAVSTAR milik US Department Of Defence.   
Beberapa jenis GPS Tracker juga dapat memiliki fungsi untuk mematikan mesin mobil dari jarak jauh serta mendengarkan suara – suara yang ada di dalam kabin mobil.    Keterangan tentang GPS Tracker bisa baca di w3.  tokogpstracker@ FO
  
« Last Edit: December 22, 2010, 06:28:27 AM by matalangit »
Logged
GPS Tracker melindungi kendaraan melalui Satelit Navstar, US Department Of Defence

banzai

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
Re: Tips Mencegah Pencurian Mobil
« Reply #1 on: February 02, 2011, 07:41:53 PM »

sedikit info dari pengalaman pribadi bos.  Ane dulu pernah kehilangan mobil. . . trus muter2 deh tuh, sampe temenan sama polisi curanmor segala bos. . . hehe, suatu kali pas gw ke kantor tuh polisi pas lg ada maling mobil. . iseng2 gw nanya, yg rawan di maling itu mobil yg kaya gimana?
Si maling jawab: kijang (karena waktu itu kijang lg diminati banyak orang, jd ngejualnya gampang dan sanging banyaknya jd gak keciri).
trus dia bilang gini: maling biasa males kalo udah ngeliat mobil pake kunci stang + kunci ring bulet + ada alaramnya. . . wah PR banget tuh, resiko nya jd gede klo mobil yg kaya gitu. . . . itu jawaban dari maling mobil loh bos. . . . . siapa tau berguna.  Tp hikmah dr engalaman ane keilangan mobil ya. . . . asuransi kali ya gan.
Logged

rania

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Tips Mencegah Pencurian Mobil
« Reply #2 on: February 07, 2011, 11:34:36 AM »

Mantap reviewnya Bro
Logged

erwinmaya

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 12
    • Rental Mobil
Re: Tips Mencegah Pencurian Mobil
« Reply #3 on: November 06, 2013, 03:18:16 PM »

yang paling penting adalah parkir ditempat resmi karena banyak mobil yang hilang itu di parkir sembarangan jadi cari-carilah tempat parkir yang benar-benar bagus dan aman
Logged
BK Rent Car: newbielink:http://www.bkrentcar.com/ [nonactive] Avanza, Alphard dan Vellfire Terpercaya di Jakarta

ecallica

  • Supir Angkot
  • **
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 51
    • Jasa Sertifikasi ISO 14001 Murah
Re: Tips Mencegah Pencurian Mobil
« Reply #4 on: December 28, 2014, 12:21:44 AM »

wah mantap tips.nya, makasih gan  :ph34r:p
Logged
Badan Sertifikat ISO [nofollow] | Jasa Training ISO [nofollow] | IAS Indonesia [nofollow]
Pages: [1]   Go Up