Indonesian Automotive Community

Please login or register.

Login with username, password and session length
Advanced search  

News:

Daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum posting ke forum.

Pages: [1]   Go Down

Author Topic: [share]NVIDIA Maximus Mematahkan Hambatan pada MotoCzysz  (Read 1188 times)

faiz625

  • Penumpang Bis
  • *
  • Reputation: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
[share]NVIDIA Maximus Mematahkan Hambatan pada MotoCzysz
« on: July 11, 2013, 11:39:15 PM »

 
NVIDIA Maximus Mematahkan Hambatan pada MotoCzysz

MotoCzysz adalah perusahaan desain di Portland yang terkenal dengan sepeda motor listrik nya yang banyak memenangkan balapan. MotoCzysz memenangkan balapan dengan desain nya yang menginspirasi, kinerja, teknologi dan inovasi nya. Inovasi tersebut di ciptakan oleh MotoCzysz engineering group, yang mengandalkan penggunaan teknologi terbaik dari para rekanannya seperti NVIDIA, SolidWorks, Bunkspeed, Boxx, dan lainnya.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan di pimpin oleh visioner Michael Czysz yang membawa visi dan semangatnya akan kecepatan dalam setiap hal yang mereka lakukan.  Pada tahun 2006 perusahaan ini melakukan perubahan yang sangat berani yaitu beralih dari sepeda motor bertenaga bensin ke arena balapan listrik. MotoCzysz  adalah industri yang unik karena merupakan tim yang membuat sendiri baik desain dan produksi sebagaian besar komponen yang digunakan pada sepeda motor mereka dan produk D1G1TAL DR1VE™. Desain inovatif ini telah menarik perhatian sebagian besar produsen kendaraan, termasuk Segway, yang baru-baru ini mengajak kerjasama untuk melakukan modernisasi pada penampilan dan kinerja dari alat transportasi mereka yang sangat unik dan terkenal itu. Sejak tahun 2009, perusahaan ini juga telah meraih sukses besar bersaing dalam balapan sepeda motor listrik di seluruh dunia. Tahun ini, MotoCzysz berharap untuk dapat menciptakan sebuah sepeda aerodinamis yang mampu membuat rekor kecepatan baru.
 

TANTANGAN:
Tenaga ahli MotoCzysz selalu menyempurnakan desain mereka untuk menciptakan komponen yang paling kuat dan seringan mungkin. Namun, workstation dengan GPU tunggal yang mereka andalkan merupakan generasi tua dari kartu NVIDIA Quadro, yang berarti para tenaga ahli tersebut tidak dapat meluangkan waktu untuk melakukan render pada desain dengan kualitas penuh. Dengan jumlah tim hanya enam orang karyawan yang bekerja penuh dan anggaran yang terbatas, MotoCzysz harus menyeimbangkan keputusan desain dengan biaya yang ada, dan semuanya berada dalam jadwal yang ketat.

Sebagai contoh, para tenaga ahli MotoCzysz mengembangkan sebuah desain fairing yang baru – yang ternyata ketika di produksi terdapat bagian yang tidak sempurna pada permukaannya sehingga harus diperbaiki dengan mengisi bagian pada “tubuh” nya. Jika mereka mampu untuk melakukan render secara rinci pada saat proses desain, tim tenaga ahli ini akan dapat menemukan ketidaksempurnaan tadi dan dapat merubah desain yang mereka buat secara cepat sebelum masuk dalam tahap produksi, hal tersebut akan lebih menghemat biaya, waktu dan yang paling penting adalah berat pada kendaraan.
Hal yang diperlukan oleh tim MotoCzysz  untuk tetap kompetitif adalah alat yang lebih baik untuk memproduksi secara langsung berdasarkan desain digital. Namun, mereka juga membutuhkan solusi yang sesuai dengan anggaran tanpa menguras sumber daya komputasi yang ada.  MotoCzysz mengandalkan pada  SolidWorks untuk sekitar  90% dari proyek pekerjaan mereka, dan menggunakan alat analisis serta rendering lainnya. Tim menemukan solusi mereka pada teknologi workstation dengan menggunakan NVIDIA® Maximus™ dan Bunkspeed rendering tools.
SOLUSI:
Sejak awal 2011, MotoCzysz mengandalkan pada workstation 3DBOXX 3960 XTREME dari BOXX Technologies. Namun, kini MotoCzysz mulai mengambil lebih banyak proyek yang lebih kompleks, sebuah workstation dengan kemampuan GPU lebih baik sangat dibutuhkan. Memanfaatkan konfigurasi GPU ganda dari Quadro K5000 dan Tesla K20, dan dibangun di dengan menggunakan arsitektur GPU Kepler  tercepat yang pernah ada dari NVIDIA, sebuah system berbasis Maximus, dimana 3DBOXX 4920 XTREME memberikan manfaat kinerja langsung bagi Insinyur Senior MotoCzysz - Nick Schoeps dan tim nya. Bahkan, hasil upgrade mengakibatkan kinerja yang sangat meningkat ketika melakukan desain dengan SolidWorks 2013, sebuah aplikasi yang dioptimalkan untuk bekerja pada Quadro K5000.

“Alasan mengapa NVIDIA Maximus masuk akal bagi kami adalah karena kami dapat menciptakan gambar dengan render penuh terhadap sebuah sepeda sebelum kami memproduksinya,” ujar Schoeps. “sebuah perusahaan besar mungkin akan melakukan beberapa hal, menciptakan model fisik dari clay dan kemudian membuat perbaikan lebh lanjut untuk desainnya. Dengan staff kami yang sedikit dan anggaran yang ada, kami membutuhkan untuk dapat melakukan semuanya dalam satu langkah. Sebelumnya, dalam rangka membuat render yang dapat diatur, kami harus mematikan beberapa fitur grafis dan menyederhanakan model kami. Kami akan membuat rekaan dan berharap yang terbaik. Dengan Maximus, kami dapat memanfaatkan semua fitur grafis dan menciptakan bentuk fisik yang akurat dengan render untuk melihat dengan nyata bagaimana bentuk sepeda akan tercipta, dan melakukan perbaikan kecil terhadap beberapa hal yang dibutuhkan sementara tetap melakukan fase rendering – hal ini merupakan sebuah keuntungan yang sangat besar dan sesuatu yang tidak dapat kami lakukan sebelumnya.”

Dengan pengaturan workstation sebelumnya, para tenaga ahli MotoCzysz memanipulasi model dengan frame rate rendah dan menyederhanakan desain mereka.  Kini, ketika bekerja dengan tampilan grafis nyata SolidWorks, mereka mampu melihat lekukan dari permukaan desain tanpa lag. Tingkat detail seperti ini memungkinkan klien dan para pengawas proyek untuk membuat keputusan lebih cepat dalam proses desain, hemat waktu dan hemat dana untuk tim.

Maximus juga telah menerima pujian untuk Bunkspeed Pro, yang memanfaatkan teknologi rendering iray NVIDIA – memungkinkan para tenaga ahli untuk memperoleh sebuah foto nyata dari desain yang akan mereka capai sebelum desain tersebut di bangun secara fisik.
“Raytracing pada Bunkspeed Pro bekerja sangat cepat dengan Maximus. Kami dapat dengan cepat melakukan visualisasi tiap bagian dan memeriksa kualitas permukaan desain kami,” lanjut Schoeps. “Salah satu manfaat terbesar dari menggunakan Maximus adalah mampu menjalankan Bunkspeed raytracing pada latar belakang, sementara terus melakukan desain dengan SolidWorks.”
 



DAMPAK:
Teknologi Maximus pada workstation BOXX meningkatkan dan menyempurnakan beberapa jalur kerja penting pada MotoCzysz. Manfaat baru pada desain dan rendering memungkinkan para tenaga ahli MotoCzysz untuk melihat desain mereka dari perspektif yang sama sekali baru, menggabungkan pengembangan yang lebih cepat dan produk yang berkualitas tinggi.

“Maximus memungkinkan kita melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Schoeps. “Sebelumnya, kami melakukan render sebaik yang kita bisa, menghasilkan bagian dan kadang kemudian harus kembali lagi dari awal. Kini, kami dapat melakukan render dengan tingkat lebih tinggi, sehingga prototyping dapat jauh lebih tepat. Kami menangkap ketidaksempurnaan sebelum kami melakukan suatu produksi. Ini memaksa kita untuk melihat desain secara berbeda – dan lebih efektif.”

Meski merupakan perangkat yang relative baru untuk MotoCzysz, workstation Maximus tersebut telah membantu mempercepat proses adopsi Bunkspeed Pro.

“Kinerja Bunkspeed pada sistem Maximus sangat baik,” ujar Schoeps. “Saya dapat memutar model dan memperbarui desain secara real time, sehingga saya dapat melihat bagaimana fitur desain yang berbeda berinteraksi dan bagaimana cahaya berefleksi dari sudut yang berbeda, semua dalam frame rate yang tinggi.”
Schoeps menyimpulkan, “Intinya, bagi kami adalah dana yang dikeluarkan untuk Maximus berbanding memperkerjakan tenaga ahli lain untuk melakukan render dan desain. Hal tersebut tidak layak diperhitungkan. Memiliki hasil secara langsung dan mengetahui bahwa desain Anda sudah benar pada langkah awal – memberikan kami peningkatan 20-30% dalam penghematan waktu. Kecepatan dan kualitas dari apa yang bisa kami lakukan adalah sangat luar biasa – saya piker Maximus akan menjadi faktor utama dalam membantu kami mencapai tujuan dengan cepat. Maximum secara pasti dapat menambah nilai bagi setiap perusahaan desain yang bekerja dengan model yang kompleks,
Links:
www. MotoCzysz.com
www. nickschoeps.com
www. nvidia.com/maximus
www. nvidia.com/irayBunkspeed
www. nvidia.com/Solidworks
www. nvidia.com/object/workstation_wtb_partners.html   BOXX Technologies
  
Logged
Pages: [1]   Go Up