Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: sistem kelistrikan  (Read 11954 times)

tohatono

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7
sistem kelistrikan
« on: April 09, 2007, 06:12:52 PM »

selamat apa aja akang 2 semua....
mau bertanya mengenai sistem kelistikannya shogun 110,tolong jelasin sistem kelistrikanya,kemudian klo akinya dicopot,terus dihidupin ngerusak cdi nggak yah ?misal dibuat nggak pake aki mungkin nggak ?
terima kasih atas perhatian mas-mas nya...... -_-
  
Logged

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: sistem kelistrikan
« Reply #1 on: February 04, 2008, 10:36:56 PM »

yang pasti....

Sepeda motor dengan Kelistrikan DC itu g mungkin lepas aki...
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

Kang Nunu a.k.a Sphere

  • Global Moderator
  • Supir Pribadi
  • *****
  • Reputation: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 946
  • In The Mercy of God
Re: sistem kelistrikan
« Reply #2 on: February 14, 2008, 10:43:58 AM »

Tapi koq megapro gw kabel akinya gw lepas masih bisa jalan ya?  :rolleyes: Tapi ga berapa lama kira2 dua minggu CDI-nya rusak...  :buck2:
Logged
Hati-hati! ForumOtomotif.com dapat menyebabkan kecanduan.
Gunakan sesuai dosis dan baca aturan pakai...

Cupliz

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 221
  • Come to Me, and Feel My Strength!!~!
Re: sistem kelistrikan
« Reply #3 on: February 14, 2008, 06:55:43 PM »

bisa2 aja...
gini dari keluaran listrik spul pasti jadi AC g bakal jadi DC....selama keluaran listrik dari Spul cukup besar maka g akan masalah.Tp lama2 CDI gbakal kuat soalnya keluaran AC itu listriknya labil(naik-turun),lama2 rusak dah.

makanya butuh aKi buat ngerubah AC ke DC....^^,Masukan ke aki dari kiprok sendiri biarpun DC tapi tetep labil...makanya butuh aki...
Logged
No Body See the Trouble I See, No Body Know My Sorrow.

motomoto

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: sistem kelistrikan
« Reply #4 on: March 08, 2008, 12:15:13 AM »

setuju!! pengapian shogun tuh kayaknya ngga sepenuhnya dc, maksudnya pasokan cdi selain dari aki masih dipasok dari sepul. makanya selama arus dari sepul cukup gede maka cdi bisa nyala. tapi arus yang ngga stabil dari sepul itu nyebabin cdi gampang rusak karena arusnya turun naik sesuai rpm. newbie nih coba bantu tuan2 sekalian, smoga bermanfaat :coolsmiley:
Logged

noeg

  • Supir Taksi
  • ***
  • Reputation: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 262
Re: sistem kelistrikan
« Reply #5 on: March 13, 2008, 12:04:20 AM »

PEngapian SUZUKI menganut arus DC termasuk Shogun, lepasa aki sih bisa saja, namun untuk putaran rendah, tenaga akan kurang karena suplai listrik dari spul - magnet masih rendah (putaran idle kurang lebih 10 V)

Kalau mau lepas aki, harap diperhatikan kabel massa, khususnya dari rectifier-regulator, jangan sampai copot, bila perlu ganti dengan kabel yang diameternya lebih besar.
Logged

m0k0_ginta

  • Premium Member
  • Supir Pribadi
  • *******
  • Reputation: 15
  • Offline Offline
  • Posts: 881
Re: sistem kelistrikan
« Reply #6 on: March 13, 2008, 08:52:21 AM »

Kesimpulannya ngga sembarangan boleh copot aki ya...
lagian bukankah itu sudah diperhitungkan di pabriknya sono... :wacko:
Logged
Is not what we ride but how we ride it!
Pages: [1]   Go Up