Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Pilih oli 'papan atas' untuk Supra X 125R: Mobil1, Castrol Magnatec, Shell Helix  (Read 8675 times)

misterbean

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3

Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar semua rekan2.  Gini, rencana aku mau ganti oli sekalian servis motor Honda Supra X 125 R kesayangan.  Cuma, ane lagi bingung milih oli.  Oli yang biasa ane gunakan (diganti di AHASS) itu Federal sama AHM MPX.  Tapi menurut seorang kenalan, akan lebih bagus milih yang 'papan atas' walaupun harganya lebih mahal, tapi lebih encer sehingga meringankan kinerja mesin; ujung-ujungnya lebih irit BBM. 

Pertanyaan ane adalah dari ketiga merek oli ini - Mobil1, Castrol Magnatec, Shell Helix, mana yang paling bagus? O ya, HSX 125 ini ane gunakan dari rumah ke tempat kerja pulang-pergi; kadang2 agak 'ngebut' di jalanan sepi (max.  80 km/jam).  Semuanya masih settingan standar Honda.

Thanks.
  
Logged

zaskia

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10

asalam mr wb. . ,

maaf, kalau boleh mau kasih saran.  kalau oli yang bagus untuk mtr supra 125, oli standar dari bengkel resmi (AHASS) dah cukup.  tapi, kalau yang pingin utamain performan coba oli Castrol Edge.
cobain ya. . . ,

thq. .
Logged

demonique

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3

saya memakai revo 2011,
kalau pakai oli bawaan dari AHASS (mpx) kok terasa tenaga kurang responsif. setelah browsing kanan kiri, saya coba memakai enduro 4T dari pertamina (cinta negeri sendiri) terasa sekali perbedaanya, terasa lebih bertenaga. apalagi kalo bensinnya pake pertamax atau campuran premium + pertamax plus (cinta negeri lagi).
Logged

castrobo

  • Guest

saya memakai revo 2011,
kalau pakai oli bawaan dari AHASS (mpx) kok terasa tenaga kurang responsif. setelah browsing kanan kiri, saya coba memakai enduro 4T dari pertamina (cinta negeri sendiri) terasa sekali perbedaanya, terasa lebih bertenaga. apalagi kalo bensinnya pake pertamax atau campuran premium + pertamax plus (cinta negeri lagi).

iye, HSX 125 ane dulu sekali pake MPX. Karena cepet panas n kurang responsif ane disaranin pake enduro 4T.. Awalnya ga yakin krn produk lokal.. Tp ternyata ga mengecewakan.. Apalagi kl bensinnya pertamax... ngaciiiirrrr...
Logged

narialmy

  • Tukang Ojek
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
    • Berita Teknologi

kalo ane sih selama ini mulai dari pertama kali diluncurin AHM MPX ane uda pake sampai sekarangpun masi tetep pake AHM MPX
Logged
newbielink:http://goo.gl/Py0R2 [nonactive] | newbielink:http://goo.gl/UQqFZ [nonactive] | newbielink:http://goo.gl/HCggE [nonactive]
Pages: [1]   Go Up